15 October 2020

Aplikasi Slip Gaji Sebagai Bagian Digitalisasi HRD, LinovHR terbaik

Konten [Tampil]

Aplikasi Slip Gaji Sebagai Bagian Digitalisasi HRD


Digitalisasi menjadi bagian tak terelakkan bagi perusahaan. Siap tak siap, perusahaan harus mampu beradaptasi dan mulai menerapkan teknologi agar tidak tertinggal dari kompetitor. Jumlah perusahaan yang telah memutuskan untuk memulai beralih ke proses digital terus meningkat selama beberapa tahun terakhir. Menggunakan aplikasi yang tepat untuk menunjang kinerja HRD adalah salah satu bagian dari digitalisasi. Salah satu dari beberapa jenis aplikasi tersebut terdapat aplikasi slip gaji yang berguna membantu HRD dalam penyusunan slip gaji.

Sekilas Mengenai Slip Gaji

Slip gaji adalah dokumen penting dalam penggajian. Sayangnya tak banyak yang memahami hal tersebut. Banyak orang yang mengira bahwa slip gaji hanyalah lembaran kertas biasa yang mempunyai kegunaan lebih selain detail mengenai gaji. Karyawan biasa meminta slip gaji untuk berbagai keperluan, seperti untuk pengajuan cicilan kendaraan, KPR, hingga untuk dokumen resign.

Mungkin tidak begitu masalah jika hanya sedikit karyawan yang mengajukan slip gaji kepada HRD setiap harinya. Akan tetapi, jumlah karyawan dalam perusahaan sangatlah banyak. Bagaimana jika dalam sehari HRD menerima pengajuan slip gaji lebih dari 10 orang? Pasti cukup rumit bila HRD harus menyusunnya secara manual. Ditambah lagi HRD juga harus memindahkan komponen gaji karyawan satu per satu ke secarik kertas. Sungguh tidak efisien, kan?

Aplikasi Slip Gaji: Memudahkan Kinerja HRD di Era Digital

Era digital membuat HRD harus bekerja lebih fokus untuk memahami kondisi perusahaan di tengah digitalisasi. Contohnya untuk rekrutmen serta pelatihan dan pengembangan keterampilan karyawan guna melengkapi kebutuhan perusahaan. HRD harus mampu menganalisa perubahan yang ada di sekitar untuk pengelolaan Sumber Daya Manusia (SDM) yang lebih baik. Akan tetapi, sering kali kinerja HRD terdistraksi akibat menumpuknya tugas administrasi manual yang memakan waktu lama, misalkan penyusunan slip gaji.

Untungnya ada aplikasi slip gaji yang siap untuk membantu kinerja HRD. Dengan aplikasi slip gaji, HRD dapat memproses slip gaji hanya dalam hitungan menit tanpa perlu memindahkan data secara manual ke kertas. Sehingga slip gaji dapat dibuat secara bersamaan untuk beberapa karyawan. Cara kerja aplikasi slip gaji cukup sederhana, cukup klik “salary slip”, maka slip gaji akan otomatis dibuat oleh sistem. Format slip gaji yang dihasilkan oleh aplikasi slip gaji adalah PDF, jadi lebih mudah untuk dikirim melalui e-mail. Jika pun HRD ingin mencetaknya, HRD bisa langsung mencetak slip gaji tersebut.

Aplikasi Slip Gaji dari LinovHR

Revolusi industri 4.0 dan era digital bukanlah hambatan berarti ketika perusahaan mampu beradaptasi dan menyesuaikan diri. Kemampuan perusahaan untuk menyesuaikan diri pun pada akhirnya akan menguntungkan perusahaan, karena dengan menggunakan teknologi, perusahaan menjadi lebih efektif dan efisien dari segi kinerja. Dalam hal ini, diperlukan sebuah aplikasi yang mampu mendukung HRD untuk fokus lebih dalam mengelola SDM demi perkembangan karyawan yang mampu beradaptasi dengan perubahan bisnis. Produk yang berkualitas dihasilkan dari kinerja unggulan, dimana kinerja sendiri berhubungan langsung dengan karyawan.

 

Aplikasi slip gaji dari LinovHR adalah pilihan terbaik yang dapat HRD dan perusahaan pilih. Dengan keamanan sistem yang ketat, perusahaan tidak perlu khawatir akan kebocoran data karyawan. LinovHR hanya menggunakan data perusahaan untuk kepentingan pengelolaan SDM perusahaan tersebut dan tidak menggunakannya untuk kepentingan lain. Dengan begitu, perusahaan dapat menyambut digitalisasi tanpa perlu risau mengenai kebocoran data. Untuk info lebih lengkap mengenai aplikasi slip gaji, hubungi LinovHR via websitenya atau hubungi 021 2854 2835