02 November 2016

5 Tipe pendaki gunung di indonesia. Apa kamu salah satunya? Yuk baca artikel komedi ala pendaki ini

Konten [Tampil]

Tipe-Tipe Pendaki Gunung di Indonesia, Apa Kamu Salah Satunya?

Doc: Instagram @rullyvebian
Mendaki gunung sudah menjadi salah satu hobi para traveler di indonesia, khususnya kaum muda mudi. Bahkan, menurut data pemerintah, setiap tahunnya para pendaki gunung di indonesia terus meningkat. Tidak hanya diisi oleh para pendaki profesional, gunung-gunung di indonesia juga sering dikunjungi atau didaki para pendaki pemula. 

Banyak sekali tipikal para pendaki yang sering ditemui saat mendaki gunung. Nah, kali ini JanganLupaBahagia.com akan membahas beberapa tipe pendaki yang sering ditemui saat mendaki gunung. Mulai dari pendaki yang super tangguh, pendaki pura-pura tangguh, sampai pendaki takut ketinggian.
1. Pendaki Tangguh / Pendaki Yamaha semakin didepan
Doc: Tim BM
Tipe pendaki ini yang selalu jadi andalan kelompok untuk membawa tas carrier yang paling berat. Pendaki tipe ini selalu menjadi pemimpin di barisan paling depan, meskipun ia bawa tas gunung super besar, tapi pantang rasanya untuk mengeluh.
2. Pendaki 5 Langkah 
Doc: Instagram Resti Pramandani
Ini termasuk salah satu ciri kami, tim BM. Tipe pendaki ini sering ngerasa lelah kalau mendaki, jadi lebih banyak istirahatnya dari pada terus jalan. Wajar ya, faktor lelah dan curamnya tanjakan yang bikin kami begini :D
3. Pendaki Pura-Pura Tangguh 
Doc: Instagram @masmoono
Tipe pendaki yang satu ini sering banget kita jumpai dalam satu kelompok. Entah karena gengsi mengakui kelelahan, atau karena memang benar-benar tangguh dan kuat. Giliran sudah mendirikan tenda, mereka langsung tidur :D
4. Pendaki Takut Turun
Doc: @Emone22
Tipe pendaki ini juga paling sering ditemui saat turun dari gunung menuju ke basecamp lagi. Mereka seakan takut turun karena jalurnya yang curam dan licin. Padahal saat mendaki, mereka terlihat tangguh dan lincah. .Mungkin karena faktor capek atau kaki yang mulai ngilu ya.
5. Pendaki Jompo
jangan nangis :( @alez_leaa_riffandha
Yang terakhir namanya pendaki jompo. Biasanya pendaki tipe ini adalah barisan paling belakang, dan sering tertinggal jauh dengan kelompoknya yang sudah didepan. Sampai-sampai teman dalam kelompok pendakiannya sering menunggu mereka bergabung kembali, meskipun lagi-lagi mereka tertinggal jauh :D

Nah, itu dia 5 tipe pendaki gunung yang sering dijumpai saat mendaki gunung. Kamu termasuk yang mana? Yuk komen di bawah ini.

Baca juga: