13 January 2020

Tips dan trik pesan tiket kereta api di traveloka app. Lebih murah dan lebih lengkap, bisa pesan kursi!

    Tiket KAI Resmi Ada di Link Ini – Traveloka Partner PT KAI Resmi dan Terbaik

    Di zaman yang serba modern ini, semuanya semakin di mudahkan, termasuk ketika kita membeli barang yang kita inginkan. 

    Zaman serba online membuat efisiensi waktu semakin baik. Contoh, di beberapa tahun yang lalu, ketika kita akan membeli tiket kereta api, kita diharuskan datang ke stasiun terdekat dan harus rela mengantri dengan orang lain. Beruntung jika mendapatkan tiket yang diinginkan, jika tidak kebagian tentu akan sangat sia-sia. 

    Dengan hadirnya teknologi, kini semua bisa dipesan secara online, termasuk tiket kereta api. Kita bisa menggunakan aplikasi penyedia akomodasi tour and travel seperti Traveloka. 

    Traveloka merupakan perusahaan resmi penjualan tiket KAI yang bekerja sama dengan PT KAI. Dan hebatnya, kita bisa memelih di gerbong mana dan di kursi mana kita ingin duduk.

    Selain itu semua harga yang ada di Traveloka itu no hidden price. Tertarik? Baca artikel di bawah ini mengenai tips dan cara mencari tiket kereta asli secara online. 

    Tiket KAI resmi ada di link ini dan bisa anda klik untuk memesan tiket kereta api. Membeli tiket kereta api bisa dilakukan kapan saja anda mau. Bepergian dengan kereta api memberikan sensasi yang berbeda dibandingkan dengan menggunakan moda transportasi lainnya.

    Anda bisa menikmati pemandangan alam di kanan dan kiri kereta yang tidak akan anda jumpai ketika anda melakukan perjalanan dengan mobil atau alat transportasi lainnya. Kereta api sendiri menggunakan jalur khusus yang membuat anda tidak akan menjumpai kemacetan seperti halnya ketika anda menggunakan kendaraan pribadi atau kendaraan umum lainnya.

    Jaman dahulu, kini harus datang ke stasiun untuk membeli tiket perjalanan kereta api namun saat ini memesan tiket kereta api bisa dilakukan dari mana saja anda mau. Walaupun banyak agen perjalanan yang menawarkan anda tiket kereta api, anda perlu mencermati dan tetap berhati-hati dalam memilih tempat memesan tiket yang resmi dan terpercaya.



    Traveloka sendiri menjadi partner resmi PT KAI yang menjadi pembantu PT KAI untuk anda semua yang ingin memesan tiket dengan cara mudah dan cepat. Bagaimana langkah-langkah untuk memesan tiket secara online?

    Cari Dahulu Kereta Api

    Ketika anda masuk ke halaman agen perjalanan online ini, anda akan mendapati kolom yang harus anda isi untuk memesan tiket kereta api. Anda bisa memulai dengan mencari jadwal kereta api yang anda butuhkan. Anda hanya perlu mengisi kota asal dan kota tujuan atau stasiun asal dan stasiun tujuan anda.

    Jangan lupa anda memasukkan tanggal keberangkatan anda serta jumlah penumpang yang akan naik kereta api. Untuk anda yang membawa serta bayi anda anda juga bisa menambahkan keterangan bayi. Ini memungkinkan anda untuk mendapatkan fasilitas tambahan ketika naik kereta api.

    Cek Detail Nama Kereta Api dan Harga

    Setelah anda memasukkan data di kolom tersebut, anda akan mendapatkan daftar nama kereta api beserta kelasnya dan harga tiket kereta api yang bisa anda pilih dan pesan. Sebelum anda memesan tiket kereta api yang anda inginkan, anda perlu mencermati nama kereta api terlebih dahulu, jadwal kereta api yang sesuai dengan kebutuhan anda, harga yang ditawarkan kepada anda dan lain sebagainya. Lalu anda bisa memilih dengan cara menekan tombol pesan yang disediakan.

    Baca juga: Review Paylater Traveloka

    Isi Data Diri Penumpang

    Anda yang telah menemukan jadwal dan nama kereta yang sesuai dengan kebutuhan anda, anda perlu melanjutkan ke langkah selanjutnya. Anda perlu mengisi data penumpang dan menyertakan nomo telepon yang bisa dihubungi. Anda sebaiknya membaca terlebih dahulu sebelum anda menekan “iya” untuk memastikan bahwa data yang anda tulis sudah benar dan sesuai.

    Bayar Tiket Kereta Api

    Langkah selanjutnya yang bisa anda lakukan adalah membayar tiket anda tersebut. Ada berbagai metode pembayaran yang ditawarkan kepada anda seperti transfer bank, debit, kartu kredit, pembayaran melalui alfamart atau indomaret, pembayaran dengan metode paylater dan lain sebagainya. Anda bisa memilih satu yang sesuai dengan anda punyai dan anda perlu melakukan pembayaran secara cepat karena pembayaran ini dibatasi waktu.

    Anda juga bisa memasukkan kode promo pada bagian ini agar anda bisa mendapatkan potongan harga untuk tiket kereta api yang anda pesan. Anda bisa mendapatkan promo atau kode diskon dengan membuka halaman agen perjalanan online tersebut.

    Hal lainnya yang anda perlu lakukan adalah menunggu konfirmasi pembayaran sukses dan menunggu e-tiket anda dikirimkan ke email anda. Biasanya anda perlu menunggu setidaknya 20 menit untuk mendapatkan e-tiket anda.

    Namun apabila anda mengalami kendala ketika melakukan pemesanan tiket secara online dan anda belum mendapatkan e-tiket anda setelah 60 menit pembayaran, anda perlu menghubungi customer service yang tersedia selama 24 jam untuk anda.

    Ada banyak rute yang bisa anda pilih. Anda juga bisa mencari hotel terdekat dengan stasiun atau tempat makan favorit yang dekat dengan stasiun kereta api tujuan anda hanya di Traveloka. Agen perjalanan online terbaik ini tidak hanya membantu anda untuk mendapatkan tiket kereta api yang anda butuhkan dengan hitungan menit namun juga membantu anda untuk mendapatkan ide kegiatan selama liburan di kota tertentu.

    Anda tidak perlu memilih tempat lain untuk memesan tiket kereta api anda karena Tiket KAI resmi ada di link ini.