November 22, 2018

Geser untuk perjelas gambar

    National Geographic Umumkan Foto Ikan Duyung Sebagai Foto Kategori Travel Terbaik Tahun Ini

    National Geographic, merupakan sebuah majalah ternama dengan cakupan Global yang sudah berdiri puluhan tahun yang lalu. National Geographic fokus dalam pemuatan berita sosial, dunia dan alam, yang sudah memiliki jutaan pelanggan di seluruh dunia. 

    Setiap tahunnya, NatGeo --sebutan untuk National Geographic- selalu mengadakan kontes photo yang berhadiah ribuan dollar yang dibagi dalam beberapa kategori seperti travel, people, city dan lainnya. 

    Para photographer profesional berlomba untuk mendapatkan grand prize dan hadiah uang tunai yang diberikan NatGeo. Dan ditahun ini, belasan foto masuk kriteria untuk mendapatkan penjurian di babak akhir. 

    Pemenang Kontes Foto NatGeo 2018

    Beberapa saat yang lalu, National Geographic telah mengumumkan pemenang kontes fotografi kategori Travel di tahun 2018 ini.

    Sebuah foto ikan Duyung yang berlokasi di sebuah laut di Kumejima, Jepang, menjadi primadona Foto di tahun 2018 ini. 

    Foto berjudul "Mermaid" karya Reiko Takahashi ini masuk dalam kategori Nature dan menjadi pemenang utama di kategori Travel. 

    Foto yang ia ambil saat snorkeling ini mendapatkan nilai tertinggi dan berhak memenangkan hadiah utama (Grand Prize) dari NatGeo tahun ini. 

    berikut penampakan foto pemenang kontes National Geographic 2018


    "Saya beruntung telah bertemu ikan paus bungkuk dengan anaknya di hari pertama saya snorkeling di dekat Pulau Kumejima di Jepang. Sebagian besar waktu, anak sapi itu tinggal dekat dengan ibunya. Pada satu titik, punggung ikan itu mulai melompat dan mengetuk ekornya di atas air di dekat kami — itu sangat ramah dan buatku penasaran. 

    Akhirnya, ibu yang sedang menonton di dekatnya, datang untuk mengambil itu dan berenang pergi. Saya jatuh cinta sepenuhnya dengan betis dan ekornya yang sangat energik, besar, dan indah." 

    Lihat foto-foto pemenang di website National Geographic.

    (release/HM)