Nurul Fitriya, Pendaki Cantik nan Tangguh Penakluk Puluhan Gunung

Editor: Tim BM

August 26, 2016

Tanya Jawab Pendaki Cantik dari Tuban, Nurul Zahrotul Fitriya

Mendaki gunung itu melelahkan, butuh tenaga ekstra serta mental yang tangguh. Tidak hanya harus membawa tas besar dengan segala embel-embelnya, ketahanan fisik dan mentalpun harus disiapkan. Jika orang awam berfikir kalau naik gunung itu identik dengan kegiatan ekstrim yang tidak bisa dilakukan cewek, Nurul Zahrotul Fitriya membantah argumen konyol tersebut.
Nurul Zahrotul Fitriya - Pendaki Cantik Hijaber
Nurul Zahrotul Fitriya (Doc: Instagram)
Menjadi seorang pendaki gunung adalah salah satu hobi barunya. Diawali dengan mendaki Gunung Penanggungan, Nurul mulai mencoba menikmati capeknya naik gunung.  Tim BM JanganLupaBahagia.com coba menghubungi gadis cantik asal Tuban, Jawa Timur ini via email. Beberapa pertanyaan coba kami ajukan.

Lulusan D3 Keuangan dan Perbankan ini punya alasan tersendiri kenapa dia menyukai pendakian gunung
“karena menikmati keindahan dengan cara yang tidak mudah dan ketinggian akan menghasilkan kebahagiaan yang berbeda. Itulah alasan kenapa aku naik gunung”\
Nurul Fitriya Instagram Pendaki Cantik
Nurul Fitriya
Selain itu, ia juga menjelaskan kalau dengan naik gunung, kita akan tahu seberapa besar kemampuan kita yang sebenarkan akan kita sadari saat menemui trek-trek terjal selama pendakian. Cewek berzodiak pisces ini juga coba jelaskan pengalaman hebat saat mendaki gunung Argopuro. Saat ditanya, gunung apa yang paling berkesan, dia menjawab Argopuro yang memiliki ketinggian 3.088 mdpl.
(Paling berkesan) Ke Gunung Argopuro, karena dulu aku baru pertama naik gunung Penanggungan yang nggak terlalu tinggi. Kemudian diajak ke gunung Argopuro yang awalnya aku anggap candi bukan gunung, karena masih newbie banget nggak tahu banyak soal gunung”.
Nurul Zahrotul Fitriya - Pendaki Cantik Hijaber Tuban Surabaya
Nurul Zahrotul Fitriya  (Doc: Instagram)
Nurul juga menjelaskan bagaimana trek gunung Argopuro yang sangat menantang.
Argopuro mempunyai track terpanjang (kalau dilewati) via bremi yang kebanyakan mengatakan itu jalur yang menyiksa, karena jauh dari sumber air.  Belum tau apa itu safety pokoknya sekedarnya saja dan banyak banget ilmu yang bisa aku ambil saat itu
Gadis yang punya cita-cita ingin berangkat naik haji ini juga menjelaskan pernah mengalami kejadian “mistis” yang ternyata tidak dirasakan oleh teman se-pendakiannya.
pengalaman tak terlupakan adalah melihat bintang jatuh dekat jaraknya dengan tendaku  kata temanku itu bukan bintang jatuh. Aku  melihat istana dan taman yang sungguh indah di taman hidup gunung Argopuro, yang katanya gak semua orang bisa melihatnya
Gadis berkerudung ini ternyata memang traveler sejati, ia bukan hanya hobi naik gunung, tapi juga sudah mengunjungi banyak sekali pantai di daerah jawa. Juga beberapa wisata alam yang tidak banyak orang ketahui.

Nurul Fitriya juga sangat aktif di sosial media Instagram. Bahkan dia memiliki lebih dari 20 ribu followers berkat foto-foto epic saat berwisata khususnya mendaki, yang ia upload di Instagram dengan username @NurulFitriyaa tersebut.   Dia juga kerap menerima endorsement dari berbagai produk. Saat ditanya apa yang akan kenapa aktif di instagram, dia berharap bisa menginspirasi orang lain dan dengan “polosnya” menjawab untuk  media bisnis.

Tanya Jawab yang dilakukan oleh JanganLupaBahagia.com, merupakan inisiatif Tim BM untuk memperkenalkan para traveler tangguh yang sekiranya bisa menginspirasi banyak “orang kurang bahagia” lainnya.

Berikut ini profil lengkap Nurul Fitriya, Pendaki Cantik Penakluk 10 Gunung:
Nurul Zahrotul Fitriya - Pendaki Cantik Hijaber
Nurul Zahrotul Fitriya (Doc: Instagram)
Data Diri
Nama Lengkap : Nurul Zahrotul Fitriya
Nama Panggilan : Nurul / Fitriya
TTL                  : Tuban, 9 Maret 1995
Instagram          : @nurulfitriyaa
Facebook  : Nurul Zahrotul Fitriya
Twitter : @nurulzahrotul
Path          : Nurul Zahrotul Fitriya
Email : nurul.fitriya10@gmail.com

Pendidikan
Pendidikan : Diploma III Keuangan dan Perbankan
Nama Kampus : STIE Perbanas Surabaya

Pengalaman Mendaki
1. Gunung  Budek - 2. Gunung Bromo - 3. Gunung Kelud - 4. Gunung Penanggungan - 5. Gunung Argopuro - 6. Gunung Arjuno - 7. Gunung Welirang - 8. Gunung Merbabu - 9. Gunung Slamet - 10. Gunung Semeru
Wisata Lain yang pernah dikunjungi
1.Wisata: Pantai Sempu, - 2.Wisata: Pantai Banyu Anjlok - 3. wisata : Pantai Sendang Biru - 4. Wisata : Pantai Goa Cina - 5. Wisata : Pantai Payangan - 6. Wisata: Pantai Papuma - 7. Wisata: Pantai Watu ulo - 8. Wisata : Pantai Parangtritis - 9. Wsata : Candi burobudur dan Prambanan - 10. Wisata : Air terjun Coban Rondo - 11. Wisata : Air terjun Coban Talun, dan lain-lain
Selain menjadi media informasi wisata di Indonesia, Blog JanganLupaBahagia.com yang dikelola Tim BM juga membuka kesempatan untuk para traveler yang sekiranya dapat menginspirasi untuk dipublikasikan di blog ini.

Reaksi: