September 7, 2017

Inilah 8 Gunung yang dekat dengan Kota Malang


Gallery - Geser Untuk lihat lainnya

Ads

8 Gunung di Sekitar Malang yang Bisa Kamu Daki



Kota Malang merupakan salah satu kota besar yang berada di provinsi Jawa Timur. Malang memang dikenal sebagai salah satu tujuan favorite tempat tinggal maupun untuik sekedar berwisata.
Selain kotanya yang sejuk, banyak juga tempat wisata menarik yang bisa dikunjungi oleh para wisatawan lokal dan mancanegara.

Banyak terdapat tempat wisata seperti gunung, pantai, danau, bangunan unik, wisata keluarga, dan lain-lain. Namun yang paling menarik dari kota malang tentunya adalah wisata gunungnya. Terdapat banyak gunung yang ada disekitaran Malang.

Salah satunya adalah gunung bromo yang dikenal oleh banyak travellers lokal dan mancanegara. Dan juga gunung semeru yang merupakan salah satu gunung tertinggi di Indonesia, dan menjadi salah satu gunung favorite pendakian.

Namun tidak hanya ada gunung bromo dan gunung semeru saja lho. Masih banyak sekali gunung yang ada di sekitaran malang yang bisa jadi destinasi wisata pendakian kamu. Kira-kira apa saja? Berikut ulasan JanganLupaBahagia.com yang dirangkum dari instagram AmazingMalang.
1. Gunung Panderman


Gunung Panderman adalah sebuah gunung di Kota Batu, Jawa Timur, Indonesia, dengan puncaknya Basundara yang berketinggian 2.045 mdpl. Kamu bisa mendaki gunung ini dari jalur dusun Toyomerto dan jalur patak banten. Tidak butuh banyak waktu kok untuk mendaki gunung ini.
2. Gunung Butak

Foto: prayoga_id

Gunung Butak adalah gunung stratovolcano yang terletak di Jawa Timur, Indonesia. Gunung Butak terletak berdekatan dengan Gunung Kawi. Tidak diketemukan catatan sejarah atas erupsi dari Gunung Butak sampai saat ini.

Gunung dengan ketinggian 2.868mdpl ini bisa kamu daki kok. Kamu bisa menikmati padang savanna mini yang ada di jalur pendakia gunung ini. Juga view beberapa gunung yang berada dekat dengan gunung ini.
3. Gunung Arjuno

Foto AmazingMalang

Gunung Arjuno secara administratif terletak di perbatasan Kota Batu, Kabupaten Malang, dan Kabupaten Pasuruan dan berada di bawah pengelolaan Taman Hutan Raya Raden Soerjo.

Gunung Arjuno yang punya tinggi 3.393mdpl ini merupakan gunung tertinggi ketiga di Jawa Timur setelah Gunung Semeru dan Gunung Raung, serta menjadi yang tertinggi keempat di Pulau Jawa. Biasanya gunung ini dicapai dari tiga titik pendakian yang cukup dikenal yaitu dari Lawang, Tretes dan Batu.
4. Gunung Welirang

Foto: Imma_andini

Gunung Welirang bersebelahan dengan Gunung Arjuno, Gunung Kembar I, dan Gunung Kembar II. Puncak Gunung Welirang terletak pada satu punggungan yang sama dengan puncak gunung Arjuno, sehingga kompleks ini sering disebut juga dengan Arjuno-Welirang. Kalau kamu mau mendaki gunung ini bisa melalui jalur tretes, batu dan jalur celaket.
5. Gunung Penanggungan

Foto: HalloRicko

Gunung penanggungan tidak bisa dibilang dekat dari kota malang. Tapi untuk menuju ke basecamp gunung penanggungan ini Cuma butuh waktu maksimal 2jam perjalanan dar kota malang. Gunung dengan ketinggian 1.653mdpl ini jadi salah satu destinasi favorite pendaki malang.
6. Gunung Semeru

Foto: Mas_saptanugraha

Buat para pendaki gunung, sudah pasti tahu gunung tertinggi di pulau jawa ini. Yap! Gunung Semeru seolah menjadi magnet bagi para pecinta gunung. Gunung ini selalu ramai pendaki setiap harinya dan menjadi salah satu gunung paling ramai didaki. Keindahan mahameru dan ranukumbolo-nya menjadi salah satu daya tarik tersendiri bagi Semeru.
7. Gunung Anjasmoro

Foto : Agussalim.18

Ketinggian gunung ini ialah 2.277 meter. Gunung Anjasmoro termasuk ke dalam wilayah Kabupaten Jombang, Kabupaten Mojokerto, dan Kota Batu, Malang. Kamu bisa mendaki gunung ini melalui jalur wonosalam dan jalur pabrik jamur cangar.
8. Gunung Pundak

Foto: MegaRizkyaml

Gunung pundak berada di dusun claket, kecamatan pacet, mojokerto. Kamu cukup butuh 1 jam dari kota malang jika ingin ke basecamp pendakian gunung ini.

Nah itu dia artikel rangkuman kami tentang 8 Gunung di sekitaran kota malang yang bisa kamu daki.

Baca juga:
5 Kota dengan Sejuta Tempat Wisata
7 Summits of Java, 7 gunung tertinggi di pulau Jawa
Disqus Comments