December 26, 2016

5 Pendaki Gunung Indonesia yang Unik dan Inspiratif

Inilah Pendaki Gunung Indonesia yang Inspiratif dan dikenal Unik!


Pernah kebayang ada pendaki yang menggunakan atribut serba pink selama pendakian? Atau seorang ibu yang selalu membawa balitanya saat mendaki? Atau pria paruh baya yang mampu menaklukan 45 kali pendakian gunung dengan umur 58 tahun?
JanganLupaBahagia.com akan membahas 5 pendaki unik dan inspiratif yang berasal dari Indonesia. Berikut list yang kami rangkum dari berbagai sumber:

1. Nyomiez

Doc: Nyomiez Instagram

Seperti normalnya seorang ibu, Nyomiez selalu ingin membahagiakan anaknya, mengajak bersenang-senang, dan tentu mengajaknya berjalan-jalan. Tapi, ibu dari balita bernama Max ini punya cara berbeda untuk membahagiakan anaknya. Yap! melalui pendakian.

Nyomiez selalu membawa Max ke manapun ia pergi, termasuk mendaki gunung yang menjadi hobi ibu berkulit eksotis ini. Namun, nyomiez tetap mengedepankan keselamatan dan kenyamanan anak semata wayangnya tersebut saat mendaki.
2. Pendaki Pink, Speck Pink Hiker Indonesia

Doc: Speck_Hiker_Indonesia

Pernah membayangkan cowok pendaki menggunakan atribut pink? Mungkin sebagian dari kalian "mikir 2 kali" untuk mengatakan cowok-cowok tersebut tangguh. Tapi, Speck Pink Hiker punya alasan yang masuk akal kenapa mereka menggunakan atribut pink. Dikutip dari Hipwee, Cak Prut, salah satu pendiri TPA mengatakan bahwa pemilihan warna ini bertujuan sebagai tindakan preventif.

Artinya, dengan kostum dan atribut yang mencolok seperti itu, anggota mereka yang tersesat atau terpisah dari rombongan, akan mudah untuk dicari atau diidentifikasi. Selain warna pink, mereka juga menjadikan Hello Kitty sebagai ikon mereka. Wah unik banget ya! Speck Pink Hiker juga direncanakan akan 'menaklukan' seven summit atau 7 puncak tertinggi di Indonesia tahun depan. Semoga berhasil!

3. Willem Sigar, pendaki maraton 40 Tahun Mendaki Gunung

Doc: Ist Willem Siregar/BBC

40 tahun mendaki gunung? Mungkinkan?. Willem Sigar adalah jawabannya. Pria berusia 58 tahun ini nampaknya sangat tertarik dengan pendakian. Beliau sudah menaklukan puluhan puncak gunung di Indonesia. Hebatnya, beliau melakukan pendakian dengan cara tik-tok atau satu hari pendakian. Ia hanya memerlukan "setengah waktu normal" saja untuk menaklukan gunung semeru, sindoro, rinjani, cikuray dan lainnya.
Baru-baru ini, pelari dan pendaki marathon Willem Tasiam telah menyelesaikan perjalanannya mendaki lebih dari 45 gunung dalam 40 hari pada awal Juni lalu. Ini bukan yang pertama, karena dua tahun sebelumnya dia berhasil mendaki 40 gunung dalam 32 hari. Dan, 30 gunung dalam 27 hari pada 2012. Sumber data; bbc indonesia

4. Ekspedisi Seven Summit 3 Srikandi Pendaki Unpar.
The women of Indonesia's 7 Summit Expedition (Mongabay.co.id)

Tiga pendaki yang tergabung dalam tim Women of Indonesia’s Seven Summits Expedition, Mahitala Unpar yaitu Fransiska Dimitri Inkiriwang (21), Mathilda Dwi Lestari (21), dan Dian Indah Carolina (19). 3 Srikandi pendaki indonesia ini melakukan ekspedisi pendakian ke 7 puncak tertinggi di dunia, mulai dari Cartenz Pyramid hingga Aconcagua. 3 mahasiswi aktif Unpar ini diproyeksikan menyelesaikannya selama 2 tahun. Semoga bisa menginspirasi wanita indonesia lainnya ya!

5. Komunitas Wanita & Gunung
Doc: Wanita & Gunung

Sebagai salah satu komunitas pendaki, akun instagram wanitagunung patut diancungi jempol. Akun yang dikelola oleh para pecinta alam ini tidak hanya membagikan keindahan indonesia dan pendakian lewat foto-foto yang mereka repost saja, melainkan bagaimana mereka membagikan pengalaman dan keselamatan dalam mendaki.

Lewat website yang mereka kelola, komunitas ini sering memberikan tips-tips yang berguna untuk para wanita pendaki, dan juga sering melakukan gathering dan meet up yang bertujuan untuk berbagi. Lewat slogannya bertajuk Adventure, Traveling & Sharing, mereka berharap bisa memberikan pengalaman lebih kepada para pendaki wanita di Indonesia.
-----------
Itu lah beberapa list yang kami ambil dari beberapa sumber tentang pendaki unik dan inspiratif, ada tambahan dari pembaca? Mari berkomentar.

Baca juga:
Foto Aksi Pendaki Cilik di Gunung, Tidak Kalah Hits!