16 November 2016

Melihat Bukti Bahwa Gunung Tempat Terbaik Foto milky way star trail dari gunung indonesia. Melihat Jutaan Bintang [Foto]

Konten [Tampil]

Foto-Foto Indahnya Pemandangan Langit Malam dari Atas Ketinggian



Bagi para penggila fotografi, mungkin sudah tidak asing dengan yang namanya foto milky way atau star trail. Bahkan para fotografer rela untuk mendaki gunung dan berpetualang dalam kegelapan, serta menghabiskan waktu berjam-jam hanya untuk menangkap gambar jutaan bintang tersebut. Dan bukan rahasia lagi kalau gunung adalah salah satu destinasi terbaik untuk para pemburu foto milky way dan star trail.

Teknik dasar foto milky way adalah tempat yang benar-benar gelap di sekitarnya. Dan gunung dianggap menjadi salah satu tempat yang jauh dari gemerlap cahaya yang bisa mengganggu pemotretan galaxy bima sakti tersebut.

Kali ini, janganlupabahagia.com sudah merangkum beberapa foto indahnya milky way dan foto-foto teknik star trail yang diambil dari beberapa sumber. Foto berikut ini diambil dari ketinggian gunung, yang semakin memperindah foto-foto tersebut.

1. Star Trail dari Death Forest - Mt. Papandayan


Doc: Inst @petrusronyps

Papandayan merupakan salah satu gunung terbaik di Indonesia. Foto ini adalah salah satu bukti kalau papandayan merupakan salah satu tempat terbaik untuk melihat indahnya langit malam hari.

2. Milky Way Dataran Tinggi Dieng

Doc: @LinggaBinangkit

Dieng Plateau merupakan salah satu destinasi wisata favorite di indonesia. Keindahan alamnya yang membuat banyak orang berbondong-bondong datang ke Dieng setiap tahunnya. Foto Milky way karya Lingga Binangkit ini sebagai contoh indahnya langit dari ketinggian gunung prau.

3. Milky Way dari Gunung Merbabu - Jawa Tengah


Doc: Inst @iqbalprima

Selain punya sabana yang luas dan indah, pemandangan malam hari gunung merbabu pun sangat indah. Foto karya Iqbal Prima ini menjadi salah satu bukti kalau merbabu itu sangat mempesona.

4. Milky Way dari Tempat Paling Romantis, Ranukumbolo

Doc: Azam Alwi

Pesona ranukumbolo memang tidak ada yang bisa mengalahkan. Danau air tawar ini bisa dikunjungi dengan cara mendaki gunung semeru terlebih dahulu. Tertarik berkunjung?

5. Indahnya Gunung Gede di Malam Hari

Doc: Inst @D3d1s

Gunung gede merupakan salah satu gunung favorite para pendaki. Tidak heran memang, jika melihat indahnya pemandangan malam di gunung ini. Foto ini diam bil dari surya kencana.

6. Primadona, Milkyway dari dataran Bromo

Doc: Instagram @kelvinchanphoto

Gunung bromo menjadi salah satu tempat terbaik untuk berburu foto milky way. Fotografer dunia pun sering berkunjung ke sini hanya untuk berburu indahnya alam bromo.

Itu dia beberapa foto yang kami rangkum dari sumber-sumber tertera. Ada yang tertarik untuk membuat foto milky way atau star trail? Mudah kok, banyak tutorialnya di google :D. Semoga bermanfaat dan menambah motivasi kalian untuk piknik ya :D

Baca juga:

Pendakian Gunung Burangrang via Legok Haji
5 Pantai Selatan di Pulau Jawa