Info 3 Tempat Wisata Camping Biaya Murah di Bandung

Advertisement

3 Tempat Wisata Camping di Bandung Dengan Harga Murah

Bandung sudah menjadi salah satu kota tujuan wisata yang wajib dikunjungi keluarga di saat musim liburan. Tidak hanya wisata kotanya, di Bandung juga banyak sekali tempat wisata alamnya. Seperti contohnya gunung Tangkuban Perahu, Wisata Lembang, Bukit Moko, Kawah Putih dan lainnya. Apalagi kalau anda menikmati wisata alam bandung dengan menghabiskan malam dengan cara Camping, suasana liburan di bandung akan terasa lebih nikmat dan harmonis.


3 camping ground di bandung (Doc: Sky-adventure)
Kali ini, janganlupabahagia.com akan memberikan info mengenai 5 camping ground dengan harga murah di bandung. Di sini kamu bisa mendirikan tenda camping dan berkemah dengan keluarga atau teman anda.

1. Bumi Perkemahan Ranca Upas
Namanya adalah Bumi Perkemahan Ranca Upas. Tempat ini akan menyenangkan sekali untuk kalian yang menyukai kegiatan outdoor, dan kegiatan di alam terbuka. Berada pada ketinggian 1700 mdpl, kamu bisa menikmati sejuknya alam bandung. Camping ground Ranca Upas terletak di kecamatan Ciwidey, Bandung Selatan atau 41 Km dari pusat kota Bandung.

Camping Ranca upas bandung (doc:telususrindonesia.com)
Untuk sampai ke lokasi, anda tidak disarankan meggunakan angkutan umum karena jam kendaraannya yang kurang jelas. Lebih baik menyewa kendaraan seperti sepeda motor yang hanya berkisar Rp. 60.000,- per hari. Namun jika kalian mungkin tetap ingin mencoba menggunakan transportasi umum untuk menuju Rancaupas, kalian bisa mencobanya dengan rute sebagai berikut :

Naik angkutan menuju terminal Ciwidey dari terminal Bandung Leuwi Panjang. Dari Terminal Ciwidey kalian bisa melanjutkan perjalanan dengan kendaraan umum menuju kawasan Rancaupas dengan tarif tidak sekitar IDR 10.000.

Untuk tarif parkir kendaraan cukup membayar Rp. 2.000,- untuk sepeda motor dan Rp. 5.000,- untuk mobil. Harga tiket masuk kawasan Bumi Perkemahan Ranca Upas ialah Rp. 10.000 / Orang, untuk menginap / camping dikenakan biaya tambahan Rp. 10.000 / Orang. Untuk penyewaan tenda di rancaupas pun beragam mulai dari Rp. 80.000,- sampai Rp. 400.000,- per malam.

2. Bukit Bintang / Bukit Moko
Camping di Bukit Moko (Doc: damniloveindonesia.com)

Bukit Moko atau Puncak Bintang adalah sebuah bukit yang berada di bandung bagian utara. Dari sana anda bisa menikmati indahnya kota bandung pada malam hari. Bukit moko berada pada ketinggian sekitar 1500 mdpl. Fasilitas untuk pengunjungpun cukup lengkap, mulai dari warung makan sampai toilet sudah tersedia di kawasan wisata alam populer ini. Untuk sampai ke bukit moko, kamu perlu menghabiskan waktu sekitar 1,5 jam dari pusat kota bandung. Info lengkap transportasi ke bukit moko klik di sini.
Di puncak bintang bukit moko ini, anda juga mendirikan tenda kemah bagi yang berniat menikmati indahnya pemadangan citylight bandung sepanjang malam. Selain itu, banyaknya pohon pinus di bukit moko sangat bagus untuk berfoto ria dan bersantai dengan menggunakan hammock. Untuk tiket masuk, kamu dikenakan biaya Rp. 8.000,- per orang dan Rp. 5.000,- per kendaraan bermotor. Dan untuk yang ingin berkemah, kamu dikenakan biaya Rp. 15.000,- per orang.

3. Situs Batu Kuda - Kaki Gunung Manglayang - Bandung Timur

Bagi sebagian besar wisatawan yang berasal dari luar kota Bandung, mungkin Bandung Timur termasuk daerah yang tidak diperhitungkan untuk menjadi tempat tujuan wisata mereka. Tapi jangan salah, buat pecinta wisata alam, Situs Batu Kuda wajib untuk dikunjungi. Selain punya hutan pinus yang indah dan bagus untuk berfoto, di sini anda juga bisa mendirikan tenda camping dengan biaya yang super murah dan terjangkau di kantong mahasiswa dan pelajar.
Camping di situs Batu Kuda (Doc; http://indrianiutamimytrip.blogspot.co.id/)

Untuk menuju kaki gunung manglayang (1818 mdpl) ini, aksesnya cukup muda karena jalan sudah beraspal. Tidak banyak informasi yang meyebutkan akses ke situs batu kuda ini, namun disarankan membawa kendaraan pribadi karena cukup sulit mencari transportasi umum ke tempat ini. Untuk biaya mendirikan tenda di situs batu kuda ini sangat murah, yaitu Rp. 5.000,- per orang/ malam. Dan Rp. 5.000,- per orang untuk tiket masuknya.

Nah itu dia 3 tempat camping atau kemah yang bisa jadi opsi anda jika ingin menginap murah di kota bandung dan sekitarnya. Buat kalian yang hanya puya waktu satu hari saja di bandung, tapi ingin mengunjungi beberapa tempat wisata, kalian harus baca artikel One Day Trip di Bandung ini. Terima kasih telah membaca artikel 3 tempat perkemahan di bandung dengan biaya murah ini.

Baca Juga:
Info Perjalanan Wisata Kawah Putih - Ciwidey
5 Pantai Selatan di Pulau Jawa yang Menarik dan Wajib untuk di Kunjungi
Advertisement

Penulis : Hafid Maulana
Judul : Info 3 Tempat Wisata Camping Biaya Murah di Bandung
Disclaimer: Terima kasih sudah membaca artikel ini. Silahkan berkomentar di bawah ini
Related Posts
Disqus Comments