Info Backpacker ke Kalibiru Kulon Progo - Yogyakarta (Transportasi dan Biaya)

Advertisement

Info dan Tips Wisata Alam Kalibiru Kulon Progo - Yogyakarta (Transportasi dan Biaya)

Yogyakarta adalah sebuah provinsi di indonesia yang populer karena sejarah dan wisatanya. Salah satu tempat populer untuk wisata murah di Jogjakarta adalah wisata alam kalibiru yang berada di Kulo Progo, 1 jam dari kota Yogyakarta.

Doc: Barry Ilham

Kalibiru adalah kawasan wisata alam dengan keindahan view gunung dan danaunya. Dari sini anda bisa berfoto si bale pohon yang tersedia. Wisata populer yang ada di Yogyakarta ini menjadi salah satu tujuan utama jika anda ke Yogyakarta. Kami Tim BM Janganlupabahagia.com memulai perjalanan dari Jakarta menuju ke Yogyakarta. Seperti biasa, kami akan memberikan info lengkap perjalanan kami.

Perjalanan Jakarta - Yogyakarta

Perjalanan dimulai jam 11.30 siang naik kereta Bengawan dengan biaya tiket Rp. 80.000,-/ orang dari stasiun Pasar Senen, Jakarta pusat. waktu perjalanan ditempuh selama 9 jam perjalanan dan sampai di stasiun lempuyangan, Yogyakarta. Sesampai di stasiun, kami menginap di penginapan dengan sewa Rp.100.000,- per kamar.

Perjalanan Yogyakarta - Kalibiru
Ke esokan harinya kami menyewa motor seharga Rp. 80.000 selama satu hari, dan saya langsung menuju wisata alam kalibiru yang berada di Desa Hargowilis, Kecamatan Kokap, Kabupaten Kulon Progo Yogyakarta, dengan jarak dari Kota Yogyakarta sekitar 40 km dan memakan waktu kurang lebih 45 menit perjalanan menggunakan sepeda motor.
Barry Ilham

Biaya tiket masuk ke wisata alam kalibiru sebesar Rp. 5.000,- per orang. Wisata alam kalibiru ada 3 spot untuk foto di atas pohon dan dikenakan biaya sebesar Rp. 15.000 per orang. pada hari libur untuk foto di atas pohon dengan view kalibiru cukup memakan waktu, kami harus menunggu waktu kurang lebih 2 jam dan kami memilih tukang foto yang mengambil gambar. Setelah selesai kami di kenakan biaya Rp. 5.000 per foto dan minimal harus 3 foto untuk bisa mengambil hasil foto tersebut.

Estimasi Biaya Menuju Yogyakarta dan Kalibiru

Kami membagi 2 estimasi biaya, antara Jakarta - Yogyakarta dan Yogyakarta - Kalibiru
Jakarta - Yogyakarta:
- Tiket Kereta (Bengawan) : Rp. 80.000,-/orang
- Lempuyangan - Penginapan : Rp. 10.000,- (Go-Jek)
Total = Rp. 90.000,-/orang
Yogyakarta - Kalibiru:
- Sewa Motor: Rp. 80.000,-
- Bensin pulang pergi dari kota yogyakarta: Rp. 10.000,-
- Tiket masuk Kalibiru: Rp. 5.000,- /orang
- Biaya naik ke Spot foto di pohon: Rp. 15.000,- /orang
- Biaya hasil foto kalo di fotoin tukang foto: Rp. 5.000,- /foto
- Biaya parkir motor: Rp. 2.000,-
- Air mineral: Rp. 5.000,-
Total = Rp. 122.000,-

Biaya Lainnya :
- Makan ; Rp. 30.000,-/orang/hari
- Penginapan: Rp. 100.000,- (wisma)

Saran Jika Anda ke Yogyakarta dan Kalibiru
Doc Instagram arinidp_

1. Apabila datang ke Yogyakarta pas musim hujan dan ingin backpacker menggunakan motor, jangan lupa bawa jas hujan agar tidak kehujanan seperti kami.
2. Usahakan bensin motor bensinnya cukup, karena pom bensin cukup jauh. dan jalanan menuju kalibiru cukup terjal tanjakannya, usahakan hati-hati apabila saat hujan karena jalannya cukup licin.

3. Dan jangan lupa kalo kewisata kalibiru lebih asik bersama pacar kalo punya, karena foto disana bareng pacar menurut kami itu romantis, sayang Tim Bm berisikan "batangan semua".

4. Carilah penginapan yang murah, cari di kawasan bantul, Banyak tempat penginapan yang murah untuk backpaker.

Itu dia catatan perjalanan Tim BM Janganlupabahagia.com, tetap jaga keselamatan dan kebersihan. Jangan ingat mantan, karena itu menyakitkan. Sekian dan semoga bisa menjadi referensi info wisata terbaik anda.

Baca Juga:

Info Wisata Pantai Ujung Genteng Sukabumi - Pasir Putih nan Indah di Jawa Barat
5 Pantai Selatan di Pulau Jawa yang Menarik dan Wajib untuk di Kunjungi
Advertisement

Penulis : Barry Ilham Rakasiwy
Judul : Info Backpacker ke Kalibiru Kulon Progo - Yogyakarta (Transportasi dan Biaya)
Disclaimer: Terima kasih sudah membaca artikel ini. Silahkan berkomentar di bawah ini
Related Posts
Disqus Comments