20 November 2016

Kreativitas Konsep dan Konten Video dalam Youtube - Media Partnert Event

Konten [Tampil]

Kreativitas Konsep dan Konten Video dalam Youtube

Seminar video Youtube Jakarta gratis
Seminar video Youtube - jakarta
Latar Belakang Event
Di zaman modern seperti sekarang perkembangan teknologi sangat berpengaruh terhadap kehidupan. Munculnya media sosial timbul karena teknologi yang begitu canggih. Dengan media sosial kita dapat mencari informasi yang sangat bermanfaat bagi mahasiswa, seperti mencari berita terbaru yang masih hangat diperbincangkan. Media sosial itu sendiri menawarkan multimedia yaitu hasil karya seseorang yang berupa gambar, video maupun desain yang disebar luaskan ke pengguna lainnya dan salah satu contohnya adalah YouTube.

YouTube adalah salah satu penyedia layanan video terbesar saat ini dan YouTube juga merupakan media untuk upload secara gratis. Pada umumnya video-video di YouTube adalah video klip, acara TV, film serta video buatan para penggunanya sendiri. Manfaat lain dari penggunaan YouTube adalah bahwa isinya dapat disiarkan ke jutaan pemirsa.

Melihat begitu banyak manfaat yang didapat, kami selaku panitia telah melihat kurangnya pemanfaatan dan penggunaan media sosial Youtube dikalangan remaja saat ini. Dimana konten yang ditampilkan dalam beberapa video menjadi hal yang seharusnya tidak dilihat atau sengaja diperlihatkan terlebih orang indonesia lebih tertarik melihat kesalahan tersebut, keresahan ini semakin menjadi karena tidak hanya kalangan remaja saja yang dapat mengakses youtube, namun anak-anakpun bisa.

Dalam hal ini, demi mengembangkan ide-ide, kreativitas, minat dan bakat mahasiswa/i terlebih lagi bagi yang tertarik aktif dalam media sosial terutama youtube, kami selaku pihak panitia ingin mengadakan sebuah acara yang bernama Seminar Media dengan mengusut tema “ Kreatifitas Konsep dan Konten Video dalam Youtube”, dimana acara tersebut menghadirkan kegiatan seminar dengan pembicara dari salahsatu youtubers yaitu MIKO PANGGAYO & RISZKYNOER (YOUTUBERS).
Pembicara:
MIKO PANGGAYO & RISZKYNOER (YOUTUBERS)
seminar youtube

Miko & Rizky merupakan 2 pemuda asal tangerang yang berkecibung di dunia industri kreatif yang fokus membuat video-video di YouTube, lewat channel Youtube Asal2an Production. Sejak dibuat pada sekitar  tahun 2012 yang lalu, hingga kini mereka sudah memiliki pelanggan atau subscribers hingga lebih dari 40.000.
Tujuan Acara
Acara ini mempunyai tujuan yaitu untuk memberikan informasi dan edukasi menggunakan atau memanfaatkan media sosial dengan baik, serta mengajak dan mendorong mahasiswa/i Universitas Mercu Buana untuk lebih mengembangkan ide-ide, kreativitas, minat dan bakat di era new media saat ini terutama di media sosial Youtube. "Creative with Technology"
Mengenai Event

  • Terbuka untuk mahasiswa dan umum
  • HTM: Rp. 25.000,- (Free snack & Sertifikat)
  • Tempat: Aula Universitas Mercu Buana Jakarta - Jl. Meruya Selatan, Kembangan - Jakarta Barat
  • Waktu: Rabu, 7 Desember 2016 - pukul 12.00 sampai selesai
Contact Person
Untuk informasi lebih lanjut dan pendaftaran bisa menghubungi:

  • Ila Lutfiah: 0822-8326-2691
See you in 7th December!