Septi Anggar Wati, Pendaki Cantik Yang Bikin Gunung Makin Adem [Pendaki Cantik]

Advertisement

Septi Anggar Wati, Pendaki Cantik Yang Bikin Gunung Makin Adem

Mendaki gunung sudah menjadi salah satu opsi liburan yang populer saat ini,  khususnya bagi kalangan remaja. Nggak cuma asyik, banyak pelajaran yang bisa diambil ketika kita mendaki gunung.  Meskipun lelah, tapi semuanya akan terbayarkan jika sudah berada di puncak. Apalagi jika kita mendaki bersama teman, pasti akan lebih seru.
Septi Anggar Wati - Anggaaaar Pendaki Cantik
Septi Anggar Wati - Pendaki Cantik (Doc: Instagram)
Seperti yang dilakukan gadis remaja bernama Septi Anggar Wati ini. Umurnya belum genap 20 tahun, tapi lebih tangguh dari usia cewek sebayanya. Anggar, panggilan akrabnya ini sudah mendaki gunung sebanyak belasan kali. Di mulai dari gunung Prau, ia mulai mencintai caranya berlibur.
 “Naik gunung itu asik, seru, ngajarin kita banyak hal, bertemu dengan orang orang baru, jadi punya banyak temen, dan tentunya yang paling bikin kangen itu "prosesnya". Harus butuh tenaga lebih buat jalan sampai ke puncak, dan rasa "capek" ngajarin kita betapa lemahnya, kecilnya , tidak berdayanya kita di antara ciptaan tuhan, jadi sadar diri, dan tentunya jadi selalu bersyukur sama” – Papar gadis cantik tersebut
Anggar juga menjelaskan perihal hal positif yang bisa ia ambil dari gunung. Kerap dia menemui teman pendaki baru di gunung, dia juga memanfaatkan gunung untuk mencari inspirasi. Selain itu, pemandangan indah saat mendaki maupun berada di puncak ketinggian, menjadi nilai lebih kenapa ia sangat menyukai pendakian.
Gunung selalu membuat orang terinspirasi, dan selalu memberikan pengalaman lebih. capek itu cuma sementara, ngga bakal rugi udah capek naik gunung, capek bakal ilang kalo kita liat sekeliling kita waktu di ketinggian. langit biru, lautan awan, hijau nya sabana, sunrise yang luar biasa, capek nya ilang kalo udah liat kaya gitu.
Septi Anggar Wati - Anggaaaar Pendaki Cantik
Septi Anggar Wati - Anggaaaar Pendaki Cantik
Tapi tak ayal, gadis asal Kebumen, Jawa Tengah ini juga pernah mengalami kejadian di luar dugaan saat mendaki gunung. Ia dan rombongannya pernah mengalami kejadian yang tidak pernah terlupakan saat turun dari puncak Gunung Lawu. Ia dan beberapa temannya sempat terpisah dari rombongan lain, di mana kabut saat itu sedang turun dan semakin menambah aura mistis. Anggar juga menuturkan bahwa hampir setiap orang dalam rombongannya diganggu oleh makhluk “penghuni lawu”.
Gadis yang saat ini kuliah di Universitas Ahmad Dahlan ini juga memiliki pengalaman yang tidak terlupakan dan terbilang nekat. Saking hobinya naik gunung, dia pernah mendaki gunung Slamet dan gunung Ciremai dengan jarak waktu hanya sehari.
Yang paling berkesan sih waktu aku sama temen aku cewek, abis turun dari gunung Slamet langsung explore air terjun di purbalingga. Sehari kemudian langsung berangkat ke kuningan naik motor berdua, dan langsung naik Gunung Ciremai. Dan itu bener bener gila, karena sebenernya kaki masih rada ngilu abis turun dari gunung slamet. Eh sehari kemudian naik gunung ciremai dengan kaki yang lumayan sakit, dan bahagianya itu bisa sampe puncak ciremai dengan waktu lumayan cepet.
Septi Anggar Wati - Anggaaaar Pendaki Cantik
Septi Anggar Wati - Anggaaaar Pendaki Cantik
Sampai saat ini, Anggar sudah menaklukan 9 gunung di Jawa, tapi belum ada niat untuk berhenti naik gunung dan menjelajahi wisata lainnya. Anggar justru ingin eksplorasi daerah timur Indonesia.
Saat ini pengen banget jalan jalan ke Indonesia bagian timur, Pengen explore dari pantai sampai gunungnya
Anggar juga aktif di social media, terkhusus Instagram @anggaaaaar. Keaktifannya mengunggah foto-foto travelingnya di Instagram, dia berhasil menggaet 60 ribu pengguna Instagram.
Tanya Jawab yang dilakukan oleh JanganLupaBahagia.com, merupakan inisiatif Tim BM untuk memperkenalkan para traveler tangguh yang sekiranya bisa menginspirasi banyak “orang kurang bahagia” lainnya.

Berikut ini profil lengkap Septi Anggar Wati, Pendaki Hijaber Penggetar Hati:
Septi Anggar Wati - Anggaaaar Pendaki Cantik
Septi Anggar Wati - Anggaaaar Pendaki Cantik
Data Pribadi
Nama Lengkap : Septi Anggar Wati
Nama Panggilan : Anggar
Tempat Lahir : Kebumen
Tanggal Lahir :22 september 1998

Pendidikan & Pekerjaan
Pendidikan : S1 Sastra Inggris
Nama Kampus/Sekolah : Universitas Ahmad Dahlan - 2016
Pekerjaan Saat Ini : Mahasiswa

Social Media
Instagram : Anggaaaaar
Email : Septianggar62@gmail.com

Pengalaman Mendaki :
1. Gunung Prau, 2. Gunung Andong 3. Gunung Sindoro 4. Gunung Sumbing 5. Gunung Slamet  6. Gunung Merapi 7. Gunung Merbabu 8. Gunung Ciremai 9. Gunung Lawu
Wisata Lain yang pernah dikunjungi
1. Wisata: Pantai Srau, Jatim 2. Wisata: Pantai Watu Karung 3. Wisata : Pantai Klayar 4. Wisata : Pantai Banyu Tibo, Jatim 5. Wisata: Pantai Pangandaran, Jabar 6. Wisata: Rafting Greencanyon , jabar 7. Wisata : Pantai Indrayanti, Gunung Kidul 8. Wisata : Candi Prambanan 9. Wisata : Telaga Warna, Dieng 10. Wisata : Kawasan Curug  Baturraden 11. Wisata : Semua wisata di Kebumen
Selain menjadi media informasi wisata di Indonesia, Blog JanganLupaBahagia.com yang dikelola Tim BM juga membuka kesempatan untuk para traveler yang sekiranya dapat menginspirasi untuk dipublikasikan di blog ini.

Baca Juga:
Nurul Fitriya, Pendaki Cantik nan Tangguh Penakluk 10 Gunung [Traveler Profile]

Nurul Fitriya, Pendaki Cantik nan Tangguh Penakluk 10 Gunung [Traveler Profile]

Advertisement

Penulis : Hafid Maulana
Judul : Septi Anggar Wati, Pendaki Cantik Yang Bikin Gunung Makin Adem [Pendaki Cantik]
Disclaimer: Terima kasih sudah membaca artikel ini. Silahkan berkomentar di bawah ini
Related Posts
Disqus Comments