October 20, 2016

5 Pantai Selatan di Pulau Jawa yang Menarik dan Wajib untuk di Kunjungi

5 Pantai Indah Selatan di Pulau Jawa yang Menarik dan Wajib untuk di Kunjungi

Pantai adalah salah satu destinasi wisata populer di Indonesia. Wisatawan Lokal ataupun Manca Negara pasti pernah menyempatkan untuk berwisata di pantai. Pulau jawa adalah salah satu pulau yang mempunyai banyak pantai pasir putih nya. Kali ini, kami akan mencoba mereview beberapa pantai di selatan jawa yang wajib anda kunjungi saat liburan.
1. Pantai Pangandaran - Jawa Barat

Sunset Pantai Pangandaran (Doc: Hafid Maulana)

Kepopuleran Pantai Pangandaran sudah tidak bisa diragukan lagi. Pesona indahnya laut, sunset dan pasir putih di pantai ini selalu mengisahkan pengalaman dan kenangan yang luar biasa. Pantai pangandaran terletak di kabupaten pangandaran (sebelumnya ciamis), Jawa Barat. Sekitar 1 jam perjalanan dari kota banjar patroman.

Akses transportasi untuk menempuh pantai indah ini tidaklah sulit. Adanya terminal dekat pantai membuat wisatawan yang ingin berkunjung pun semakin mudah. Jika anda dari kota jakarta ingin menuju ke pantai ini, anda hanya tinggal menaiki Bus dari terminal kampung rambutan menaiki bis Budiman / Doa ibu jurusan pangandaran. Untuk masalah penginapan atau hotelpun sangatlah mudah dicari, banyak penginapan murah dengan kisaran harga Rp 150.000,- sampai Rp. 500.000,- per malam.

Review lengkap: Info Wisata dan Transportasi Pantai Pangandaran - Menikmati Sunset Pantai Pangandaran Ciamis
2. Pantai Sawarna - Lebak Banten
Pantai Sawarna (Doc: Tim BM)

Pantai Sawarna terletak di desa sawarna, lebak, banten. Memiliki keindahan pasir putih dan batu karang yang luar biasa. Pantai ini belum ramai dukunjungi orang, hanya pada libur panjang saja biasanya banyak pengunjung. Pantai ini biasa juga di jadikan tempat berselancar (surfing) bagi wisatawan asing karena memang ombaknya yang bisa mencapai 5 meter-an.

Ada beberapa saung yang bisa ditempati untuk tidur, disewakan mulai harga Rp. 100.000,- per hari. Ada banyak juga penginapan dengan kisaran harga yang sama namun disewakan untuk perorang. Tiket masuk sendiri hanya Rp. 5.000,- rupiah saja.

Banyak spot lain yang ditawarkan oleh kawasan desa sawarna ini, diantaranya adalah Gua Lalay, Batu 2 karang, flying fox, trail. Selain itu anda juga bisa mendirikan tenda jika memang ingin berhemat. Selengkapnya: Tips Wisata Murah ke Pantai Sawarna Lebak Banten - Tips Backpacker
3. Pantai Ujung Genteng - Sukabumi Jawa Barat
Pantai Ujung genteng (Doc: Adi Satrio)

Pernah dengar pantai ini? Jika ada yang belum pernah dengar tentunya wajar saja, karena pantai indah di jawa barat ini memang belum banyak dikunjungi oleh orang banyak. Pantai Ujung Genteng dengan pasir putih dan sunset yang sangat indah dan bersih ini wajib anda kunjungi saat liburan panjang. Hanya dengan tiket Rp. 10.000,- saja anda bisa menikmati keindahan laut dan ombak sepuasnya. Anda juga bisa mendirikan tenda camping diarea pantai ini. Air lautnya yang sangat jernih membuat anda tetap nyaman untuk berenang.

4. Pantai Menganti - Kebumen, Jawa Tengah
Pantai Menganti Kebumen

Pantai Menganti adalah pantai yang menurut kami paling asing terdengar, namun jangan salah dengan namanya yang masih asing. Pantai ini terletak di Kebumen, Jawa Tengah atau 2 jam perjalanan dari Purwokerto atau dieng. Pantai "perawan' ini sangat indah dan menarik untuk dikunjungi, Perbukitan dan tebing disekitar pantai mirip dengan pantai-pantai di Bali dan Lombok. Banyak yang-menyebut Pantai Menganti ini adalah Lombok ala jawa. Saung - saung yang disewakan disekitar pantai menjadi ke-elokan tersendiri karena dibangun di perbukitan sekitar Pantai. Batu karang yang kokoh menahan ombak membuat gemurai air deras semakin nikmat untuk nikmati. Anda juga bisa mendirikan tenda kemah/camping di sini. Selengkapnya: Camping di Pantai Menganti Kebumen - Pantai Indah Tersembunyi di Selatan Jawa
5. Pantai Klayar - Pacitan, Jawa Timur
Pantai Klayar (Doc Adi Satrio)
Pantai Klayar adalah sebuah pantai dengan pasir putih dan batu karang serta tebing-tebing batu yang mengelilingi. Pantai ini terletak di Pacitan, Jawa Timur dan berbatasan dengan Wonogiri, Jawa Tengah. Tepatnya berada di desa Kalak, kecamatan Doonorojo, Kabupaten Pacitan. Jaraknya sekitar 40 km ke arah barat dari kota Pacitan atau sekitar 1 jam perjalanan. Di pantai indah ini, anda dapat berburu sunset di sore hari dan menikmati luasnya pantai dari perbukitan sekitar pantai klayar tersebut. Pantai pasir putih yang masih sangat bersih, ditambah keindahan tebing sekitar pantai membuat anda akan semakin nyaman menikmati hembusan angin di pantai ini. Selengkapnya: Info Wisata Pantai Klayar Pacitan, Bali ala Jawa Timur.

Itu dia info 5 Pantai Selatan di Pulau Jawa yang Menarik untuk di Kunjungi, semoga bermanfaat bagi semua pembaca JLB blog ini. Jangan lupa sempatkan komentar dan share artikel ini bila memang berguna. Terima kasih :)