Rekomendasi Sepatu Gunung Murah, Tetap Casual Meski Dipakai Ngantor [Review]

Advertisement

Merek dan Tipe Sepatu Untuk Mendaki Gunung Yang Tetap Ramai Dipakai Untuk Harian

Sepatu menjadi salah satu peralatan yang sangat vital bagi pendakian. Bukan sepatu yang biasa, namun sepatu yang digunakan untuk mendaki gunung merupakan sepatu khusus yang bisa dipakai di segala medan. 
Adidas Tr7 - Doc: Hafid Maulana
Biasanya, sepatu gunung dibuat lebih berat dan dengan material yang bisa bertahan di medan yang sulit. Biasanya pada bagian solnya lebih kuat dan bahkan ada beberapa merek yang membuat sepatu gunung tahan air. Namun tentu saja harganya sedikit lebih mahal dibanding sepatu casual untuk sekolah ataupun kerja. 

Nah, kali ini JanganLupaBahagia.com akan membahas mengenai sepatu untuk mendaki gunung yang realtif murah, dan tentunya tetap bisa digunakan untuk keperluan sehari-hari. Dan tentunya tetap casual saat digunakan ke kantor ataupun kampus. Berikut ulasan versi Tim BM:

1. Adidas Kanadia TR7

Ini adalah sepatu yang digunakan oleh penulis :D. Meskipun bukan sepenuhnya sepatu khusus gunung, namun sepatu ini tetap tangguh digunakan di medan terjal seperti trek gunung slamet, gunung manglayang hingga trek gunung cikuray. Yang notabene treknya terbilang sadis. Sampai saat ini, penulis sudah menggunakan sepatu ini hingga lebih dari 8 gunung, dan tentunya masih awet. Hanya minus di lecet bekas pemakaian.

Tidak hanya digunakan untuk mendaki saja, penulis juga sering menggunakan sepatu ini untuk sekedar nongkrong, kuliah dan kerja :D. Hebatnya sepatu ini, tidak licim meskipun kita menginjak jalan berbatu maupun tanah yang licin. Sudah terbukti ketika mendaki gunung burangrang yang treknya dipenuhi lumut. Namun kekurangnnya mungkin, anda tidak boleh membawa beban lebih dari 50 liter, karena memang pada dasarnya sepatu ini digunakan untuk running trail.

Untuk harganya sendiri terbilang murah, di Lazada berkisar Rp. 750 ribuan. Harga yang pas untuk sepatu setangguh Adidas.

2. Nike ACG Rongbuk

Nah kalau yang satu ini, milik Bredes Cantriano (Anggota Tim BM). Dia sudah menggunakan sepatu pabrikan amerika ini sejak pertama kali mendaki gunung gede pangrango. Sampai saat ini, sepatu yang ia gunakan tetap nike All condition gear tipe rongbuk. Solnya yang tangguh, dan tidak licin membuat mendaki semakin nyaman. Kebayang dong gimana awetnya sepatu ini? Ia juga kerap menggunakan sepatu ini untuk nongkrong dan kerja.

Saat dibeli tahun 2014 lalu, harganya masih terbilang cukup murah. Yakni Rp. 800 ribuan, yang ia beli langsung dari Nike Factory di daerah Tangerang. Tertarik untuk membelinya? Siap-siap berburu ke semua mall di Jakarta! Karena nyatanya sepatu tipe ini sudah agak susah ditemukan.

3. Adidas TERREX Swift R GTX Shoes






Bukan cuma bentuknya yang tampan, kualitas sepatu adidas terrex ini luar biasa. Dengan teknologi Gore Tex, sepatu ini bikin kamu aman dan nyaman saat mendaki. Seperti diketahui, Gore Tex merupakan teknologi yang membantu sepatu anda tetap kering saat hujan.

Meskipun harganya terbilang cukup mahal, tapi kekuatan sepatu ini nggak perlu diragukan lagi. Di Adidas store, harga sepatu ini dibanderol Rp. 1,1 jutaan.
4. Consina Fave Low
Buat kamu para pendaki, pasti sudah tahu dengan Merek Consina ini. Yap! Consina Adventure memang sebuah merek dagang yang memproduksi dan menjual produk-produk kegiatan outdoor. Consina menjual produk outdoor seperti tas gunung, tenda, kemeja, jaket, dan tentunya sepatu dan sandal gunung.

Salah satu rekomendasi kami jika kamu berniat membeli sepatu gunung consina adalah tipe Fave Low. Selain tangguh, bentuknya juga terkesan casual. Jadi kamu masih bisa pakai saat ke kantor ataupun kampus.

Harganya terbilang standar, yaitu kisaran Rp. 500 ribuan di Lazada.
5. Karrimor Border Mens Walking Shoes
 Karriomor merupakan salah satu brand produk outdoor yang sudah puluhan tahun malang melintang di dunia pendakian. Di Indonesia sendiri, karrimor justru banyak dibajak produknya yang membuat citra merek ini sedikit buruk karena banyaknya produk bajakan.

Padahal beberapa produk karrimor, khususnya sepatu gunungnya terbilang kuat dan tentunya murah. Salah satu rekomendasi kami adalah sepatu Karrimor tipe Border Walking Shoes.

Solnya begitu kuat di medan yang licin dan terjal. Harganya juga terbilang murah, yaotu berkisar Rp. 450 ribuan di Lazada Indonesia.

Itu dia beberapa rekomendasi sepatu gunung dari Tim BM JanganLupaBahagia.com. Ada yang punya saran yang lebih baik? Yuk komentar di bawah ini. 
Advertisement

Penulis : Hafid Maulana
Judul : Rekomendasi Sepatu Gunung Murah, Tetap Casual Meski Dipakai Ngantor [Review]
Disclaimer: Terima kasih sudah membaca artikel ini. Silahkan berkomentar di bawah ini
Related Posts
Disqus Comments