October 30, 2019

Berikut adalah Hal Yang Harus Diperhatikan Sebelum Piknik ke Farmhouse Lembang, Bandung. Wisata ramah anak-anak

    Hal Yang Harus Diperhatikan Sebelum Piknik ke Dusun Bambu, Bandung. Wisata Ramah Anak-Anak!


    Bandung dikenal sebagai sebuah kota yang banyak tempat wisatanya. Hampir setiap akhir pekan, Kabupaten Bandung menjadi "sesak" oleh wisatawan.

    Salah satu kawasan wisata yang banyak dikunjungi adalah daerah Lembang. Lembang memang dikenal sebagai salah satu kawasan wisata di Bandung yang paling dikenal kalangan.

    Selain karena daerahnya yang punya udara sejuk, juga kawasan wisata di Lembang memang ramah anak. Salah satu tempat wisata di lembang yang pernah saya kunjungi adalah Farmhouse Lembang.

    Dan di artikel ini, saya akan membagikan pengalaman sekaligus tips untuk orang tua yang ingin mengajak anaknya ke Farmhouse Lembang.

    Apa itu Farmhouse Lembang?

    Farmhouse merupakan sebuah wahana wisata ramah anak yang beralamat di Jl. Raya Lembang No.108, Gudangkahuripan, Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

    Saya bisa bilang kawasan ini ramah anak karena beberapa spot memang untuk pendidikan anak.

    Di Farmhouse ada banyak hewan-hewan seperti kambing, burung dan unggas, sapi dan lainnya. Yang menurut saya memang dikhususkan untuk pendidikan usia dini untuk anak sekaligus bermain.

    Anak-anak yang anda bawa juga bisa memberi makan hewan dan berfoto. Namun untuk makanan, sudah disediakan oleh Farmhouse.

    Baca Juga: Cara Menuju Tebing Keraton Bandung dari Jakarta, Transport dan Biaya Tiket

    Hal Yang Harus Diperhatikan

    Dan berikut ini hal-hal yang harus diperhatikan sebelum piknik ke Farmouse Lembang bersama anak-anak.

    1. Tiket Masuk

    Tiket masuk kawasan Farmhouse Lembang adalah Rp. 25.000,-/orang, dan tiket ini belum termasuk parkir. Untuk parkir di kawasan ini dihitung per jam.  Uniknya, tiket bisa ditukarkan dengan susu lho!


    2. Wahana

    Ada banyak wahana menarik yang ada di Farmhouse Lembang. Diantaranya My Secret Garden, Rumah Hobit, Peternakan, dan lainnya.

    Nah, yang perlu diketahui oleh orang tua, bahwasannya tiket masuk dengan tiket wahana itu berbeda. Saya akan rincikan sebagai berikut.

    Tiket Wahana:

    • My Secret garden: Rp. 20.000,-/orang. Tempat seperti playground untuk anak-anak.

    • Sewa Gaun untuk Foto: Rp. 75.000,-/orang
    • Foto dengan Hewan Eksotik: Rp. 10.000,- sepuasnya. Anak-anak bisa berfoto dengan hewan-hewan eksotik yang ada di Farmhouse.
    • Playground: Rp. 15.000,-/orang. Playground yang memang dikhususkan untuk anak-anak.
    • Makanan Hewan: Rp. 10.000,-/ikat
    • Foto dengan unggas: Rp. 10.000,-

    Memang terbilang mahal ya, apalagi jika kita membawa banyak anak-anak. Selain yang saya sebutkan diatas, seingat saya gratis. Termasuk rumah hobit.

    3. Tempat Makan dan Oleh-oleh

    Di Farmhouse, juga ada beberapa tempat makan dan penjual oleh-oleh khas Lembang. Selain itu ada penjual pernak - pernik lucu yang ada.

    Jangan lupa sempatkan juga untuk membeli, ya :)

    4. Gallery Foto Farmhouse Lembang



    Berikut gallery foto Farmhouse Lembang yang saya abadikan, juga ada beberapa foto dari internet.


    Nah Itu dia ulasan singkat saya mengenai wisata Farmhouse Susu Lembang yang ternyata ramah untuk anak-anak. Semoga bermanfaat ya :)