5 Wisata Pantai Indah dan Menawan di Provinsi Banten

Advertisement

Wisata Pantai Paling Terkenal dan Eksotis di Provinsi Banten

Pantai menjadi salah satu destinasi wisata paling ramai dikunjungi oleh para wisatawan baik lokal maupun mancanegara. Di pantai, bukan cuma bisa menikmati indahnya ombak, melainkan juga sunset dan sunrise.


Indonesia dikenal sebagai salah satu Negara yang memiliki ribuan pantai indah. Hampir tiap daerah di Indonesia punya pantai yang indah. Sebut saja pulau bali yang punya pantai kuta, atau jawa barat yang ikonik dengan Pantai Pangandaran nya, dan juga Pacitan yang punya pantai Klayar.

Bukan cuma provinsi-provinsi tersebut, provinsi banten juga banyak mempunyai pantai nan indah yang bisa kamu kunjungi di akhir pecan bersama teman maupun keluarga.

JanganLupaBahagia.com akan merangkum 5 pantai eksotis di Banten yang wajib kamu kunjungi. Berikut rangkumannya:


1. Pantai Anyer




Pantai anyer merupakan salah satu pantai terbaik yang dimiliki Indonesia, khususnya pantai banten. Pantai di ujung pulau jawa ini selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan tiap libur panjang.

Di sini, kamu bisa menginap di hotel-hotel yang sudah berdiri dan disewakan. Kamu juga bisa berselancar, sembari menikmati sunset yang akan terlihat indah. Tertarik berkunjung?


2. Pantai Carita


Pantai carita berada di provinsi banten, tepatnya di kabupaten pandeglang. Pantai ini memiliki hamparan pasir putih nan indah. Kamu bisa menikmati berbagai wahana, salah satunya adalah banana boot yang bisa kamu sewa. Tiket: Rp. 8.000,-/orang
Kamu bisa menginap di penginapan-penginapan yang ada di area pantai mulai dari RP. 200 ribu per malam. Harga tiket juga murah, hanya RP. 5.000,- saja per orang! Murah kan?

3. Pantai Sawarna, Lebak Banten

Nah, kalau pantai ini berbeda letak dengan pantai sebelumnya. Pantai di selatan jawa ini tepatnya di kabupaten lebak banten, tidak jauha dari pantai pelabuhan ratu di sukabumi, jawa barat.
Pantai ini sangat identic dengan pemandangan 2 batu karang nan eksotis yang berada di sebelah barat pasir putih pantai sawarna. Harga tiket Cuma Rp. 5.000,-/orang.
Baca: Catatan Perjalanan Pantai Sawarna

4. Pantai Tanjung Lesung

Pantai ini berada di Pandeglang, Banten. Pantai yang masih asri ini memiliki pantai nan eksotis. Hamparan pasir putih nan indah juga bersih ini memang wajib banget kamu kunjungi di akhir pekan. Meskipun pantai ini sudah mulai ramai dikunjungi, tapi kebersihan pantai ini masih terjamin. Tiket: Rp. 5.000,-/orang

5. Pantai Ciputih Banten

Pantai Ciputih? Mungkin belum banyak orang yang telah mengunjungi tempat ini. Bahkan mungkin kamu baru dengar pantai yang satu ini. Pantai ini terletak dekat dengan kawasan Ujung Kulon. Yang menarik, pantai ini memang masih sangat sepi, sehingga terkesan masih sangat asri dan alami.
Jika kamu dari Jakarta, mungkin membutuhkan waktu sekitar 7 jam untuk sampai di Pantai eksotis banten ini.

Nah itu dia beberapa pantai eksotis nan indah yang dimiliki oleh provinsi banten. Tertarik berkunjung?

Advertisement

Penulis : Hafid Maulana
Judul : 5 Wisata Pantai Indah dan Menawan di Provinsi Banten
Disclaimer: Terima kasih sudah membaca artikel ini. Silahkan berkomentar di bawah ini
Related Posts
Disqus Comments