October 24, 2019

Walaupun Singkat, Rencanakan Liburan Akhir Pekan Anda ke Malang Secara Tepat. Tips liburan ke malang murah meriah

    Walaupun Singkat, Rencanakan Liburan Akhir Pekan Anda ke Malang Secara Tepat !

    Liburan akhir pekan sebentar lagi tiba, Apakah Anda sudah mempunyai rencana untuk berlibur. Jika belum, tidak ada salahnya jika mengunjungi kota Malang. Mengapa Malang, karena ada banyak sekali tempat menarik yang dapat Anda kunjungi di kota tersebut. Selain itu udaranya yang sejuk, membuat Anda merasa lebih segar, setelah menjalani rutinitas selama seminggu penuh.  Walaupun liburan ke Malang kali ini terasa singkat, namun Anda tetap dapat memaksimalkannya dengan melakukan beberapa cara berikut ini :


     

    Cek objek wisata yang akan dikunjungi

    Karena kegiatan wisata yang akan dilakukan kali ini singkat, yaitu hanya akhir pekan. Maka Anda sebaiknya memilih objek wisata menarik, tidak terlalu menguras energi, namun tetap membuat Anda merasa lebih segar, dengan menikmati objek wisata menarik yang ada. Pada hari sabtu pagi Anda dapat berkeliling kota Malang, mengunjungi museum Malang Tempoe Doeloe, mengunjungi museum angkut, Batu Night Spectacular, dan yang lainnya. 

    Termasuk mencicipi aneka kuliner menarik dan khas dari kota tersebut, seperti menikmati es krim terkenal di Malang, dan yang lainnya. Sedangkan pada hari Minggu, yaitu hari terakhir, Anda dapat mengunjungi salah satu atau beberapa pusat oleh-oleh khas Malang, seperti Wisata Songgoriti, atau tempat lainnya. 

    Siapkan budget

    Selain mempersiapkan lokasi wisata untuk Anda kunjungi, Anda juga perlu mempersiapkan budget secara tepat. Karena ini adalah wisata akhir pekan, tentunya budget yang sebaiknya dikeluarkan tidak perlu terlalu besar. Anda dapat mengatasinya dengan memilih fasilitas wisata yang terbilang sederhana, namun tetap berkualitas dan memberikan rasa nyaman ketika berlibur. Mulai dari naik kereta api, memilih hotel budget, objek wisata budget dll. 

    Lakukan booking online 

    Untuk mempermudah Anda dalam melakukan wisata akhir pekan seperti ini, ada baiknya jika Anda merencanakannya sejak awal. Misalnya ingin liburan akhir pekan di tanggal baru atau di tanggal tua. Jadi sedari awal, Anda dapat memesan tiketnya secara langsung di salah satu aplikasi booking online. Dengan memesan sejak awal, maka beberapa harga tiket yang didapat akan jauh lebih murah, termasuk tiket naik kereta Bima eksekutif.

    Anda dapat memesan tiket untuk perjalanan pulang pergi. Selain memesan tiket kereta api, dan juga booking hotel. Memesan tiket masuk beberapa objek wisata dan juga reservasi rental mobil juga dapat Anda lakukan. Hasilnya, ketika Anda tiba di Malang, Anda tidak perlu lagi kebingungan dalam memilih hotel, objek wisata yang dituju, serta transportasi selama liburan akhir pekan tersebut.    

    Baca artikel pengalaman booking pesawat dan hotel dengan Paylater Traveloka

    Jangan terlalu banyak membawa barang

    Karena ini adalah liburan akhir pekan, sebaiknya jangan membawa terlalu banyak barang. Bawa barang hanya seperlunya, atau Anda dapat membeli beberapa potong pakaian di kota Malang, terutama di objek wisata sebagai pakaian ganti. Ini adalah salah satu teknik simpel untuk bepergian, sekaligus membeli kenang-kenangan.

    Anda dalam hal ini dapat membawa 1 buah tas berukuran sedang, dengan beberapa saku di bagian depan dan samping. Isi tas dengan beberapa keperluan berwisata, sedangkan saku dapat digunakan untuk menyimpan beberapa perlengkapan yang sering digunakan selama perjalanan. 

    Perhatikan jadwal 

    Karena ini adalah liburan akhir pekan, Anda juga perlu memperhatikan jadwal, baik itu jadwal keberangkatan maupun jadwal pulang. Naik pesawat, memang akan mempercepat proses pergi dan kembalinya Anda dari dan ke Jakarta.

    Namun menggunakan kereta api, membuat perjalanan Anda terasa menyenangkan, terutama naik kereta eksekutif. Dimana fasilitas yang ada terbilang sangat nyaman, mulai dari adanya fasilitas stop kontak, untuk proses pengisian baterai telepon genggam, juga adanya fasilitas kursi yang dapat disetel, sehingga Anda dapat beristirahat dengan nyaman selama 15 jam perjalanan.

    Selain itu, bantal dan selimut juga akan Anda peroleh secara gratis, karena termasuk layanan kelas kereta api tersebut. Yang paling penting, terutama ketika Anda naik kereta api ini adalah terdapat jadwal yang sesuai jadwal pulang kerja Anda. 

    Dengan memaksimalkan waktu berlibur akhir pekan seperti ini, memberikan dampak positif. Mengingat Malang mempunyai udara yang menyegarkan, sehingga Anda lebih siap untuk memasuki aktifitas rutin di awal minggu.