July 14, 2017

Geser untuk perjelas gambar

    Resti Pramandani, Pendaki Hijaber Yang Bikin Adem Hati

    Mendaki gunung memang capek, perjalanan dengan berjalan kaki selama berjam-jam kadang bikin kaki pegal-pegal. Tapi rasa capek itu bakalan terobati dengan pemandangan alam sekitar yang bisa kamu lihat selama pendakian. Apalagi kalau selama pendakian, kamu menemukan cewek atau cowok ganteng yang jadi pemanis kamu saat mendaki.

    Mngkin, semua pendaki cowok akan senang kalau bertemu dengan para pendaki cantik yang sering mejeng di instagram. Selain untuk cuci mata, mungkin juga bisa berharap bisa kenalan dengan pendaki cantik tersebut.



    Apalagi kalau kamu bertemu dengan pendaki hijaber cantik bernama Resti Fitria Pramandani ini. Mungkin cowok-cowok pendaki bakalan rebutan untuk kenalan. Nggak cuma cantik, cewek kelahiran Banyumas, Jawa Tengah ini juga tangguh. Hingga kini, total sudah 7 gunung ia taklukan. Resti, punya alasan tersendiri kenapa dia memutuskan untuk hobi naik gunung.

    " Waktu masih ingusan, aku sering nonton Mamas (kaka) ngegendong tas super besar, dan waktu pulang dia bawakan oleh-oleh foto yang amat sangat indah, (dengan foto) sunrise dan sunsetnya. Aku pun mikir suatu saat akan lihat secara langsung juga. 

    Dan impian itu terwujud setelah aku bisa cari uang sendiri, aku bisa nonton sunrise yang amat mempesona dari puncak gunung, yang nggak semua orang bisa singgahi. Awalnya mendaki tujuan utama ialah puncak dan sunrise, tapi lama kelamaan aku lebih ke menikmati perjalanan sama kawan-kawan, waktu yang sangat berharga dan nggak bisa didapat sewaktu-waktu, karena menyamakan jadwal libur dengan mereka amatlah susah. "



    Ternyata, Resti juga punya komunitas atau grup mendaki yang selalu bareng saat mendaki. Mereka menamainya Nirwikara.

    Dari sekian gunung yang sudah ia daki, Gunung Ciremai dianggap yang paling berkesan. Resti mengungkapkan bahwa pelajaran bahwa alam nggak bisa diprediksi memang benar. Ia menemui banyak rintangan seperti hujan yang membuat beban tasnya pun semakin berat. Selain itu, trek gunung ciremai yang terbilang sadis membuat kesan tersendiri. Tapi dia menyayangkan karena saat itu, ia dan rombongannya tidak diijinkan melihat matahari di puncak Ciremai.


    Selain itu, ia juga mengalami kejadian yang cukup serius saat mendaki gunung sumbing, jawa tengah.

    "Yang nggak terlupakan, pendakian terakhir kemarin Gunung Sumbing. Sama lelahnya dengan Ciremai, cuma di Sumbing ada poin plusnya, yaitu Badai angin. Hahaha, hujan dan badai angin, bisa dibayangkan kombinasi yang sangat pas. Pikiranku campur aduk, mau balik pulang nggak mungkin karena sudah jauh, lanjut tenaga udah nggak ada. Akhirnya harapan terakhir adalah mencari tempat agak lapang buat mendirikan tenda."

    Pendaki cantik lulusan Politekkes Purwokerto ini pun tetap ingin mendaki, meskipun sudah tidak diijinkan orang tua karena masalah yang ia hadapi di Gunung Sumbing. Ia masih berharap dan bercita-cita bisa mendaki gunung semeru dan rinjani. Ada yang mau ajak mendaki semeru dan rinjani?

    Baca: Nurul Fitriya, Pendaki Cantik nan Tangguh Penakluk 10 Gunung


    Gadis yang saat ini bekerja sebagai tenaga kesehatan di salah satu rumah sakit di Jakarta ini juga membeberkan apa yang ia harapkan dari gunung.

    "Perjalanan yang menyenangkan, walau banyak rintangan tapi tetap menyenangkan asal bareng mereka. Mendaki gunung, disana tempat yang tenang dan sunyi, tepat banget buat mengistirahatkan batin yang runyam. Mendaki gunung, disana bisa nonton apa yang nggak ada di darat, nggak semua orang bisa dan mampu."

    Resti Pramandani juga salah satu pendaki cantik yang aktif di instagram. Puluhan foto pendakian yang ia upload di instagram @RestiPramandani membuat lebih dari 120 ribu pengguna instagram mengikuti travel gallery-nya tersebut.

    Tanya Jawab yang dilakukan oleh JanganLupaBahagia.com, merupakan inisiatif Tim BM untuk memperkenalkan para traveler tangguh yang sekiranya bisa menginspirasi banyak “orang kurang bahagia” lainnya.

    Berikut ini profil lengkap Resti Pramandani, Pendaki Cantik Penggetar Hati:

    Data Pribadi

    Nama Lengkap : Resti Fitria Pramandani
    Tempat Lahir : Banyumas
    Tanggal Lahir : 15 Maret 1992

    Pendidikan & Pekerjaan

    Pendidikan : DIII Keperawatan
    Nama Kampus : Poltekkes Kemenkes Semarang Prodi Keperawatan Purwokerto
    Pekerjaan Saat Ini : Paediatric Dialysis Nurse of RSCM

    Social Media

    Instagram : restipramandani
    Facebook : Resti Pramandani
    Twitter : @restipramandani
    Path :@restipramandani
    Email : restipramandani@yahoo.com

    Pengalaman Mendaki :



    1. Gunung Prau, 2. Gunung Slamet 3. Gunung Sindoro 4. Gunung Ciremai 5. Gunung Merapi 6. Gunung Lawu 7. Gunung Sumbing

    *Valid per juni 2016

    Wisata Lain yang pernah dikunjungi



    1. Pantai Sadranan Gunung Kidul, 2. Dunia Fantasi 3. Karang Bolong Nusakambangan 4. Kebun Strawberry Purbalingga
    Selain menjadi media informasi wisata di Indonesia, Blog JanganLupaBahagia.com yang dikelola Tim BM juga membuka kesempatan untuk para traveler yang sekiranya dapat menginspirasi untuk dipublikasikan di blog ini.

    Baca Juga Artikel Pendaki Cantik Lainnya:
    Farah Tasya Novana, Bidadari Lapangan Futsal dan Pecandu Ketinggian
    Septi Anggar Wati, Pendaki Cantik Yang Bikin Gunung Makin Adem