08 November 2018

Spot Foto Pre Wedding di Daerah Sekitar Jakarta yang Epic Banget dan Menghasilkan FOto Bagus dan Romantis

Konten [Tampil]

Spot Foto Prewed di Daerah Jakarta Yang Epic, Gratis Biaya!

Tingkat tertinggi dalam sebuah hubungan asmara adalah menikah. Orang yang sudah memiliki keyakinan dalam hubungan asmaranya, tentunya ingin langsung melanjutkan ke tahap pernikahan.

Di era sekarang ini, biasanya para pasangan calon suami-istri melakukan sebuah sesi pemotretran sebelum mereka mengucapkan ijab kabul. Sesi pemotretar pra-menikah ini biasanya disebut dengan foto Prewed atau Pre-Wedding. 

Para pasangan beserta fotographer biasanya mencari lokasi-lokasi yang bagus untuk sesi pemotretan sekali seumur hidup ini. Tidak mau menyianyiakan momen ini, para pasangan bahkan rela menyewa fotografer mahal dan mengeluarkan biaya izin pemotretan disebuah tempat yang terbilang tidak murah. 

Bagi anda yang memiliki budget tidak banyak, mungkin biaya akan menjadi masalah. Namun tentunya itu tetap bisa diminimalisir dengan mencari fotographer yang bisa disesuaikan dengan budget, dan memilih tempat foto yang gratis untuk pengambilan gambar foto prewed.
Foto: Robert dan Irene by Monichichi

Nah, buat kamu yang merencanakan melakukan foto prewedding di Jakarta, kali ini saya akan membagikan beberapa rekomendasi tempat foto prewedding di Jakarta yag gratis biaya perizinan. Kalaupun harus bayar, mungkin anda ditarik oleh "oknum" yang ingin mengambil keuntungan.

Berikut ini beberapa lokasi foto prewedding rekomendasi di Jakarta

Kota Tua

Kota Tua merupakan kawasan peninggalan pemerintahan Hindia Belanda yang hingga kini masih berdiri. Lokasinya berada di kawasan pinangsia, Jakarta barat

Kawasan yang juga menjadi tempat wisata menarik di Jakarta ini dipenuhi bangunan-bangunan tua yang megah dan istimewa. 
Foto: Khrisna Sutanto

Nah, bangunan-bangunan tua ini bisa banget dimanfaatkan untuk kamu melakukan sesi foto prewedding yang menghasilkan foto-foto epic. Biaya yang kamu keluarkan untuk izin harusnya gratis, cukup bayar parkir untuk kawasan.

Pelabuhan Sunda Kelapa

Pelabuhan Sunda Kelapa merupakan pelabuhan tua yang berada di Penjaringan, Jakarta Utara. Nah, lokasi sering banget digunakan untuk aktifitas-aktifitas yang berhubungan dengan kamera. Baik pembuatan film, video klip, pemotretan model, dan tentu bisa digunakan untuk keperluan foto prewedding.

Seperti foto Preweding Heni dan Bimo diatas karya Izzat Portfolio yang super keren ini. Kawasan pelabuhan Sunda Kelapa dipenuhi dengan kapal-kapal yang berlabuh, yang membuat foto prewedding kamu akan menghasilkan foto yang bagus dan berkesan. Kamu cukup bayar biasa masuk saja kok :)

Taman Catleya

Taman Catleya merupakan sebuah taman hijau di tengah kota yang berada tidak jauh dari Mall Taman Anggrek. Jika kamu datang dari arah Slipi, lokasi Taman Catleya berada sebelum pintu tol Jakarta - Tangerang.
Foto: Nidalap.com

Selain sejuk, Taman Catleya juga punya pemandangan yang bagus dan asri. Ada jogging track yang biasa digunakan untuk olahraga warga sekitar. Selain itu, taman catleya juga punya rumput yang hijau nan asri. Pastinya hasil foto prewedding kamu bakal epic banget! 

Jangan lupa siapkan uang parkir ya :)

Taman Langsat

Taman Langsat merupakan sebuah taman yang asri yang berada di kawasan Jakarta Selatan. Sama seperti Taman Catleya, taman ini juga cocok digunakan untuk kamu yang ingin melakukan sesi foto prewed
Foto: Alexandro Photo

Taman ini unik karena juga disuguhi dengan sungai atau kali yang mengalir di tengah-tengah taman. Juga terdapat jembatan kecil yang cocok kamu gunakan sebagai spot utama foto prewedding kamu. 

Monumen Nasional (Monas)

Siapa yang tidak tahu dengan bangunan tugu di jakarta ini? Monumen Nasional atau Monas dibangun oleh pemerintah Indonesia pada tahun 1961 seolah menjadi ikon bagi kota Jakarta. 

Setiap harinya, Monas selalu dikunjungi oleh warga baik untuk bersantai, berlibur ataupun berolahraga. 
Foto: ROBERT & IRENE by Monchichi

Nah buat kamu yang bingung cari lokasi foto prewedding yang epic tapi gratis, Monas bisa jadi alternative buat kamu lho! Di Monas banyak lokasi menarik seperti museum, taman, hutan, dan ari mancur. Gratis, cukup bayar biaya parkirnya saja. 

-----------

Itulah 5 rekomendasi tempat foto Pre Wedding yang menarik dan gratis yang ada di Jakarta. Semoga bermanfaat ya :)