22 January 2017

Gunung Indonesia Dengan Pemandangan Savana Terindah Yang Memanjakan Mata. Sabana merbabu semeru lawu argopuro rinjani lawu

Konten [Tampil]

Gunung-Gunung Indonesia Dengan Pemandangan Savana Terindah Yang Memanjakan Mata


Setiap gunung punya tempat-tempat bagus yang menjadi daya tarik untuk dikunjungi, salah satunya karena pesona sabana atau savana yang indah.

Menurut wikipedia bahasa indonesia, Sabana adalah padang rumput yang dipenuhi oleh semak / perdu dan diselingi oleh beberapa jenis pohon yang tumbuh menyebar, seperti palem dan akasia. Sistem biotik ini biasanya terbentuk di antara daerah tropis dan subtropis. (wikipedia id).

JanganLupaBahagia.com telah merangkum 5 gunung indonesia dengan pesona sabana luas yang indah. Berikut ini adalah 5 gunung dengan pemandangan savana terbaik di indonesia, versi JanganLupaBahagia.com


Sabana Gunung Merbabu


Gunung merbabu merupakan salah satu gunung paling indah di Indonesia. Pesona luasnya sabana gunung di jawa tengah ini memang sangat memanjakan mata. Gunung dengan ketinggian 3124mdpl ini selalu ramai dikunjungi oleh pendaki. Baca: Pendakian Gunung Merbabu

Sabana Gunung Rinjani



Salah satu gunung tertinggi di Indonesia, gunung Rinjani, tidak hanya menawarkan tantangan pendakiannya saja, tapi juga menawarkan keindahan yang tiada habisnya. Jika pendaki memasuki jalur pendakian plawangan, maka akan melewati sebuah sabana indah di gunung rinjani ini. Keren kan?

Sabana Gunung Lawu


Meskipun tidak seluas sabana gunung merbabu, savana gunung lawu ini tidak bisa dikesampingkan. Salah satu gunung tertinggi di pulau jawa ini juga menawarkan hamparan tanah luas yang indah dan memanjakan mata. Yang menjadi salah satu pemandangan indah di gunung dengan ketinggian 3265mdpl ini.

Savana Gunung Argopuro


Berdasarkan pengalaman teman pendaki, mendaki gunung argopuro membutuhkan waktu yang tidak sedikit, bahkan bisa berhari-hari. Tapi rasa lelah saat mendaki bisa saja terbayarkan dengan keindahan sabana luas di gunung yang berada di jawa timur ini. Tanah yang luasnya puluhan hektar ini ditumbuhi alang-alang indah yang mempesona.

Savana Gunung Semeru


Pesona oro-oro ombo sudah dipastikan menjadi salah satu tempat terbaik di gunung tertinggi pulau jawa ini. Savana gunung semeru ini memang indah, meskipun banyak tumbuh pohon indah "mematika", Verbena Brasiliensis. Jika kamu mendaki gunung semeru, pasti akan melewati oro-oro ombo.

Nah itu dia info mengenai 5 gunung dengan pemandangan svana terbaik di indonesia versi Janganlupabahagia.com. Ada tambahan dari pembaca? Yuk berkomentar :)

Baca juga:
Tips Packing Tas Carrier