January 19, 2018

Geser untuk perjelas gambar

    3 Tempat Glamour Camping Terbaik di Bandung (Review dan Biaya / Harga)


    www.janganlupabahagia.com - Glamping atau kependekan dari Glamorous Camping merupakan salah satu tren yang baru-baru ini bisa dinikmati di kalangan pecinta travelling. Dengan segala fasilitas yang diberikan, kita tetap bisa merasakan sensasi berada di tengah alam bebas dengan nyaman dan aman.

    Buat kamu yang ingin camping namun tanpa ingin ribet mempersiapkan segala peralatan, Glamping  menjadi sarana instan untuk itu. Meskipun memang kamu harus merogoh kocek lebih dalam untuk menikmatinya. Hal ini dirasa wajar karena ke-instanan-nya dan tentu kenyamanannya.

    Saat ini sudah banyak ecowisata yang menyediakan tempat-tempat glamping, khususnya di Bandung. Di daerah utara dan selatan kota kembang ini yang notabene dikepung gunung, sudah banyak berdiri wisata glamping.

    Kali ini, kami Tim BM akan mencoba mereview beberapa diantaranya. 3 tempat glamping ini yang menurut kami wajib kamu coba nikmati, baik bersama teman maupun keluarga.

    1. The Lodge Maribaya

    The Lodge Maribaya merupakan salah satu tempat wisata yang memang sedang ramai-ramainya dibicarakan para pecinta traveling. Kawasan wisata hijau yang ada di Lembang ini memiliki banyak wahana menarik seperti sepeda gantung, ayunan gantung, dan lainnya. 

    Hampir setiap weekend, kawasan ini ramai dikunjungi wisatawan dari luar kota. Hal ini yang menarik perhatian pengelola untuk juga menyediakan tempat menginap untuk meraup lebih banyak keuntungan.

    Selain menyediakan Vila, The Lodge Maribaya juga menyediakan untuk para pengunjung yang lebih tertarik tidur di tengah rindangnya pepohonan. Yap! Mereka menyediakan tenda kemah yang siap pakai. Camping ini memang lebih pantas disebut Glamping karena memang mempunyai banyak fasilitas seperti tempat tidur dan berbagai pelengkap pendukung lainnya. 

    Dengan biaya mulai dari Rp. 603.750,- anda bisa menikmati tenda rasa kamar hotel tersebut. 

    Glamping The Lodge Maribaya:

    Fasilitas:
    • 2 buah kasur (sudah termasuk bantal, selimut dan sleeping bag)
    • Peralatan mandi
    • Kamar mandi dengan air panas (sharing)
    • Makan malam dan makan pagi
    • Kegiatan : trekking, panahan dan berkendara dengan Land Rover
    Jenis & Kapasitas Tenda
    • Single Occupancy: Kapasitas : 1 person.Bed : Single bes size
    • Double Share :Kapasitas : 2 person. Bed : Twin & Queen Size
    • Triple Share :Kapasitas : 3 person. Bed : Queen Size
    Reservasi: Online & Telepon

    2. Ciwidey Valley Resort

    Jika kamu mendengar ciwidey, pasti bayangan pertama yang akan kamu pikirkan adalah Kawah Putih. Namun sebenarnya banyak tempat wisata selain kawah putih yang terletak di kawasan ciwidey, bandung selatan.

    Salah satu kawasan wisata lainnya yang ada di Ciwidey adalah Ciwidey Valley Resort and Hot Sprink Park. Kawasan wisata ini memiliki banyak wahana, selain ada kolam renang air hangat, juga ada penginapan yang bisa anda kunjungi jika sedang berada di Bandung Selatan. Letaknya tidak terlalu jauh dari kawasan Kawah Putih.

    Untuk pilihan penginapan, pengelola memiliki beberapa pilihan yaitu cottage, hotel dan camping ground (glamping). Nah, buat kamu yang ingin mencoba glamping ciwidey valley resort ini kami akan coba membahasnya. 

    Ada 2 tipe yang disediakan, yaitu tipe standar dan tipe family yang memiliki kapasitas lebih besar. Fasilitas dasar glamping ini tentunya disediakan kasur beserta perlengkapannya, TV flat, dan lainnya. 

    Untuk biayanya sendiri, tipe standar di patok Rp. 850.000,-/malam dan untuk tipe family dipatok di kisaran Rp. 1.500.000,-/malam. Detail mengenai fasilitas akan kami jabarkan dibawah ini.

    Glamping Ciwidey Valley Resort

    Fasilitas:
    STANDAR 
    • 2 Kasur + Perlengkapan sekelas hotel
    • Kapasitas maksimal 2 orang
    • Free masuk area water park
    • Kamar mandi diluar area
    • Rp. 850.000,-/malam
    FAMILY
    • 4 Kasur + Perlengkapan sekelas hotel
    • Kapasitas maksimal 4 orang
    • Free masuk area water park
    • Kamar mandi diluar area
    • Rp. 1.500.000,-/malam
    Reservasi: Telepon / Langsung

    3. Dusun Bambu

    Dusun Bambu, merupakan sebuah kawasan wisata alam yang berada di ketinggian 1000-an meter. Dusun bambu terletak di Kec Cisarua, Kab. Bandung Barat. Dusun bambu sangat sejuk, dan terletak di kaki gunung burangrang, sebuah gunung yang berada di cimahi.
    Sumber: len-diary.com

    Dusun Bambu bisa kamu kunjungi dengan merogoh kocek Rp. 25.000,-/pengunjung. Di kawasan wisata ini, kita bisa menikmati beberapa fasilitas seperti Resto Pohon, Cafe Burangrang, Bersepeda di Alam, dan lainnya.

    Nah untuk kamu yang berencana bermalam di Dusun bambu, mereka juga mempersiapkan penginapan seperti vila dan tenda camping mewah (glamping).  Yap! Untuk kamu yang lebih memilih dan tertarik untuk camping di dusun bambu, harus siap-siap merogoh kocek Rp. 2.000.000,-/malam untuk kapasitas 2 kasur.
    Sumber: len-diary.com

    Namun fasilitas yang kamu dapatkan memang setara dengan hotel mewah. Diantarnya kamu bisa tidur dengan perlengkapan mewah dan tetap dekat dengan alam, BBQ, taman kebun pribadi, kursi di luar tenda, kayu bakar dan lainnya. Tertarik? berikut detailnya:

    Camping Dusun Bambu (Eagle Camp)

    Fasilitas:
    - Free Kayu Kabar & BBQ
    - 2 single bed
    - Desk
    - Pembuat teh/kopi
    _ Rp. 2.000.000/malam

    Reservasi: Traveloka - Receptionist

    Dari ketiga tempat camping mewah / glamping di bandung tersebut memang memerlukan biaya diatas standar. Namun apa salahnya mencoba jika ada uang? :D