Tips Menikmati Liburan ke Balikpapan Hemat Biaya

Editor: Tim BM

November 22, 2017

Tips Travelling ke Balikpapan Tanpa Bikin Kantong Jebol

Liburan sebentar lagi! Sudah merencanakan mau liburan ke mana? Bagaimana kalau liburan ke Balikpapan? Kota yang dijuluki Kota Minyak ini juga memiliki tempat wisata yang tidak sedikit. 

Didukung dengan infrastruktur yang baik, memiliki berbagai macam moda transportasi, dan begitu banyak hotel murah, tentu saja Balikpapan bisa menjadi alternatif tujuan wisata yang asyik dan terjangkau. 

Namun, sebelum kamu berangkat ke Balikpapan, jangan lupa baca tips berikut ini agar liburanmu jadi lebih menyenangkan dan lebih hemat, ya. 

Source : jalanjalanterus

Tips Pertama

Yang pertama, pastikan kamu tidak berlibur saat musim liburan. Saat musim liburan tiba, seluruh harga, seperti tiket perjalanan, akomodasi hotel, dan makanan, akan naik drastis. Begitu pula di Balikpapan. 

Karena itu, pastikan kamu mengambil cuti sementara pada musim sepi liburan, jika ingin berllibur tanpa mengeluarkan uang banyak. Kamu juga pasti bisa menikmati tempat liburan dan tujuan wisata sepuasnya karena pasti tidak akan penuh. 

Tips Kedua

Tips kedua untuk berlibur dengan hemat adalah dengan pergi beramai-ramai. Dengan mengajak teman dan keluarga, biaya liburan kamu akan jauh lebih murah, karena biaya ditanggung bersama-sama. Mulai dari transportasi seperti sewa mobil, penginapan, bahkan untuk makan, kamu bisa membagi beban bersama, jadi akan terasa lebih ringan. 

Namun, sebelum kamu berangkat, pastikan untuk membuat anggaran dan kesepakatan terkait pembayaran untuk setiap biaya yang harus dikeluarkan. Selain menghemat biaya, berlibur berfamai-ramai juga akan membuat liburan kamu lebih menyenangkan. 

Tips Ketiga

Tips ketiga untuk berlibur hemat di Balikpapan adalah menghindari eksklusivitas. Banyak resort dan hotel berbintang 5 yang bisa membuat kamu nyaman. Namun, tentu saja harganya akan menguras kantong kamu. Jangan khawatir, karena banyak website untuk memesan hotel murah di Balikpapan dan kamu bisa berhemat dengan menghindari eksklusivitas. Berlibur hemat tanpa eksklusivitas juga akan membantu kamu untuk berbaur dengan lingkungan sekitar. 

Untuk dapat berhemat, kamu bisa mengunjungi beberapa tempat wisata yang tidak bakal menguras isi dompetmu. Hutan Bakau Margomulyo misalnya. Di tempat wisata Balikpapan ini kamu bisa menikmati pemandangan menarik dan aneka burung yang tinggal dan hidup di hutan bakau atau melihat bekantan. 

Kamu juga bisa menaiki menara intai untuk menikmati pemandangan hutan bakau. Kamu tidak perlu mengeluarkan uang sama sekali untuk memasukinya, namun harus menjaga kebersihan lingkungan dan tidak mengambil aset wisata apa pun termasuk binatang di hutan bakau ini. Cermatlah memilih tempat wisata yang benar-benar unik, bagus, dan memiliki ciri khas Balikpapan. 

Dengan begitu, kamu bisa menggunakan uang dan waktumu dengan baik, dan menikmati liburan sepenuhnya.

Transportasi umum juga dapat membantu untuk menghemat sekaligus menikmati interaksi dengan masyarakat Balikpapan secara langsung. Dengan menggunakan transportasi umum Balikpapan, dijamin kamu tidak akan tersesat dan dapat dengan mudah menemukan tempat nongkrong. 

Tips Keempat

Tips terakhir adalah merencanakan liburan anda dari jauh-jauh hari. Hal ini dikarenakan semakin dekat dengan waktu liburan, tiket pesawat dan akomodasi akan meningkat. Untuk memesan tiket pesawat hemat ke Balikpapan, kamu juga dapat mencarinya di website berikut ini. Airy adalah salah satu jaringan penyedia tiket pesawat dan hotel terbesar di Indonesia. 

Melalui Airy, kamu bisa mendapatkan berbagai promo tiket pesawat untuk berbagai destinasi di Indonesia. Kemudian untuk menginap, kamu juga dapat mengandalkan Airy untuk memesan hotel selama liburanmu.  

Semoga dengan beberapa tips di atas, kamu bisa menikmati liburan di Balikpapan dengan nyaman dan juga hemat! Yuk, berangkat sekarang  juga dan nikmati keindahan Balikpapan.


Article Partnertship with:

Reaksi: