August 5, 2018

Geser untuk perjelas gambar

    Review PayLater Traveloka, Jalan Dulu Bayar Nanti 

    Sudah tahu dengan fitur terbaru Traveloka bernama PayLater? Yap! Fitur ini adalah fitur terbaru yang diberikan kepada para pelanggan setia traveloka yang memungkinkan para Traveler untuk tetap travelling meskipun dengan budget yang sangat minimal, bahkan jikapun pengguna hanya memiliki ongkos jajan saja. Bagaimana mungkin?

    Tentu saja mungkin. Karena PayLater Traveloka ini memiliki fungsi utama dimana Traveloka memberikan pinjaman kepada pelanggan yang ingin melakukan transaksi. Artinya, Traveloka akan membayar terlebih dahulu pesanan kamu di Traveloka. Dan kamu bisa membayarnya dalam 30 hari ke depan, atau bahkan mencicilnya selama 3 sampai 9 bulan. Keren kan?

    Untuk mendapatkan kredit pinjaman di Traveloka ini, kamu hanya perlu menyertakan KTP saja, dan proses verifikasi hanya membutuhkan 1 jam saja, dan kamu bisa dapat limit kredit hingga 5 juta untuk kredit perjalanan kamu. 
    Jadi, buat kamu yang ingin jalan-jalan tapi belum punya cukup uang dan tidak memiliki kartu kredit, PayLater bisa jadi opsi kamu.

    Bagaimana cara daftar Traveloka PayLater? Saya sudah membahasnya dalam artikel Beli Tiket Kereta dan Hotel Tanpa Uang? Bisa Saja Dengan Traveloka.

    Review PayLater Traveloka untuk Pesawat, Kereta Api, dan Hotel

    Sebagai salah satu pengguna setia Traveloka, saya juga pernah sekali melakukan pemesanan dengan metode pembayaran PayLater Traveloka. Sebenarnya awal mula saya mendaftar hanya karena iseng saja dan saya juga sudah memiliki kartu kredit, tapi ternyata aplikasi Paylater saya di Acc dan mendapatkan limit kredit hingga 5 juta. 

    Nah sekitar satu minggu kemudian, saya mendapatkan kesempatan melakukan perjalanan karena ada tugas dari kantor. Tapi karena iseng juga, saya pun coba membayar dengan menggunakan PayLater, bukan pembayaran transfer ataupun kartu kredit. 

    Cara pemesanan menggunakan PayLater sama saja dengan melakukan pembayaran via transfer bank. 
    Silahkan pesan tiket pesawat, hotel ataupun kereta api. Saat itu saya coba pesan tiket pesawat dan hotel sekaligus dari Jogja ke Jakarta. Pemesanan seperti biasanya, dan coba membayar dengan PayLater yang saat itu saldo saya mencapai 5 juta. 

    Saya mengisi data penumpang seperti biasanya, dan memilih metode pembayaran via PayLater dengan opsi pembayaran dalam 30 hari. Lalu saat sudah oke dan bayar, ternyata kita harus memasukan kode OTP yang dikirimkan melalui SMS dan atau email. Setelah saya masukan kode OTP, saya menunggu hingga berhasil.

    Saat itu saya berfikir, mungkin akan di butuhkan proses verifikasi lagi via telepon. Namun ternyata kode booking langsung sampai di aplikasi dan email, tidak diperlukan verifikasi lagi dari pihak traveloka. 

    Menariknya, ternyata promo dari PayLater ini lebih banyak di bandingkan dengan metode tranfer lainnya lho! Bahkan bisa mendapatkan diskon hingga 500 ribu!

    Oh ya, untuk kamu yang ingin membayar dengan cara mencicil, kamu harus memiliki pesanan lebih dari 500 ribu dan bisa dicicil 3 bulan tanpa dikenai bunga (khusus cicilan 3 bulan)

    Menurut saya, PayLater Traveloka ini sangat membantu untuk para pengguna setia traveloka. Karena meskipun kita tidak butuh jalan-jalan, namun terkadang kita diharuskan melakukan perjalanan meskipun sedang tidak ada budget. Entah karena urusan mendadak, maupun ingin menjenguk keluarga di daerah. Paylater jadi opsi kamu saat "bokek".

    Itu dia review PayLater Traveloka dari saya. Semoga bermanfaat :)