October 19, 2018

Geser untuk perjelas gambar

    Wisata Baru di Cilacap: Taman Bunga Tali Asmoro, Binangun Cilacap | Tiket, Transportasi, Lokasi dan Gallery Foto-Foto

    Sebagai kabupaten yang besar, kabupaten Cilacap tidak henti-hentinya berbenah. Potensi-potensi yang bisa memajukan kabupaten di Jawa Tengah ini mulai dilihat dan dikembangkan. Salah satunya adalah dari segi pariwisata yang memanfaatkan kekayaan alam di Cilacap.

    Baru-baru ini, salah seorang pengguna Facebook bernama Aguz Tebink, mengunggah kiriman status dan beberapa foto yang menjelaskan sebuah spot wisata baru yang menarik.

    Adalah sebuah taman bunga buatan yang di dikelola oleh warga dan perangkat pemerintah setempat, yang baru-baru ini sudah mengadakan soft launching pada tanggal 8 Oktober kemarin.

    Postingan yang sudah dibagikan pengguna Facebook lebih dari 1.600 kali ini, nampaknya disambut antusias oleh warga sekitar.

    Lalu, apa keistimewaan dan apa yang ditawarkan oleh Taman Bunga Tali Asmoro ini? Kami akan coba jelaskan, mulai dari alamat, tiket, akses jalan, hingga spot yang menarik.

    Alamat

    Lokasi Taman Bunga Tali Asmoro ini cukup jauh dari pusat kota kabupaten Cilacap, yang notabene memang berada di pesisir pantai Selatan.

    Lokasi Taman Bunga Tali Asmoro ini tepatnya ada di desa Binangun Kulon, kecamatan Binangun. Sangat dekat dengan pantai Widarapayung.

    Jika anda ingin pergi ke Taman Bunga Tali Asmoro ini, bisa menggunakan kendaraan pribadi baik mobil maupun sepeda motor, tinggal ikuti saja Jl. Diponegoro - Adipala, kemudian di perempatan Jl. Batas, silahkan belok kanan. Lokasi tidak terlalu jauh dari perempatan.

    Berikut alamat lengkapnya:

    Taman Bunga Tali Asmoro

    Jl. Galur No.Desa, Sawah,Ladang, Pagubugan, Binangun, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah 53283

    https://maps.google.com/?cid=16863229213567312933

    Tiket & Parkir Taman Bunga Tali Asmoro

    Untuk memasuki taman bunga ini, tentunya anda akan dikenakan tarif untuk tiket masuk.

    Namun jangan khawatir, karena tiket tidsk terlalu mahal. Anda hanya akan ditarik sebesar Rp. 10.000 per orang. Tentunya sangat terbayar dengan keindahan taman bunga ini nantinya.

    Selain itu, sebagai lokasi yang juga dikelola oleh warga setempat, anda akan dikenakan tarif parkir Rp. 2.000 untuk sepeda motor, dan Rp. 5.000 untuk mobil.

    Jam buka

    Untuk saat ini, Taman Bunga Tali Asmoro buka dari jam 10.00 hingga Sore hari.

    Spot Yang ditawarkan Taman Bunga Tali Asmoro

    Wisata baru Cilacap ini tentunya sangat menarik, dan menjadi satu-satunya taman bunga yang ada di Cilacap.

    Meskipun belum terlalu luas, tapi mata akan dimanjakan oleh hamparan tanaman bunga indah warna-warni yang bisa kamu nikmati sepuasnya.

    Ada beberapa jenis bunga yang ditanam, mulai dari bunga Mawar, Matahari, dan lainnya.

    Namun ada spot unik yang jadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan nantinya. Yap! Ads miniatur Tugu Monumen Nasional atau Tugu Monas. Miniatur ini menjadi daya tarik tersendiri bagi para keluarga yang berwisata.

    Nah, bagi anda yang lelah dan kepanasan karena terik matahari, tidak usah khawatir. Pasalnya pengelola Tali Asmoro sudsh menyiapkan beberapa area untuk duduk dan berteduh.

    Selain itu, di sekitar area wisata ini juga sudah ada beberapa warung yang berdiri. 

    Baca juga: Info Wisata Kemit Forest Cilacap

    Gallery Foto


    Seperti biasa, kami akan membagikan gallery foto dari Taman Bunga Tali Asmoro, Binangun Cilacap yang kami ambil dari beberapa sumber di sosial media.
    slide ke kanan/kiri
    slide ke kanan/kiri

    Hal yang harus diperhatikan

    Kami akan memberikan beberapa tips jika anda ingin berkunjung ke Taman Bunga Tali Asmoro ini.

    1. Sangat dianjurkan untuk menggunakan kendaraan pribadi, baik mobil maupun motor. Pasalnya, menurut pengalaman kami saat ke pantai Menganti lewat jalur ini, jarang ditemui kendaraan umum.

    2. Jika anda menghindari cuaca yang panas, lebih baik berkunjung menjelang sore hari.

    3. Jika anda punya waktu luang yang cukup banyak, jangan hanya berkunjung ke tempat ini, karena di dekat kawasan ini banyak pantai-pantai indah yang ada. Contoh pantai Widarapayung dan pantau Ayah di kebumen.
    Bagaimana kawan? Tertarik berwisata ke Taman Bunga Tali Asmoro di Binangun, Cilacap?