One Day Trip di Bandung, Menempuh 5 Tempat Wisata di Bandung dalam 1 Hari

Advertisement

Menempuh 5 Tempat Wisata Terbaik di Bandung dalam 1 Hari

Waktu menjadi salah satu kendala besar kita ketika berlibur. Minim nya waktu luang kita membuat kita susah untuk mengatur waktu saat berlibur. Rasanya tidak cukup jika berlibur hanya 1 atau 2 hari saja. Jika anda wisatawan yang berasal dari daerah, silahkan ke bandung untuk menikmati wisata dalam 1 hari namun bisa menempuh banyak tempat.
Info wisata populer bandung
Gedung Sate
Berikut ini kami akan membahasa mengenai 5 tempat wisata terbaik di bandung yang dapat di tempuh dalam 1 hari (One Day trip) beserta lamanya perjalanan dan kisaran budget yang di keluarkan. 
Sebelumnya saya menyarankan anda menggunakan kendaraan pribadi seperti Mobil atau Motor, saya pribadi memilih menggunakan motor. Karena bisa menyalip kendaraan lain dengan mudah ketika macet. Disini saya akan mengurutkan dari 1 - 5 tempat wisata. Sebagai ilustrasi, saya berangkat dari Kota Bandung pada Jam 6 Pagi.

1. Gunung Tangkuban Perahu

Wisata Populer Bandung Tangkuban Perahu
kawah di tangkuban perahu
Perjalanan di mulai dari jam 6 pagi dengan menggunakan sepeda motor. Waktu tempuh dari kota Bandung menuju Tangkuban Perahu adalah 2 Jam dengan kata lain saya sampai pada jam 9 pagi. Setelah sampai di sana,
Tangkuban Perahu adalah sebuah gunung yang menjadi objek wisata populer di bandung. Siapapun bisa mencapai ke gunung ini tanpa mendaki karena ada akses transportasi ke sana. Gunung ini menawarkan keindahan alam dan kawahnya.  
Rincian waktu dan Budget wisata di Tangkuban Perahu
  • Lama perjalanan: Bandung Kota - Tangkuban Perahu : 2 Jam (Jam 7 pagi - 9 pagi)
  • Lama Waktu di Tangkuban Perahu : 1 Jam (Jam 9 pagi - 10 Pagi)
  • Harga Tiket Masuk: Rp. 35.000,- (termasuk sepeda sepeda motor)
  • Oleh - Oleh : Rp. 30.000,-
Setelah dari tangkuban perahu, saya melanjutkan perjalanan ke: Ciater

2. Ciater (Pemandian Air Panas)

Setelah menikmati indahnya Alam dan Kawah tangkuban perahu, saya melanjutkan wisata ke Ciater dengan jarak tempuh hanya 30 menit yang berarti saya sampai di Ciater pada pukul 10.30 pagi. 
Ciater

Ciater adalah sebuah tempat wisata pemandian air panas yang memiliki banyak wahana menarik seperti Flying Fox, Offroad, pemandian air panas, Perahu Bebek, dan lain-lain. Sangat menyenangkan berada di tempat ini karena banyak wahana yang tersedia. 
Rincian Waktu dan Biaya :
  • Lama Perjalanan tangkuban perahu - Ciater : 30 Menit (10 pagi - 10.30 pagi)
  • Lama waktu di Pemandian air Panas Ciater : 1,5 Jam yang berarti sampai jam 12.00 siang.
  • Harga tiket Masuk : Rp. 30.000,-/orang
  • Wahana yang dinikmati saya dan harga: Flying Fox Rp. 30.000,-, Sepeda Bebek Rp. 5.000,-
  • Makan : Rp. 20.000,-
Setelah puas menikmati perjalanan dan beristirahat selama 30 menit (12.30), saya melanjutkan perjalanan ke Tempat wisata populer bandung selanjutnya.

3. De Ranch Lembang

De Ranch Lembang wisata bandung
De Ranch Lembang
Selanjutnya pada pukul. 12.30 saya melanjutkan perjalanan ke De Ranch lembang dengan waktu  tempuh dari Ciater ke DeRanch Lembang adalah 1 Jam (Sampai Pukul 13.30)
De Ranch Lembang merupakan Wisata alam peternakan ala cowboy, disini pengunjung bisa mencoba merasakan pengalaman menunggang kuda seperli layaknya cowboy. Tempat wisata di Lembang yang satu ini sangat tepat jika Anda ingin pergi berlibur bersama keluarga, terlebih putra-putri Anda. Tersedia berbagai aneka permainan dan kegiatan bagi anak-anak yang tentu saja akan sangat menyenangkan, misalnya berkuda, naik delman, flying fox, ATV, memancing, bersepeda, balon air, panahan, fun boat, atau kereta powpow.
Rincian Waktu dan Biaya :
  • Lama Perjalanan Ciater - De Ranch: 30 Menit (Pukul 12.30 - 13.30 )
  • Lama waktu di Pemandian air Panas Ciater : 1,5 Jam yang berarti sampai jam 15.00 sore.
  • Harga Tiket Masuk : Rp. 15.000,- / orang
  • Kuda Tunggang : Rp. 25.000,-
  • Parkir : Rp. 5.000,-
Setealh puas menunggang kuda di De Ranch, saya melanjutkan perjalanan ke wisata selanjutnya yaitu Bukit Moko.

4. Bukit Moko

Wisata Terbaik di Bandung
Bukit Moko Bandung
Perjalanan yang saya lalui cukup jauh karena harus memutari bukit, jadi saya harus menuju pinggiran kota dulu untuk bisa ke bukit moko. Perjalanan menempuh waktu sekitar 3 Jam perjalanan menuju ke bukit moko, yang artinya saya sampai di Bukit Moko pada pukul 18.00 WIB.
Bukit Moko adalah sebuah bukit yang berada di bandung bagian utara. Dari sana anda bisa menikmati indahnya kota bandung pada malam hari. Bukit moko berada pada ketinggian sekitar 1500 mdpl. Pada malam hari akan terlihat semua keindahan kota bandung dari ketinggian 1500 mdpl.
  • Lama Perjalanan De Ranch - Bukit Moko : 3 Jam (Sampai pukul 18.00 ) 
  • Lama Waktu di Bukit Moko : 2 Jam ( sampai pukul 20.00)
  • Budget : Rp. 30.000,- (Parkir, Tiket Masuk 1 orang dan makan malam)

 Untuk artikel lengkap mengenai transportasi, budgeting dan tiket masuk Bukit Moko baca Artikel:  Menikmati Pemandangan Bandung pada Malam Hari di Bukit Moko. Selanjutnya, saya melanjutkan perjalanan ke Tempat Populer di Bandung Berikutnya, yaitu Lapangan Gazibu - Gedung Sate

5. lapangan Gasibu (Gedung Sate)

Saya sampai di Lapangan Gasibu pada Pukul 21.00 . Lapangan gasibu adalah tempat finish saya setelah melewati 4 tempat wisata di bandung sebelumnya.
Taman di Bandung
Gedung Sate
Lapangan Gasibu adalah sebuah lahan yang menjadi "tempat nongkrong" populer wisatawan maupun anak muda di bandung. Meskipun terbilang tidak sebagus lainnya, bisanya tidak afdol jika ke bandung tapi tidak ke lapangan gasibu. Anda juga bisa berfoto di depan gedung sate Bandung.
Rincian Waktu dan Budget:
  • Lama Perjalanan Bukit Moko - Gasibu :  1 jam (Sampai Pukul 21.00)
  • Lama di Lapangan Gasibu : 1 Jam (Pukul 22.00)
  • Budget : Parkir Rp. 2.000,-, Jajanan: Rp. 15.000,-
Setelah saya finish di Lapangan gasibu, akhirnya saya mencari Penginapan untuk Backpacker dengan rate Rp. 70.000,- sampai Rp. 150.000,- malam. Banyak di temukan di pinggiran kota Bandung.

Sebagai akhir dari artikel mengenai One Day Trip di Bandung, Menempuh 5 Tempat Wisata di Bandung dalam 1 Hari, saya akan menulis rangkuman catatan perjalanan One Day Trip saya di Bandung:
  1. Waktu minimal yang di butuhkan untuk menempuh 5 tempat wisata populer di Bandung adalah 15 Jam (07.00 - 22.00)
  2. Budget minimal yang di butuhkan:
  • Wisata : Tangkuban Perahu Rp. 75.000,- 
  • Wisata : Ciater - Rp. 65.000,-
  • Wisata : De Ranch - Rp. 60.000,-
  • Wisata : Bukit Moko - Rp. 30.000,-
  • Wisata : lapangan gasibu - Rp. 17.000,-
  • Bensin : Rp. 50.000,-
  • Sewa Motor: Rp. 100.000,-
  • Total Minimal Budget One Day Trip Bandung: Rp. 397.000,- (Budget Minimal Wisata ONE DAY TRIP BANDUNG)
Itu dia artikel saya mengenai One Day Trip di Bandung, Menempuh 5 Tempat Wisata Populer di Bandung dalam 1 Hari, semoga bermanfaat bagi semua pembaca blog JanganLupaBahagia.com . Salam Senyum :)

Advertisement

Penulis : Hafid Maulana
Judul : One Day Trip di Bandung, Menempuh 5 Tempat Wisata di Bandung dalam 1 Hari
Disclaimer: Terima kasih sudah membaca artikel ini. Silahkan berkomentar di bawah ini
Related Posts
Disqus Comments