April 18, 2018

Geser untuk perjelas gambar

    Lokasi, Transportasi, Cerita perjalanan dan Biaya Tiket ke Puncak Bukit Moko, Bandung Utara. Catatan perjalanan ke Bukit Moko


    Bukit Moko - Bandung

    Bukit Moko adalah sebuah bukit yang berada di bandung bagian utara. Dari sana anda bisa menikmati indahnya kota bandung pada malam hari. Bukit moko berada pada ketinggian sekitar 1500 mdpl. Kali ini, TIM BM JanganLupaBahagia.com akan membahas mengenai Info perjalanan, Budget (Biaya), Info Transportasi dan Tiket Masuk ke Puncak Bintang Bukit Moko.

    Info Perjalanan ke Bukit Moko


    Kami memulai perjalanan dari Bandung Kota pada pukul 4 sore menggunakan sepeda motor dengan harapan waktu tempuh lebih cepat, kurang dari 2 jam perjalanan dari kota bandung. Kami memulai perjalanan dari Jalan Braga. Jika anda memulai perjalanan dari daerah lain, anda hanya perlu menuju ke Jl. Surapati .

    Jika sudah ada di JL Surapati - Bandung, anda lanjutkan perjalanan ke Jl. PH. H Mustopa dengan kata lain, anda tinggal lurus saja dari Jl Surapati. Saat ada di Jl. PH H. Mustopa, anda harus pelan - pelan karena anda harus Belok Kiri menuju Jl. Padasuka.


    Jika anda sudah berada di Jl. Padasuka, anda sudah berada di trek aman menuju Bukit Moko. tapi hati-hati karena jalanan banyak tanjakan sangat curam dan sempit. Disarankan menuju bukit moko menggunakan mobil ata sepeda motor yag bertenaga.

     Jika anda lebih memilih menggunakan sepeda motor, anda bisa menyewa nya dengan tarif Rp. 80.000,- per hari atau dengan naik kendaran seperti ojek dengan tarif yang cukup mahal yaitu Rp. 80.000,- . Untuk sampai di Bukit Moko anda memerlukan waktu sekitar 1,5 jam perjalanan dari kota bandung.

    Info Perjalanan dari Jakarta


    Naik Bus Jakarta (Kp. Rambutan) - Bandung (Leuwi Panjang) dengan tarif sekitar Rp. 45.000,- . Naik angkot arah ke Jl. PH H. Mustofa (3 kali transit) memakan biaya sekitar Rp. 12.000,- . lalu lanjutkan meuju Bukit Moko dengan menggunakan motor atau sewa motor jika perlu.

    Tiket Masuk Kawasan dan Info Wisata Bukit Moko

    Berikut saya infokan mengenai Tiket Masuk ke Puncak Bintang Bukit Moko: Harga tiket nya sendiri adalah Rp. 15.000,- / per orang. Loket tiket di buka pada jam 17:00 WIB.

    Di Bukit Moko sendiri ada beberapa tempat yang bisa anda nikmati:
    - Puncak Moko
    - Warung daweung (Kantin)
    - Hutan Pinus (Biasa di pakai untuk foto di sore hari dan pre wedding)

    Untuk parkir sendiri, anda harus parkir di bawah, karena tidak memungkinkan untuk ke atas, jarak nya adalah 100 meter di bawah bukit. Tarif parkir untuk mobil adalah Rp. 5000,- dan sepeda motor Rp. 3000,-

    Gambaran Keadaan Jalur ke Bukit Moko

    Saya lupa untuk mengambil foto dan video saat perjalanan. Jadi akan saya gambarkan saja.

    Keadaan jalan menuju ke bukit moko diwarnai dengan beberapa tanjakan curam dan menikung. Jadi, sangat perlu hati-ahti, pastikan kendaraan kamu dalam keadaan siap.

    Jalanan berlubang dibeberapa titik, dan hanya cukup untuk 1 mobil saja. Jalan memang agak sempit, dan kamu harus rela mengantri atau mengalah apabila ada mobil yang berpapasan.

    Budget ke Bukit Moko

    Foto: Deni Ferdiansyah

    Berikut saya rincikan budget atau biaya berlibur ke Bukit Moko Bandung:
    • Sewa Motor : Rp. 100.000,-
    • Bensin : Rp. 20.000,-
    • Tiket Masuk : Rp. 15.000,- (update 2018) (Kalau mau camping tambah Rp. 10.000,-)
    • Parkir : Rp. 3.000,-
    • Uang Makan : Rp. 20.000,-

    Tips Berwisata ke Bukit Moko


    Berikut tips dari kami jika anda berlibur di Bukit Moko:
    • Jika anda menggunakan kendaraan pribadi, isi bensin secukupnya. Karena tidak ada SPBU sepanjang jl. Padasuka - Bukit Moko
    • Berhati-hati dalam berkendara karena jalanan terjal dan lumayan rusak.
    • Gunakan kendaraan yang bertenaga
    • Siapkan Ban cadangan jika menggunakan Mobil.
    • Bawa jaket jika berkunjung di malam hari, karena cuaca cukup dingin. 
    • Lebih baik berkunjung saat musim kemarau saja, kalau hujan agak repot.

    Itu dia tips dan info Liburan Ke Bukit Moko Bandung - Info Wisata dan Budget Bukit Moko. Semoga bermanfaat bagi semua pembaca blog JanganLupaBahagia.com

    Salam Senyum :)

    Baca Juga;