Farah Tasya Novana, Bidadari Lapangan Futsal dan Pecandu Ketinggian

Editor: Tim BM

August 28, 2016

Farah Tasya Novana, Bidadari Lapangan Futsal dan Pecandu Ketinggian

Cewek cantik cuma cocok jadi model? Siapa bilang? Cewek cantik bernama Farah Tasya Novana ini justru punya hobi yang notabene nggak semua cewek bisa lakuin. Yap! Tasya adalah cewek cantik yang hobi bermain futsal.


Farah Tasya Novana (Doc: Instagram)

Cewek kelahiran Jakarta, 24 November 1993 ini juga punya hobi alan-jalan "ekstrim". Nggak tanggung-tanggung, Tasya punya "kebiasaan" traveling yang tidak bisa sembarang orang lakukan. Yap! Tasya atau sering kali dipanggil Farcil ini juga hobi Naik Gunung. Tasya nggak cuma cari sensasi kala hobi naik gunung, pendaki cantik sejauh ini sudah mendaki hingga 14 gunung di Indonesia! Wow, angka yang nggak biasa untuk seorang gadis cantik seperti Tasya.

TimBm JanganLupaBahagia.com berkesempatan untuk melakukan tanya jawab via email dengan Sarjana Ilmu Sejarah Universitas Indonesia ini. Ada beberapa pertanyaan yang diajukan oleh Tim Bm kepada Tasya.

Alasan terbesar Tasya naik gunung ternyata hanya karena merasa bebas saat di gunung. Meskipun naik gunung melelahkan, dia bisa banyak belajar dari perjalanan yang ia lakukan. Selain itu, pelajaran bagaimana hidup seadanya dan banyak bersosialisasi dengan pendaki lain.

"emm, naik gunung memberikan kepuasan tersendiri buat saya, di gunung saya banyak belajar. Mulai dari cara bertahan hidup, bagaimana cara hidup sederhana, bersosialisasi dengan pendaki-pendaki lain, tuker cerita, banyak deh poin plusnya daripada capeknya hehe" terangnya


Farah Tasya Novana (doc: Instagram)

Farah Tasya mulai mendaki sejak 2011, di mana gunung gede adalah gunung yang ia daki pertama kali, berlanjut ke gunung Merbabu hingga gunung tertinggi di pulau Jawa, Gunung Semeru. Ternyata, saat mendaki gunung Semeru, Tasya dan teman-temannya sempat mengalami kejadian yang kurang mengenakan.

"Waktu naik ke Semeru temen sekelompok saya melihat sesuaitu di pos IV dekat Ranu Kumbolo, kebetulan waktu itu kami mau menuju Ranupani jam setengah 6 sore. Karena perjalanannya panjang dan lagi sepi ditambah hujan. Jadi makin was-was deh selama perjalanan. Ada yang kepeleset sampe jungkir balik, ada yang mencium bau-bau aneh, ada yang melihat yang aneh-aneh. Lengkap deh" - terang cewek yang berdomisili di Jakarta Selatan ini.

Tidak hanya gunung, Tasya juga kerap jalan-jalan ke beberapa tempat wisata populer seperti Candi Prambanan, Taman Nasional Baluran, Taman Nasional Meru Betiri, Coban Rondo, dan lainnya. Cewek ini juga sudah beberapa kali melakukan trip ke Eropa seperti Swiss dan Itali.

Farah Tasya Novana (doc: Instagram)

Namun, cita-cita terbesarnya adalah bisa mendaki gunung tertinggi di dunia, yaitu Mount Everest yang memiliki ketinggian hingga 8.848 mdpl.

"Mau ke Everest atau muncak di 7 summits Indonesia, karena sebagai pendaki saya pastinya mau ngerasain berdiri puncak-puncak tertinggi" - Jelas Tasya

Berkat foto-foto traveling yang diupload di akun instagram @ftasya, dia mampu menarik lebih dari 14 ribu pengguna instagram. Ia juga berharap bisa jadi media insformasi untuk travelers lainnya.

Tanya Jawab yang dilakukan oleh JanganLupaBahagia.com, merupakan inisiatif Tim BM untuk memperkenalkan para traveler tangguh yang sekiranya bisa menginspirasi banyak “orang kurang bahagia” lainnya.

Berikut ini profil lengkap Farah Tasya Novana, Pendaki Cantik Penggetar Hati:

Data Pribadi

Farah Tasya Novana (doc: Instagram)
Nama Lengkap : Farah Tasya Novana
Nama Panggilan : farah/farcil/tasya
Tempat Lahir : Jakarta
Tanggal Lahir : 24 November 1993
Pendidikan&Pekerjaan
Pendidikan : S1 Ilmu Sejarah
Nama Kampus : Universitas Indonesia
PekerjaanSaatIni : (lagi nyari kerja, boleh loh kalo ada lowongan :p)
Social Media
Instagram : ftasya
Facebook : Farah Tasya Novana (gak aktif)
Twitter : ftasya15 (gak aktif)
Path : Farah Tasya Novana
Email : ftasya.nov@gmail.com
Hobi&Aktivitas Travelling
Hobi : futsal, naik gunung, jalan-jalan

Pengalaman Mendaki :


1. Gunung Gede ( Juli 2011) 2. Gunung Merbabu (Agustus 2013) 3. Gunung Cikuray (Desember 2013) 4. Gunung Pangrango (Maret 2014) 5. Gunung Ciremai (Mei 2014) 6. Gunung Sumbing (Juni 2014) 7. Gunung Merapi (Agustus 2014) 8. Gunung Prau (Agustus 2014, Juli 2015) 9. Gunung Guntur (September 2014) 10. Gunung Papandayan ( September 2014, April 2016) 11. Gunung Semeru (Desember 2014, Juli 2016) 12. Gunung Sindoro (Februari 2015) 13. Gunung Andong (Juni 2015) 14. Gunung Slamet (Agustus 2015, Desember 2015)


Wisata Lain yang pernah dikunjungi

Farah Tasya Novana (doc: Instagram)

1. Wisata: Yogyakarta & Sekitarnya (Candi Prambanan, Candi Borobudur, Candi Ijo, Candi Plaosan, Candi Ratu Boko, Punthuk Setumbu, Gumuk Pasir, Tebing Breksi, Taman Sari, Kraton Jogja, Benteng Vrederberg, Gunung Api Purba, Pantai Wedi Ombo, Pantai Drini, Pantai Kukup, Pantai Indrayanti, Pantai Krakal, Pantai Baron, Goa Pindul)
2. Wisata: Banyuwangi (Taman Nasional Baluran, Taman Nasional Meru Betiri, Teluk Ijo, Kawah Ijen, Kawah Ireng, Pulau Merah)
3. Wisata: Jakarta & Sekitarnya (Monemun Nasional, Musium Nasional, Musium Wayang, Musium Fatahillah, Musium Bahari, Leuwi Hejo, Gunung Pancar, Pulau Kelor, Pulau Onrurt, Pulau Cipir)
4. Wisata Malang (Coban Rondo)
5. Wisata: Surakarta (Gunung Lembu)
6. Wisata: Pangandaran (Citumang dan Green Canyon)
7. Wisata: Bali (Kuta, Tanah Lot, Bedugul, Pura Ulun Danu, Pantai Padang, Ubud)
8. Wisata: Singapura ( Universal Studio, Merlion, Green by the by)
9. Wisata: Malaysia (Hutan Ulu Bendul, Batu Cave, Twin Tower)
10. Wisata: Euro Trip (Belanda, Perancis, Italia, Spanyol, Swiss, Jerman)

Selain menjadi media informasi wisata di Indonesia, Blog JanganLupaBahagia.com yang dikelola Tim BM juga membuka kesempatan untuk para traveler yang sekiranya dapat menginspirasi untuk dipublikasikan di blog ini.

Baca Juga:

Nurul Fitriya, Pendaki Cantik nan Tangguh Penakluk 10 Gunung [Traveler Profile]

Reaksi: