July 29, 2016

5 Gunung Terbaik Dengan Pemandangan Padang Bunga Edelweis

5 Tempat Paling Tepat untuk Melihat Bunga Edelweis



Pemandangan bunga Edelweis menjadi salah satu daya tarik gunung-gunung di Indonesia bagi para pendaki. Bunga abadi ini seakan menjadi primadona dan tempat terbaik bagi para pendaki yang ingin berfoto.

Dari sekian banyaknya gunung di Indonesia, ada 5 gunung yang menjadi tempat terbaik untuk melihat pemandangan bunga Edelweis atau bungan Sendoro ini. Kali ini, www.janganlupabahagia.com akan membahas 5 gunung terbaik dengan pemandangan padang bungan Edelweis.
1. Gunung Papandayan
Tegal Alun (Doc: Hafid Maulana)
Gunung yang ada di Garut, Jawa Barat ini menjadi salah satu gunung dengan pemandangan padang bunga edelweis terbaik. Nama area bunga edelweis itu adalah Tegal Alun. Di tempat ini, para pendaki dilarang mendirikan tenda camping, jadi para pendaki harus mendaki dari Pondok Salada sekitar 30 menit. Area edelweis di tegal alun cukup luas dan sangat bagus untuk kamu yag suka berfoto.

Baca: Info Pendakian Gunung Papandayan (Transportasi dan Biaya)

2. Gunung Gede
surya kencana (Doc: twitter)

Gunung gede juga tidak mau kalah. Gunung yang menjadi pembatas 3 area kabupaten ini juga memiliki pemandangan bunga edelweis yang bagus. Adalah Alun-Alun Suryakencan yang merupakan padang bunga edelweis yang cukup luas.

3. Gunung Rinjani
Plawangan Sembalun (Doc: gunung indonesia)
Salah satu gunung tertinggi di Indonesia ini juga punya padang bunga edelweis lho!. Namanya adalah Plawangan Sembalun. Pendaki bisa temukan padang edelweis di ketinggian 2.700 meter di atas permukaan laut, tepat satu kilometer sebelum puncak Rinjani. Berada di sepanjang jalur pendakian, edelweis dengan cantiknya berpadu dengan pemandangan Danau Segara Anak.

4. Gunung Semeru
Kalimati (Doc: Akuntomountain)


Gunung tertinggi di pulau jawa ini memang punya seribu keindahan yang tiada banding. Gunung semeru ternyata bukan cuma punya padang lavender di Oro Oro Ombo. Di Kalimati, kamu bisa menemukan beberapa bunga Edelweis juga.

5. Gunung Merbabu
Edelweis Merbabu (Doc: twt)

Gunung dengan pemandangan terbaik ini menjadi salah satu tempat terbaik untuk melihat hamparan bunga Edelweis. Hamparan edelweis seluas 50 hektare ini ada di ketinggian 2.700 hingga 2.750 meter di atas permukaan laut. Seakan pemandangan ini jadi bukti petualangan ke Gunung Merbabu.

Baca: Info Pendakian Gunung Merbabu via Wekas (Transportasi Jakarta dan Biaya)

Nah, itu dia rangkuman Tim BM mengenai 5 gunung terbaik dengan pemandangan padang bungan Edelweis. Mungkin teman-teman pendaki ada rekomendasi tempat lain? Langsung saja ke kolom komentar.

Baca Juga: