January 11, 2017

Geser untuk perjelas gambar

    Desain Uang Baru Bank Indonesia, Menampilkan Pesona Alam Terbaik di Indonesia

    Zaman sekarang, Uang sudah menjadi bagian terpenting bagi manusia. Makan pakai uang, minum pakai uang, tidur pakai uang, traveling pakai uang, seolah semuanya tidak bisa dilepaskan dari uang (kecuali ibadah). 
    Keliling Indonesia Butuh uang baru 2017
    Keliling Indonesia Butuh Duit?
    Ngomongin soal uang, di penghujung tahun 2016 ini, bank Indonesia secara resmi mengeluarkan uang rupiah desain terbaru yang ternyata beberapa di antaranya menimbulkan kontroversi sampai 'konspirasi". Kalau mimin sih jujur saja kurang paham dengan hal tersebut :D. Tapi yang pasti ada sisi menarik selain gambar pahlawan indonesia yang tertera di desain uang kertas baru pecahan Rp. 1.000,- sampai Rp. 100.000,-. 

    Yap! Lewat desain uang baru, Bank Indonesia selalu menampilkan pesona keindahan wisata alam di Indonesia, termasuk desain uang baru ini. 
    Hmm, apakah memang sebagai sindirian "si designer" bahwa kalau mau keliling Indonesia itu butuh duit? Entahlah...
    Tapi, mimin bukan ingin membahas soal itu, karena semua orang sudah tau kalau mendaki gunung atau pergi ke pantai itu memang butuh duit :D, tapi dari sisi mata uang rupiah desain baru yang menampilkan beberapa famous destinantion in Indonesia. Berikut foto uang baru 2017 Indonesia, dan sisi foto asli pesona wisata alam indonesia di uang baru  yang dirangkum dari reservasi.com.

    Uang Baru Pecahan Rp. 100.000,- dan Pesona Raja Ampat, Papua
    Uang baru 2017 raja ampat
    Source img: reservasi.com
    Sebuah kode kalau orang Indonesia bagian barat harus mengeluarkan pecahan Rp. 100 ribu dalam jumlah banyak kalau ingin ke raja ampat? Hmmm entahlah, yang pasti keindahan pesona alam raja, papua ampat tidak ada duanya!

    Uang Baru Pecahan Rp. 50.000,- dan Pesona Alam Pulau Komodo
    Uang baru 2017  pulau komodo
    Source img: reservasi.com
    Salah satu warisan dunia adalah pulau komodo, nusa tenggara timur. Yap! pulau ini 'nampang' pesonanya di pecahan uang Rp. 50 ribu lho!

    Uang Baru Pecahan Rp. 20.000,- dan Pesona Laut Derawan, Kalimantan
    Uang baru 2017 derawan
    Source img: reservasi.com
    Pecinta diving mungkin sudah nggak asing dengan pesona alam bawah laut derawan, kalimantan ini. Seekor penyu yang ada di laut derawan ini nampang di uang pecahan 20 ribu rupiah.

    Uang Baru Pecahan Rp. 10.000,- dan Keindahan Bawah Laut Taman Nasional Wakatobi
    Uang baru 2017  wakatobi
    Source img: reservasi.com
    Pesona laut Wakatobi juga nggak mau kalah. Keindahan wisata yang ada di wakatobi, sulawesi ini juga nampang di uang pecahan Rp. 10 ribu. Selain itu juga terlihat gambar bunga cempaka hutan kasar.

    Uang Baru Pecahan Rp. 5.000,- dan Gunung Bromo
    Uang baru 2017  bromo
    Source img: reservasi.com
    Gunung bromo merupakan salah satu destinasi wisata terbaik di pulau jawa. Wisata yang ada di jawa timur ini, namanya sudah melanglang buana hingga ke pelosok dunia.

    Uang Baru Pecahan Rp. 2.000,- dan Ngarai Sianok
    Uang baru 2017  sumatera barat bukit tinggi
    Source img: reservasi.com
    Ngarai Sianok adalah sebuah lembah curam (jurang) yang terletak di perbatasan kota Bukittinggi, di kecamatan IV Koto, Kabupaten Agam, Sumatera Barat. Keindahannya ini muncul di uang baru 2017 pecahan Rp. 2 ribu.

    Uang Baru Pecahan Rp. 1.000,- dan Banda Naira
    Uang baru 2017  banda neira
    Source img: reservasi.com
    Keindahan pulau banda naira menjadi wisata indonesia terakhir yang muncul di pecahan uang baru bank indonesia. Keren kan! 

    Nah itu dia beberapa ulasan nggak penting Tim BM mengenai uang baru kertas bank Indonesia di tahun 2017 ini. Kira-kira edisi desain baru ke depan, wisata mana lagi yang jadi cover di uang kertas? Yang pasti hingga artikel ini diturunkan, mimin belum dapat uang baru :D

    Semoga bermanfaat, dan baca juga: