November 8, 2019

Inilah 5 Aplikasi Smartphone Pemesanan Hotel Terbaik dan Banyak Promo tersedia berdasarkan pengalaman pribadi. Promo voucher code, promo bank, promo buy one get one, dan lainnya.

    Inilah 5 Aplikasi Pemesanan Hotel Terbaik dan Banyak Promo (Berdasarkan Pengalaman Pribadi)

    Janganlupabahagia.com - Di zaman serba modern ini, semua hal yang dilakukan setiap hari rasanya semakin dimudahkan dengan teknologi.

    Janganlupabahagia.com - Di zaman serba modern ini, semua hal yang dilakukan setiap hari rasanya semakin dimudahkan dengan teknologi. 

    Mulai dari pemesanan makanan, pesan tiket konser, belanja kebutuhan, hingga pesan hotel pun bisa dilakukan secara online lewat website maupun aplikasi.

    Yap, saat ini semua bisa dilakukan dengan hanya memanfaatkan smartphone dan internet yang kita miliki.

    Pada tahun 2010-an ke lampau, mungkin belum ada aplikasi lokal yang beredar di Indonesia, yang memungkinkan pengguna memesan kamar hotel melalui website atau aplikasi smartphone. 

    Tapi sekarang, sudah banyak sekali aplikasi smartphone android dan ios yang memungkinkan pengguna untuk memesan kamar hotel secara online. 

    Diantara sekian banyaknya aplikasi, tentu akan terjadi persaingan antar perusahaan untuk berlomba-lomba menarik sebanyak mungkin konsumen. Dan biasanya, aplikasi tersebut akan membuat promo-promo menarik untuk menggaet para konsumen. 

    Ngomongin soal promo, kali ini saya akan membagikan sedikit pengalaman tentang aplikasi pemesanan hotel yang sering saya gunakan untuk memesan kamar hotel saat melakukan perjalanan keluar kota. 

    Oh ya, biasanya saya akan mempertimbangkan berbagai hal sebelum memesan kamar hotel melalui aplikasi tersebut, diantaranya:

    • Jumlah listing yang tersedia, semakin banyak dan lengkap semakin baik.
    • Harga, meskipun menyewakan hotel yang sama, biasanya harga akan berbeda di setiap aplikasinya.
    • Promosi, untuk mendapatkan harga yang lebih baik. 
    • Pelayanan dan perlindungan konsumen, customer care yang baik akan sangat membantu kita jika terjadi masalah saat check in.

    Oke langsung saja, saya akan memberikan daftar aplikasi pemesanan hotel terbaik dan tentu banyak promo tersedia. 

    1. Agoda


    Agoda adalah aplikasi pemesanan hotel terbaik dari segi harga, promosi dan listing. Saya sudah sering menggunakan Agoda untuk pemesanan kamar hotel. 

    Banyaknya listing dan harga yang relatif lebih murah dari aplikasi lainnya, membuat Agoda saya jadikan sebagai Aplikasi Hotel terbaik yang pernah saya gunakan. Selain itu, Agoda juga ada penawaran cashback setiap pemesanan yang dilakukan.

    Soal listing, tidak usah meragukan Agoda, karena mereka punya jutaan kamar hotel yang bisa dipesan dan tersedia di puluhan negara di dunia. 

    Soal promosi? Mereka bekerja sama dengan beberapa aplikasi dan perusahaan lainnya untuk berbagi voucher diskon. Seperti bekerja sama dengan Grab, Indihome dan lainnya. 

    Soal pelayanan, saya tidak pernah menemukan masalah saat booking dan check in, jadi saya tidak pernah menghubungi customer care Agoda sama sekali.

    Tidak seperti awal kemunculannya di Indonesia, kini Agoda sudah bisa memesan kamar hotel dengan metode pembayaran Transfer ATM dan via Minimarket lho.

    FYI, Agoda merupakan subsidiary dari Booking.com, dan keduanya hampir bisa dikatakan memiliki kelebihan dan kekuarangan yang sama. 

    2. Traveloka 


    Traveloka merupakan aplikasi pemesanan hotel karya anak bangsa. Tidak hanya menyediakan jasa pemesanan kamar hotel, Traveloka juga bisa digunakan untuk memesan tiket pesawat, kereta api, transportasi bandara, tiket rekreasi dan entertaiment, serta asuransi perjalanan, dan masih banyak lagi. 

    Harga hotel yang tersedia di Traveloka tidak berbeda jauh dengan yang ada di Agoda. Begitu juga dengan listing atau pilihan hotel yang ada. 

    Jujur saja, meskipun Agoda menawarkan listing dan harga yang lebih baik, tapi saya lebih sering menggunakan Traveloka. Salah satu alasannya adalah karena kaya dengan fiturnya. 

    Traveloka menyediakan berbagai jasa pemesanan yang berhubungan dengan rekreasi atau perjalanan. Saya bisa memesan tiket kereta api, membeli tiket rekreasi, pesan SPA dan Pijat, Sewa mobil dan membeli asuransi perjalanan. Dan hal tersebut bisa dilakukan hanya dalam 1 aplikasi saja. 

    Selain itu, Traveloka juga menawarkan metode pembayaran Paylater Traveloka  di mana kamu bisa memesan dan tinggal terlebih dahulu, lalu bisa bayar di akhir bulan.

    Simpelnya, Traveloka akan membayar terlebih dahulu apa yang kamu beli, dan kamu bisa bayar di akhir bulan dengan cara langsung ataupun dicicil. 

    Soal pelayanan dan perlindungan konsumen, Traveloka merupakan yang terbaik saat ini. Traveloka juga memberikan berbagai macam promo dan diskon menarik tiap bulannya.

    Baca: Cara Daftar Paylater Traveloka

    3. Tiket.com


    Tiket.com bisa dibilang pelopor web pemesanan hotel room di Indonesia. Didirikan 2011 yang lalu, Tiket menjadi salah satu perusahaan akomodasi perjalanan terbaik versi saya. 

    Tiket menawarkan berbagai promosi menarik untuk para konsumennya, dan bekerja sama dengan berbagai pihak untuk meningkatkan pelayanannya. 

    Harga Hotel di Tiket tidak berbeda jauh dengan Agoda dan Traveloka. Menariknya, di setiap kamu memesan layanan di Aplikasi Tiket, kamu bisa mendapatkan Tix poin yang bisa kamu gunakan untuk nonton. 

    Soal promosi, Tiketcom menurut saya menjadi yang terdepan. Mereka menawarkan berbagai promo terbaik yang bisa kita manfaatkan sebagai pengguna. Jadi tidak usah khawatir soal harga yang bisa dipangkas. 

    4. Airy Rooms


    Airy Rooms menjadi pengisi daftar ke empat di aplikasi pemesanan hotel terbaik. Airy Rooms merupakan stratup berbasis teknologi di sektor perhotelan atau dikenal dengan istilah VHO (virtual hotel operator). Aplikasi ini menyediakan hotel budget di seluruh Indonesia. 

    Nah, buat kamu yang mau benar-benar mencari hotel hanya untuk tidur dan dengan harga yang benar-benar murah murah, pilihlah hotel budget.

    Apa itu Hotel Budget? Hotel Budget adalah hotel dengan kamar yang minim fasilitas. Biasanya hanya tersedia kasur dan kamar mandi, dan AC jika memang disediakan. Jadi pada umumnya, Hotel ini memang dibuat memang untuk tidur dan istirahat saja. 

    Soal siapa aplikasi terbaik yang menyediakan Hotel Budgets, Airy Rooms adalah juaranya. Sejak berdirinya, aplikasi karya anak bangsa ini sudah memiliki 1.200 lebih jaringan hotel budget yang tersebar di seluruh indonesia. 

    Harga yang ditawarkan lebih murah dibandingkan dengan VHO lainnya seperti Reddoorz ataupun OYO Rooms & Homes. Mengenai pelayanan tentu sangat baik.

    5. OYO Rooms 


    OYO merupakan startup VHO asal India yang pada tahun lalu mulai beroperasi di Indonesia. OYO menjadi VHO dengan pertumbuhan yang luar biasa. 

    Hingga kini, perusaahan tersebut sudah punya 700 lebih properti di kota-kota besar di Indonesia. 

    Meskipun bisa dibilang sebagai penyedia hotel budget, fasilitas yang disediakan kamar OYO bisa diadu dengan hotel biasa pada umumnya. 

    OYO juga bekerja sama dengan penyedia kamar hotel yang sebelumnya memang sudah beroperasi di Indonesia, jadi soal fasilitas yang disediakan tidak usah diragukan lagi. 

    Selain itu OYO juga menyediakan promosi menarik di mana kamu bisa mendapatkan voucher Rp. 250.000,- saat mendaftar dengan kode referal OYO. Silahkan gunakan kode HAFIIQKEP.

    Silahkan baca artikel: Cara mendapatkan voucher OYO 250 ribu.

    Salah satu kelemahan OYO mungkin terdapat pada layanan customer yang bisa dibilang buruk. 

     

    Na, itu dia daftar aplikasi pemesanan hotel terbaik dan banyak promo versi janganlupabahagia.com. Dari sekian aplikasi pemesanan Hotel yang ada di Play Store atau App Store, tentu setiap aplikasi punya kelebihan dan kekurangannya.

    Dan tujuan daftar aplikasi hotel terbaik di atas bukan untuk menjelekan aplikasi lainnya. Saya hanya memberikan rekomendasi sesuai dengan pengalaman pribadi saya. 

    Terima kasih dan semoga bermanfaat :)

    baca juga: