November 5, 2019

Yuk Beli Peralatan dan Perlengkapan Pribadi Ini Sebelum Naik Gunung, Wajib Punya! Peralatan mendaki gunung super murah di tokopedia

    Yuk Beli Peralatan dan Perlengkapan Pribadi Ini Sebelum Naik Gunung untuk Pemula, Wajib Punya!


    Mendaki Gunung merupakan salah satu kegiatan olahraga sekaligus rekreasi bagi penikmatnya. Tidak seperti jalan-jalan ke tempat lain, piknik ke gunung butuh persiapan khusus. 

    Tidak hanya persiapan fisik, tapi peralatan pribadi penunjang keselamatan dan kenyamanan pun harus dipersiapkan sebaik mungkin. 

    Buat kamu yang baru merencanakan pendakian gunung untuk pertama kalinya, hendaknya harus mempersiapkan segala sesuatunya sebaik mungkin. Mulai dari persiapan fisik dan mental, persiapan perlengkapan pendakian, dan tentu izin keluarga.

    Ngomongin soal perlengkapan mendaki, saya sudah pernah bahas di artikel perlengkapan pribadi pendakian untuk pemula.

    Dan buat kamu yang justru bingung harus memilih barang apa saja yang harus dibeli atau dipersiapkan, saya sudah merekomendasikan beberapa produk ini untuk dibeli.

    Produk yang saya rekomendasikan ini semuanya bisa dibeli online di tokopedia. Kamu tinggal klik beli sekarang dan maka produk ini akan terbuka langsung di aplikasi tokopedia. 

    Langsung saja, berikut ini peralatan yang harus kamu beli sebelum mendaki gunung

    Tas Gunung


    Tas gunung atau biasa disebut Tas carrier adalah barang pertama yang harus kami miliki. Tas ini yang akan menampung semua barang pribadi atau tim yang kamu perlukan. 

    Kenapa harus tas khusus ini? Jawabannya karena mampu menahan beban yang berat. Kalau pakai tas biasanya, hampir dipastikan tidak akan kuat menahan beban barang bawaan. 

    Tas yang saya rekomendasikan untuk pemula adalah Catenzo 45L. Desain bagus dan tentu nyaman, selain itu materialnya waterproof jadi bisa menahan air hujan hingga 70%. 

    Harganya juga relatif lebih murah yaitu 400ribuan, dibandingkan dengan tas carrier lainnya yang berkisar 600 ribuan.

    Beli Sekarang

    Harga; Rp. 400.000,-

    Sepatu Gunung


    Jika ingin mendaki gunung untuk pertama kalinya, hendaknya menggunakan sepatu gunung saja dibandingkan sandal. Sepatu Gunung lebih aman dan nyaman digunakan ketika mendaki. 

    Material sol sepatu gunung lebih kuat dibandingkan sepatu biasanya. Jangan gunakan sepatu sports seperti running ataupun skate, karena medan gunung berbeda dengan di kota. 

    Saya merekomendasikan merk SNTA. Selain populer dikalangan pendaki, material kuat dan tahan lama juga menjadi kelebihan sepatu ini. Harganya tidak sampai 500ribu kok. 

    Beli Sekarang

    Harga; Rp. 329.000,-

    Jaket Gunung


    Jaket, adalah yang paling penting. Suhu di gunung sangat ekstrim. Di gunung-gunung yang ada di pulau jawa saja bisa mencapai minus 5 derajat celsius. Peran jaket akan sangat penting untuk keselamatan kamu.

    Memilih jaket gunung gampang-gampang susah. Yang pasti harus tebal dan kalau bisa waterproof dan punya "kupluk". 

    Saya merekomendasi merk Catenzo ini karena awet, tebal dan murah. 

    Harga; Rp. 220.000,-

    Beli Sekarang

    Sleeping Bag


    Sleeping Bag atau kantung tidur juga salah satu peralatan pribadi naik gunung yang wajib kamu bawa. Pilihlah sleeping bag yang minimalis namun nyaman ketika dipakai dan tetap hangat saat cuaca dingin.

    Untuk kenyamanan, lebih baik gunakan Sleeping bag saat tidur ya guys.

    Beli Sekarang

    Harga; Rp. 108.000,-

    Celana Kargo


    Ini sebenarnya opsional, tapi saya merekomendasikan kamu untuk menggunakan celana kargo karena lebih nyaman saat digunakan untuk mendaki. 

    Kantungnya yang besar dan banyak akan sangat berguna bagi kamu untuk menyimpan sampah plastik kecil, rokok, senter atau apapun yang berbentuk kecil.

    Harga celana kargo tidak terlalu mahal, masih ada yang di bawah 100ribu kok.

    Beli Sekarang

    Harga; Rp. 90.000,-

    Senter / Headlamp


    Salah satu barang wajib lainnya adalah Senter atau headlamp. Kenapa senter? Kita kadang tidak bisa meng-estimasikan kapan sampai hingga puncak / tempat camping. 

    Jika kamu malam hari masih di perjalanan, dan tidak bawa senter, maka hal yang tidak diinginkan bisa saja terjadi. 

    Senter sangat penting di bawa, meskipun tidak digunakan saat treking, tapi bisa kamu gunakan saat ditenda. 

    Beli Sekarang

    Harga; Rp. 17.000,-

    Jas Hujan


     Jas hujan kadang disepelekan, nyatanya sangat penting dibawa. Cuaca gunung itu tidak menentu, dan bisa turun hujan kapan saja. 

    Seperti saat saya mendaki gunung guntur, saat itu kemarau tapi tiba-tiba hujan deras hingga 2 jam! 

    Jadi jas hujan wajib banget kamu bawa yaa, mau ponco atau yang biasa terserah, tapi harus tetap bawa.

    Beli Sekarang

    Harga; Rp. 180.000,-

    Obat-Obatan Pribadi

    Ini penting! kelompok pendakian kamu tidak selalu paham apa gejala penyakit yang kamu punya. Jadi obat-obatan pribadi wajib banget kamu persiapkan sendiri. 

    Jangan sampai kelompok atau tim pendakian kamu kebingungan ketika kamu sakit.

    Nah, itu dia beberapa rekomendasi produk-produk untuk mendaki gunung. Semua produk itu bisa dibeli secara online ya, dan bisa langsung kamu beli dari link yang sudah saya kasih. 

    Tinggal klik Beli Sekarang atau kunjungi profil tokopedia saya di bawah ini.
    Profil Tokopedia

    Semoga bermanfaat :)