05 August 2016

5 Kota di Pulau Jawa Ini Punya Tempat Wisata Dengan Pilihan Paling Banyak. Wisata alam malang, Yogyakarta, Jakarta, Wonosobo, Bandung

Konten [Tampil]

5 Kota di Pulau Jawa Ini Punya Tempat Wisata Dengan Pilihan Paling Banyak dan Terbaik

Indonesia dikenal dengan ribuan sumber daya alam, juga wisata yang menarik. Dan pulau jawa, menjadi pulau paling banyak dihuni oleh orang indonesia. Tidak hanya itu, pulau jawa juga menjadi salah satu pulau dengan beragam wisata menarik yang bisa dikunjungi. 
5 Kota di Pulau Jawa Dengan Pilihan Wisata Menarik
Bukit Moko - ist
Ngomongin soal wisata di Jawa, ada 5 kota di pulau jawa yang menjadi kota dengan pilihan wisata terbaik. Di kota-kota ini, kamu bisa menemukan banyak tempat wisata menarik. Mulai dari pantai, museum, wisata alam, dan gunung, juga yang lainnya. 
Kali ini janganlupabahagia.com akan merangkum 5 kota dengan pilihan wisata menarik. Perlu dijelaskan bahwa rangkuman ini relatif, tim BM menilai dari segi pengunjungnya. Berikut rangkumannya.

1. Kota DKI Jakarta

tempat wisata murah di Jakarta
Monumen Nasional - Jakarta (Doc: Hafid Maulana
Tidak bisa dipungkiri, ibukota negara Indonesia ini menjadi salah satu tempat tujuan wisata bagi para wisatawan. Di Jakarta, kita bisa menemukan tempat-tempat piknik menarik yang wajib dikunjungi, yang tersebar diseluruh pelosok kota jakarta. 
Diantaranya, ada pantai Ancol dan Dunia Fantasi yang berada di Jakarta Utara, Kebun Binatang Ragunan di Jakarta Selatan, Monas di jakarta pusat, dan banyak museum menarik yang tersebar hampir di seluruh pelosok kota Jakarta. Tapi, kemacetan kota Jakarta menjadi salah satu ketidaknyamanan yang akan jadi penghalang liburan wisatawan.

2. Kota Bandung, Jawa Barat

tempat wisata murah di bandung
Gedung Sate - bandung (Doc: Hafid Maulana)
Bandung, bukan cuma terkenal dengan kota fashion indonesia. Bandung juga menjadi salah satu tujuan wisata menarik yang bisa kamu kunjungi di waktu liburan kamu. Wisata Alam, Museum, Alun-alun, juga Gunung tersedia di kota yang menjadi pusat pemerintahan provinsi jawa barat ini. 
Di kota yang disebut dengan Paris van Java ini, kamu bisa mengunjung beberapa wisata alam seperti, Kawah Putih, Bukit Moko, Gunung Tangkuban Perahu, Tebing Keraton, Kota wisata Lembang, Gunung Manglayang, dan lain-lain. Juga beberapa museum bersejarah yang berada di pusat kota bandung. Tidak hanya itu, kamu juga bisa menemukan beberapa tempat belanja yang menarik dengan harga yang cukup terjangkau seperti Cibaduyut, Tegalega, dan lain-lain. 

3. Kota Wonosobo, Jawa Tengah

tempat wisata murah di wonosobo
Puncak sikunir (Doc: Hafid Maulana
Wonosobo sedang naik daun bagi para pejalan di indonesia. Kota ini terbilang lengkap untuk dikunjungi wisatawan domestik maupun mancanegara. Di sini, kamu bisa menemukan puluhan tempat wisata menarik yang bisa kamu kunjungi, yang pasti dengan biaya yang murah meriah.
Diantaranya adalah, kawasan wisata Dieng Plateau yang bisa kamu temukan banyak tempat wisata menarik. Ada beberapa tempat wisata menarik seperti Puncak sikunir, Candi Arjuno, Telaga Warna, Kawah Sikidang, dan lain-lain. Baca selengkapnya di artikel Tempat Wisata Menarik di Dieng.
Selain itu, kamu bisa menemukan wisata menarik selain dieng di kota wonosobo ini. Diantaranya ada gunung prau, gunung sindoro, curug winong kaliro, lubang sewu, waduk wadaslintang, telaga menjer, pemandian air hangat kalianget, kebun teh, juga gunung sumbing, dan lainnya. 

4. Kota Yogyakarta, DIY

tempat wisata murah di jogja
Candi Prambanan - Joga (Doc: Hafid maulana)
Yap! Kota Yogyakarta selalu masuk dalam pilihan untuk kota terbaik di Indonesia Terkenal dengan kulturnya, Yogyakarta juga terkenal akan pilihan tujuan wisata menarik di pulau jawa. Lengkapnya wisata kota kesultanan ini menjadikan kota ini selalu ramai dikunjungi para wisatawan di setiap musim liburan.

Para traveller bisa berkunjung ke berbagai tempat liburan menarik seperti Alun-alun kidul, Candi Prambanan, Monumen Jogja Kembali, Wisata bukit bintang, pantai parang tritis, hutan pinus, pantai goa cemara, dan masih banyak lagi yang tersebar hampir di seluruh pelosok. Ada juga wisata hits yang sedang naik daun yaitu Kulon Progo. Baca artikel catatan menuju Kulon Progo.

Wisatawan juga bisa menemukan tempat belanja menarik saat sekaten dan juga tempat belanja murah di Jl. Malioboro. Selain itu, wisata di daerah gunung kidul pun wajib kamu kunjungi jika berkunjung ke Yogyakarta.

5. Kota Malang, Jawa Timur

tempat wisata murah di  malang
Kota malanga (Doc: Twitter)
Malang, menjadi salah satu kota tujuan terakhir yang wajib dikunjungi saat libur panjang. Di kota yang terkenal dengan wisata gunung bromonya ini, kamu bisa menemukan puluhan wisata menarik. Di kota ini, kamu bisa menemukan belasa wisata alam menarik yang bisa dikunjungi.

Banyak pilihan wisata menarik di kota malang ini, diantaranya adalah kawasan Bromo, paralayang kota Batu, Museum angkut, Omah Kayu, Alun-alun kota batu, Coban rondo, Pantai balekambang, mata air krabyakan, Pulau Sempu, Pantai Ngeliyep, Air panas cangar batu, dan masih banyak lagi.

Nah, itulah 5 kota wisata di pulau jawa dengan pilihan belasan tempat wisata menarik yang ada. Kota-kota ini sering banyak dikunjungi orang di setiap musim liburan. Kamu jangan sampai kalah sama yang lain, yuk cintai wisata lokal indonesia.

Baca Juga:
Info Wisata Pantai Ujung Genteng Sukabumi - Pasir Putih nan Indah di Jawa Barat

5 Pantai Selatan di Pulau Jawa yang Menarik dan Wajib untuk di Kunjungi