22 January 2016

Info Wisata, Akses Transportasi dan Estimasi tiket masuk Biaya ke Pantai Klayar Pacitan. Sunset Pantai Klayar, Jakarta ke Pantai klayar

Konten [Tampil]

Info Wisata, Akses Transportasi dan Estimasi Biaya ke Pantai Klayar Pacitan

Sisihkan waktu untuk melepas penat agar tidak terlalu stres dengan kehidupan yang semakin kompleks. Kali ini janganlupabahagia.com membahas pantai yang sangat ciamik yang di gemari oleh para pecinta pantai yaitu Pantai Klayar yang berada di Pacitan Jawa Timur.


Pantai Klayar adalah sebuah pantai dengan pasir putih dan batu karang serta tebing-tebing batu yang mengelilingi. Pantai ini terletak di Pacitan, Jawa Timur dan berbatasan dengan Wonogiri, Jawa Tengah. Tepatnya berada di desa Kalak, kecamatan Doonorojo, Kabupaten Pacitan.

Jaraknya sekitar 40 km ke arah barat dari kota Pacitan. Di pantai indah ini, anda dapat berburu sunset di sore hari dan menikmati luasnya pantai dari perbukitan sekitar pantai klayar tersebut.

Perjalanan menuju pacitan

Perjalanan di mulai jam setengah 2 siang dari klaten, jawa tengah dengan menggunakan sepeda motor. Selama di perjalanan kami di manjakan dengan pemandangan yang indah di sepanjang perjalanan menuju pantai Klayar dan tidak hanya di manjakan dengan pemandangan yang indah, kami pun juga di uji dengan track yang sangat memacu adrenalin.

Menuju Pantai Klayar ini bisa di tempuh dengan kendaraan roda dua dan roda empat, sangat tidak di anjurkan bila menggunakan bus di karenakan track yang cukup sempit dan apabila berkunjung kesana lebih baik pagi atau siang hari.

Jika ingin mengunjungi Pantai Klayar kami sarankan untuk mengecek kendaraan terlebih dahulu agar terhindar dari kejadian yang tidak di inginkan dan bersiap menyiapkan bensin lebih agar tidak kehabisan bensin di tengah perjalanan dikarenakan jarang ada nya pom bensin di sepanjang jalan menuju pantai, walaupun ada penjual bensin eceran itu pun jaraknya sangat jauh antara satu dengan yang lain. Kami sampai ke pantai Klayar dengan waktu 4 jam.

Untuk perjalanan dari jakarta ke pantai klayar, naik kereta dari pasar senen menuju leumpuyangan yogyakarta dengan harga tiket termurah Rp. 80.000,- (Kereta Bengawan). Karena seperti di jelaskan diatas, kami menganjurkan untuk menyewa kendaran pribadi di yogyakarta.

Info Harga Tiket Masuk Pantai Klayar


Untuk tiket masuk ke pantai klayar sendiri di kenakan biaya Rp.5000,- untuk anak-anak dan Rp.10.000,- untuk dewasa, tiket ini berlaku untuk weekend atau hari libur nasional. Jika anda menggunakan sepeda motor dikenakan biaya Rp.10.000,-/motor dan Rp20.000,-/mobil. Biaya untuk menaiki bukit di sekitar pantai dikenai biaya Rp.2000.-/orang

Info Penginapan Murah Pantai Klayar

Di pantai ini banyak tersedia penginapan murah di pantai klayar, mulai dari harga Rp.100.000,- sampai dengan harga Rp.300.000,-/malam, tentunya dengan kondisi dan fasilitas mengikuti sesuai harganya.

Dan enaknya mereka tidak membatasi jumlah orang yang bisa menginap di satu kamar, bahkan pemilik penginapan menyediakan tikar gratis.


Kalau tidak ingin mengeluarkan uang untuk sewa kamar, bisa kok mendirikan tenda (camping) untuk tidur di sisi pantai klayar.
Sunset Pantai Klayar (Doc: Adi Satrio)

Tujuan Wisata Lain Pantai Klayar

Selain pantai klayar, masih banyak pantai dan wisata lainya di kabupaten pacitan yaitu:
  • Pantai Teleng Ria 
  • Pantai Srau 
  • Goa Gong 
  • Pantai Buyutan 
  • Pantai Ngiriboyo & Sungai Maron 
  • Pantai Banyutibo 
Masih banyak pantai dan wisata lain yang tidak bisa disebutkan satu per satu

Itu dia tadi cerita perjalanan TIM BM JanganLupaBahagia.com mengenai Info Wisata dan Transportasi Pantai Klayar Pacitan. Semoga Bermanfaat bagi semua pembaca blog ini. Tetap ketawa, tetap jalan-jalan dan #JanganLupaBahagia.

Baca Juga : Info Wisata Pantai Pangandaran - Jawa Barat