August 22, 2018

Geser untuk perjelas gambar

Potret Semakin 'Ramahnya' Gunung, Anak Kecil juga Mampu Mendaki


Wisata gunung memang sepertinya sudah 'ramah' bagi semua kalangan. Baik pendaki profesional, amatir, pemula, tua maupun muda sudah banyak yang mencoba mendaki dan menikmati wisata alam pegunungan.

Bahkan anak kecil pun sudah banyak yang melakukan pendakian gunung, meskipun tetap di bawah pengawasan pendamping dan orang tua.

Di media sosial instagram, sudah banyak sekali akun-akun yang membagikan foto-foto pendakian. Begitu juga banyak yang 'memamerkan' aksi-aksi pendaki cilik yang berfoto di negeri atas awan.

Tim BM JanganLupaBahagia.com telah mengambil beberapa foto para pendaki cilik lewat beberapa akun di instagram. Berikut beberapa foto aksi pendaki cilik:

1. Amanta, 5 Tahun

Amanta - Doc @alfiantri.p
Nama gadis kecil ini Amanta, umurnya baru 5 tahun. Tapi sudah berani mendaki gunung sindoro, hebatnya bisa kuat sampai puncak lho!

2. Rinjani Maryam, +- 3 tahun



Rinjani Maryam namanya, dari namanya saja sudah 'cocok' banget dengan nama gunung yang ada di Nusa Tenggara ini. Dari akun instagram ayahnya, terlihat memang sang ayah dan ibu adalah pecandu ketinggian.

3. Duh Imut ya :)


Sindoro - @dodik_serasa_di_pantai

Gadis ini sering dibawa pendampingnya ketika ingin mendaki gunung. Tidak hanya gunung sindoro, dia juga sudah beberapa naik gunung di pulau jawa lho!


4. Catra, 4 tahun di Sindoro


@dhotul_alfian

Menurut akun instagram dhotul_alfian, anak kecil bernama Catra ini "minggat" dari orang tuanya yang camping di pos 3. Alfian bertemu anak ini saat di pos 4 gunung sindoro, dan akhirnya mendaki bersama anak itu hingga ke puncak, Duh dek, jangan kabur-kaburan lagi yaa.

5. Aksi Pendaki Cilik di Gunung Rinjani



Doc @Om_dedel

Si cilik berhasil menaklukan salah satu gunung tertinggi di indonesia, gunung rinjani.

6. Max, 4 tahun



Max - @nyomiez

Kalau yang ini namanya max, anak tunggal dari pendaki Nyomiez yang sudah mendaki lebih dari 10 gunung di indonesia. Max selalu dibawa kemanapun saat ibu mendaki. Tapi sang ibu selalu memerhatikan keamanan sang anak saat mendaki.

7. Duhh imutnyaaaaa, Santi & Aura Mt. Arjuno


Doc: Ari_Sejahtera

Anak dari pemilik akun bernama Ari_Sejahtera ini nggak cuma cantik, tai juga tangguh dan pantang ngeluh. Gunung arjuno yang terbilang sulit didaki pun berhasil ditaklukan.

Sebenarnya masih banyak sekali foto-foto aksi pendaki cilik yang bertebaran di instagram. Kamu bisa langsung follow akun instagram @PendakiCilik. Buat orang tua yang mengajak anaknya mendaki, tetap patuhi aturan ya, jangan terlalu memaksakan ego kalau memang anak dirasa kurang mampu untuk mendaki. Keep Safety!

Baca juga: