February 25, 2019

Informasi lengkap dan fasilitas yang ada di Glamping Purworejo. Purworejo Kini Miliki Wisata Glamping, Intip Fasilitasnya

    Info Wisata Glamping di Purworejo Jawa Tengah

    Purworejo merupakan sebuah kabupaten di Jawa Tengah yang berbatasan langsung dengan provinsi Yogyakarta. Kabupaten ini cukup luas dan memiliki potensi alam yang cukup berlimpah, banyak sawah dan lahan subur yang digunakan untuk pertanian. 

    Ngomongin soal dunia wisatanya, purworejo mulai berbenah. Dan baru-baru ini, Purworejo punya ikon wisata baru yang unik dan menarik. Namanya adalah De'Loana Glamping Purworejo


    Bagi yang belum tahu Glamping atau Glamour Camping merupakan akomodasi modern ala Camping milenial yang lagi booming dikalangannya. Nah camping ala Glamping ini memang terbilang mewah, dengan fasilitas yang bisa dibilang setara dengan penginapan yang disewakan. 

    De'Loana Glamping ini juga tentu saja punya fasilitas yang tidak kalah menarik dan istimewa jika dibandingkan dengan Glamping di Bandung

    De'Loana Glamping sendiri didirikan berkat kerjasama antara Perhutani setempat (Badan Otorita Borobudur) dan telah diresmikan oleh Menteri Pariwisata Indonesia, Arief Yahya.

    Glamping De’Loano sendiri diharapkan Menpar menjadi destinasi baru yang akan menambah daya tarik bagi destinasi wisata di kawasan Borobudur karena posisinya yang hanya berjarak 10 kilometer sebelah utara bandara baru New Yogyakarta International Airport (NYIA) di Kecamatan Temon, Kabupaten Kulonprogo, Yogyakarta.

    Lalu, apa saja yang yang menarik dari De'Loana Glamping Purworejo ini?


    Area Yang Luas


    Area perkemahan mewah ini memiliki total luas tidak kurang dari 1,3 hektar yang difasilitasi dengan berbagai macam. Di penuhin pohon-pohon sejuk yang membuat nyaman para pengunjung. Selain itu banyak juga fasilitas yang ada di Area Glamping De'Loana ini. 

    Tenda Mewah

    Glamping De’Loano menyiapkan 11 tenda eksklusif. Dimana 10 diantaranya merupakan tenda inap yang disewakan untuk pengunjung, serta 1 tenda yang dijadikan sebagai Mushola.

    Dari 10 tenda penginapan tersebut, ada 1 tenda VIP berkapasitas 4 orang dan 9 tenda lainnya yang berkapasitas 6 orang. Nah, jika ramai, total bisa menampung hingga 60 orang.

    Jangan tanya soal fasilitas ya, tentunya setiap tenda dilengkapi dengan tempat tidur empuk, selimut dan bantal. Serta fasilitas penunjang seperti pembuat teh, kursi, dan lainnya.

    Outdoor Cinema

    Konsep de'Loana memang untuk wisata keluarga, di mana diharapkan fasilitas yang diberikan mampu menarik para keluarga untuk datang.



    Nah, di Glamping ini juga disediakan sebuah lahan yang bisa dijadikan untuk menonton video karena tersedia layar besar. Sangat menarik, bukan?

    Restoran Semi Outdoor

    Jangan khawatir jika kamu dan keluarga kamu kelaparan saat mengunjungi wisata keluarga ini. Di De'Loana ini ada sebuah restoran berkonsep semi outdoor lho. Kamu bisa pesan makanan di sini untuk di bawa ke tenda kamu, ataupun langsung makan ditempat. Wah, keren yaa
    .

    Free Wifi


    Kamu males ke hutan karena khawatir tidak dapat sinyal internet? Jangan khawatir. Menurut informasi, de'Loana Glamping ini memiliki area Free Wifi lho. Jadi kamu nggak usah khawatir nggak bisa instagram-an ya. 

    Fasilitas Lainnya

    Di tempat ini, tentunya akan banyak spot wisata yang instagramable banget. Cocok buat kamu yang suka banget foto-foto di tempat keren.

    Jika merasa lelah saat berjalan-jalan di lokasi, jangan khawatir karena tentunya ada beberapa tempat duduk untuk bersantai yang tersedia diarea ini.

    Selain itu, ada juga beberapa toilet umum yang super unik. Nggak percaya? Lihat saja foto di bawah ini.


    Info Tentang Glamping De'Loana Purworejo

    Berikut informasi singkat mengenai wisata glamping ini:
    • Nama: Glamping De'loana
    • Lokasi: Desa Sedayu, Kecamatan Loano, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah.
    • Tiket masuk; Belum ada Informasi
    • Penginapan; Belum ada Informasi
    Itulah artikel mengenai Glamping de'Loana Purworejo yang tentunya sangat direkomendasikan untuk kamu dan keluarga saat mengunjungi Purworejo. Lokasinya tidak terlalu jauh dari Candi Borobudur kok. Semoga bermanfaat.