11 May 2017

Info Wisata dan Transportasi Pantai Pangandaran - Menikmati Sunset Pantai Pangandaran Ciamis, penginapan pangandaran

Konten [Tampil]

Menikmati Sunset Indah di Pantai Pangandaran, Ciamis – Info Tiket Masuk dan Tips Liburan Pangandaran

Info Wisata Murah Pantai Pangandaran ~ Banyaknya pantai indah di Indonesia menjadi sebuah hal yang menarik untuk di kunjungi. Pantai – pantai Indonesia seperti Pantai Kuta Bali, Pantai Sawarna banten, Pantai Anyer banten, dan Pantai Pangandaran Jawa Barat adalah beberapa contoh pantai yang sangat populer di Indonesia.

Kali ini, JanganLupaBahagia.com akan membahas mengenai keindahan pantai pangandaran, estimasi biaya liburan ke pangandaran, info transportasi ke pantai pangandaran, serta info penginapan pantai pangandaran.


Pantai Pangandaran adalah sebuah pantai yang terletak di selatan pulau jawa, tepatnya berada di selatan kabupaten ciamis. Pantai pangandaran merupakan pantai yang paling populer di Jawa selain Pantai Parangtritis di Jogja. 

Anda akan menemukan beberapa tempat menarik di pangandaran seperti Batu Hiu, Pasir Putih, Cagar alam dan lain-lain. Selain itu, pantai pangandaran masih terbilang bersih walaupun wisatawan selalu banyak, dikarenakan Pantai nya yang sangat terawat.
Perjalanan Menuju Pantai Pangandaran (Info Transportasi)

Perjalanan Darat (Bus) 
Kami memulai perjalanan dari Terminal Kampung Rambutan, Jakarta. Banyak bus Ac ekonomi maupun Non AC yang menuju ke Pangandaran ataupun Banjar. Jika ada, disarankan langsung menuju ke Pangandaran. 

Tarif bus Kp Rambutan – Pangandaran sendiri adalah Rp. 90.000,-/orang untuk AC dan Rp. 80.000,- /orang untuk Non AC dengan menggunakan bus seperti Gapuraning Rahayu. Perjalanan menempuh jarak 700Km dengan waktu tempuh berkisar 8 jam. 

Bus Gapuraning Rahayu Trayek Kp Rambutan – Pangandaran beroperasi pada antara Jam 06.30 sampai 21.00

Sesampai di Terminal pangandaran, anda hanya berjarak sekitar 300 meter saja menuju ke Pintu Masuk Gerbang Pantai Pangandaran, dan 100 meter menuju bibir pantai. Disarankan berjalan kaki saja, untuk mengirit uang.

Selain menggunakan BUS, anda juga bisa menggunakan jalur kereta api ataupun jalur udara untuk bisa ke Pangandaran. Berikut akan saya uraikan rute dn tarifnya:

Jalur Kereta :
Naik kereta jurusan ke Banjar selanjutnya untuk kepangandaran anda bisa menggunakan bus

Jalur Udara :

Naik pesawat dari Jakarta-Nusawiru (Pangandaran) dari Bandara Halim Perdanakusuma. Berikut ini adalah harga untuk perjalanan ke Pangandaran menggunakan Susi Air:
  • Jakarta - Pangandaran - Jakarta: 7 penerbangan/minggu
  • Jakarta - Pangandaran : 10:30 - 11:30 (setiap hari)
  • Pangandaran - Jakarta : 13:30 - 14:30 (setiap hari)
  • Lama penerbangan : 1 hour
  • Harga tiket : Rp 520,000
  • Cargo : Rp 10,000/kg
Ticketing Office/Reservation Susi Air
Jakarta : +62 811 212 3921; +62 811 212 3922
Pangandaran : +62 811 212 3925; +62 811 212 3926


Info Harga Tiket Masuk dan Info Penginapan Murah Pantai Pangandaran


A. Info HTM

Untuk tiket masuk sendiri dikenakan hanya Rp. 3.000,-/orang (2015) dan jika anda menggunakan Sepeda motor akan dikenakan tarif Rp. 7000,-/motor dan Rp. 15.000,- untuk sedan dan sejenisnya.

Di pantai pangandaran, akan ada wahana yang bernama Cagar Alam. Saat anda masuk ke cagar alam, sekaligus anda akan bisa masuk ke Pantai Pasir Putih Pangandaran, disini lah anda akan menemukan Sunset Pantai Pangandaran. 

Namun anda harus membayar Rp. 32.000,-/orang untuk bisa masuk ke kawasan Cagar Alam. Disana anda juga akan menemukan hewan seperti lutung, kera, kijang dan lain-lain.

Untuk lebih menghemat biaya, anda bisa lebih murah masuk ke kawasan cagar alam dengan cara menyewa perahu yang langsung menuju Pasir Putih dengan tariff Rp.10.000,-/orang. Nanti anda akan bisa masuk kawasan cagar alam melalui Pasir Putih.

 Namun harus di ketahui bahwa cara ini illegal, kami tidak bertanggung jawab apabila anda tertangkap oleh petugas :D

B. Info Penginapan Murah Pantai Pangandaran

Penginapan di pangandaran terbilang relative murah. Ada penginapan sejenis losmen dan hostel yang bisa anda tempati. Harga per malam sendiri adalah berkisar Rp. 150.000 – Rp. 400.000,- / malam untuk musim liburan.

Tujuan Wisata Lain Pangandaran:

Selain di pantai pangandaran, kecamatan pangandaran juga banyak tujuan wisata lainnya. Berikut adalah tujuan wisata Pangandaran, Ciamis:
  • Pantai Keusik Luhur 
  • Kali Citumang, Pangandaran. 
  • Pantai Karang Nini 
  • Pantai Karapyak 
  • Pantai Batu Hiu 
  • Pantai Karang Tirta 
  • Pantai Batu Karas 
  • Pantai Madasari 
  • Cagar Alam 
  • Green Canyon 
Untuk lebih lengkapnya baca: 10 Tujuan Wisata Pantai Pangandaran Ciamis, Jawa Barat

Itu dia tadi cerita perjalanan TIM BM JanganLupaBahagia.com mengenai Info Wisata dan Transportasi Pantai Pangandaran - Menikmati Sunset Pantai Pangandaran Ciamis. Semoga Bermanfaat bagi semua pembaca blog ini. Tetap ketawa dan #JanganLupaBahagia.

Baca Juga: Menikmati Indahnya OmbakPantai Sawarna, Lebak Banten.