Info Wisata Pantai Ujung Genteng Sukabumi - Pasir Putih nan Indah di Jawa Barat

Advertisement

Tips Berwisata dan Info Transportasi ke Pantai Ujung Genteng Sukabumi, Jawa Barat


Sudah tahu mau kemana liburan weekend kali ini? Kali ini Tim BM JangaLupaBahagia.com akan coba berbagi info untuk berlibur ke Pantai Ujung Genteng, yang berada di Sukabumi, Jawa Barat. Tempat ini adalah surganya para pecinta pantai yang suka menelusuri pelosok Indonesia dan pantai yang masih belum dikunjungi banyak orang. Pasir putih, pantai yang landai dan sunset cantik ada disini.


Doc: herna.hw

Pantai Ujung Genteng adalah kawasan wisata pantai di Indonesia yang terletak di semenanjung barat daya Pulau Jawa dan berbatasan langsung dengan Samudera Hindia. Merupakan surganya para Traveller yang ingin menikmati keindahan alam mulai dari Pantai, Konservasi, Air Terjun, Alam, Budaya, Geopark dan masih banyak objek wisata lainnya, tidak menutup kemungkinan para wisatawan akan tinggal beberapa waktu dilokasi ini untuk mengunjungi semua keindahan alam di Sukabumi Jawa Barat ini.

Perjalanan Menuju Pantai Ujung Genteng

Perjalanan di mulai dari Cipulir, Jakarta Selatan pukul 21.00 dengan menggunakan sepeda motor untuk meminimalisir biaya. Perjalanan yang harus ditempuh sekitar 8 - 9 jam waktu normal. Perjalanan yang kami lewati yaitu Ciputat - Parung - Bogor - Sukabumi Cisaat - Lengkong - Kiara Dua - Jampang Kulon - Surade, dari surade ini perjalanan di tempuh sekitar 45 menit lagi menuju Pantai Ujung Genteng, sudah banyak petunjuk jalan untuk mengarahkan traveller ke Pantai Ujung Genteng.

Pantai Ujung Genteng (Doc : Adi Satrio)

Di selama perjalanan kami pun melewati jalur yang cukup ekstrim dari naik - turun sampai berkelak-kelok dan jalan aspal yang berlubang, kami pun sangat berhati-hati dalam mengendarai sepeda motor. Perjalanan kami pun sampai sekitar pukul 06.00, sangat disayangkan Pantai Ujung Genteng ini tidak bisa melihat sunrise karena berada di pantai laut selatan, namun jangan khawatir di pantai ini kita dapat melihat sunset yang indah di samping tempat konservasi penyu.

Apabila ingin menggunakan transportasi kendaraan umum, tujuan pertama adalah terminal Sukabumi dan carilah angkutan kota menuju Terminal Lembur Situ. Setelah itu naik bus/elf jurusan Surade. Sesampainya di Terminal Surade, naik angkutan kota warna merah jurusan Ujung Genteng.

Harga Tiket masuk dan Biaya Penginapan

Setelah sampai di pintu masuk daerah Pantai Ujung Genteng Sukabumi, kami dikenakan biaya Rp. 10.000,-/orang (motor tidak dihitung). Di sepanjang pesisir pantai banyak yang menawarkan penginapan, kami memutuskan untuk menyewa penginapan dikenakan biaya Rp. 250.000,-/malam memang agak lumayan mahal tapi sepadan dengan fasilitas yang diberikan, fasilitas yang kami dapat adalah 3 kamar dan kamar mandi di dalam, cukup untuk menampung sekitar 15 orang.

Berenang di Pantai Ujung Genteng

Anda juga bisa mendirikan tenda camping disekitar pantai, namun tentu saja atas izin dari pihak setempat. Mungkin akan dikenakan biaya tambahan untuk izin kemah di tempat ini.

Tips Berwisata di Pantai Ujung Genteng (Wajib Baca):
- Berikut Tips aman berwisata di Pantai Ujung Genteng :
- Pastikan kendaraan anda dalam keadaan prima.
- Hindari perjalanan malam hari, dikarenakan jalan sepi dan minim penerangan jalan. (HOROR)
- Bersiap menyediakan bensin lebih untuk diperjalanan, dikarenakan pom bensin sangat minim.

Tujuan Wisata Lain Pantai Ujung Genteng

Selain Pantai Ujung Genteng, ada banyak spot pantai dan air terjun berada di sekitar Pantai Ujung Genteng Sukabumi :
- Pantai Tenda Biru
- Pantai Minajaya
- Pantai Pangumbahan
- Pantai Amanda Ratu
- Pantai Cipanarikan atau Pasir Putih
- Curug Cikaso
- Curug Luhur

Untuk para pendaki yang ingin mendaki gunung bersama pria-pria tampan dan wanita di Tim BM JanganLupaBahagia.com Klik link Info Open Trip Mendaki dan Bahagia Bersama di Gunung.

Itu dia tadi cerita perjalanan TIM BM JanganLupaBahagia.com mengenai Info Wisata dan Transportasi Pantai Ujung Genteng Sukabumi Jawa Barat. Semoga Bermanfaat bagi semua pembaca blog ini. Tetap ketawa, tetap jalan-jalan dan #JanganLupaBahagia.

Baca juga : Camping di Pantai Menganti Kebumen Jawa Tengah
Advertisement

Penulis : Adi Satrio
Judul : Info Wisata Pantai Ujung Genteng Sukabumi - Pasir Putih nan Indah di Jawa Barat
Disclaimer: Terima kasih sudah membaca artikel ini. Silahkan berkomentar di bawah ini
Related Posts
Disqus Comments