December 1, 2018

Geser untuk perjelas gambar

    7 Website dan Aplikasi Terbaik Penyedia Jasa Penjualan Tiket Online Kereta Api di Indonesia

    Kereta Api, menjadi salah satu mode transportasi yang paling banyak digunakan oleh masyarakat indonesia. Kenyaman dan kecepatan menjadi hal utama kenapa hingga saat ini mode tranportasi kereta masih menjadi yang terbaik.

    Tidak seperti zaman dulu, pelayanan Kereta Api saat ini sudah sangat baik. Jika dulu banyak pedagang keliling di dalam kereta, pengamen, dan premanisme, kini kereta dan area dalam stasiun sudah membaik. Hal tersebut juga lah yang membuat kereta semakin membuat penggunanya nyaman.

    Bukan hanya itu, saat ini memesan Tiket Kereta Api pun sudah sangat mudah, Tidak perlu jauh-jauh datang langsung ke stasiun yang notabene memakan waktu, serta ketidakpastian ketersediaan tiket. 

    PT KAI selaku operator Kereta Api di Indonesia sudah bekerja dengan banyak agen, anda bisa membeli tiket kereta api di minimarket maupun secara online.

    Ngomongin soal pemesanan tiket kereta api secara online, sudah sangat banyak penyedia jasa penjualan tiket kereta api secara online. 

    Anda hanya perlu mendaftar, mengisi data, memilih tanggal dan kereta serta tujuan, lalu anda perlu membayarnya via transfer bank. Dan kurang dari 5 menit setelah pembayaran, e-ticket sudah anda pegang. 

    Uniknya, rata-rata semua harga di situs penjualan tiket KAI online memiliki harga yang sama. Nah untuk bersaing, mereka biasanya menyediakan promo tiket KAI yang lumayan. 

    Kali ini, janganlupabahagia.com akan memberi informasi mengenai 7 penyedia penjualan tiket Kereta Api online, dan berikut ini merupakan daftarnya:

    KAI.ID

    Situs resmi penjualan tiket kereta dari PT KAI, tiket penjualan secara online pertama yang ada di Indonesia. 

    Web: https://kai.id, tersedia di Google Play dan App Store

    Tiket.com

    Pelopor agen travel dan ticketing di Indonesia, sudah berdiri sejak lama dan salah satu pelopor penjualan Tiket KAI online. 

    Web: https://tiket.com, tersedia di Google Play dan App Store

    Traveloka

    Salah satu agen travel terpopuler di Indonesia dan Asia Tenggara yang baru-baru ini menjual tiket KAI Online. Banyak promo tersedia dengan potongan hingga Rp. 20.000.

    Web: https://traveloka.com, tersedia di Google Play dan App Store

    Tokopedia

    Sebuah marketplace besar yang merambah ke transaksi elektronik untuk kebutuhan sehari-hari. Sejak 2015 yang lalu mulai menjual tiket kereta api secara online. 

    Web: https://tiket.tokopedia.com, tersedia di Google Play dan App store

    Baca Juga:

    Bukalapak

    Pesaing Tokopedia yang merupakan marketplace terbesar di Indonesia. Juga menjual berbagai kebutuhan transportasi seperti tiket pesawat dan kereta api. 

    Web: https://www.bukalapak.com/kereta-api, tersedia di Google Play dan App store

    PegiPegi

    Pesaing berat Traveloka yang punya bisnis yang identik, menyewakan kamar hotel, tiket pesawat, dan kereta api. Juga banyak promo tersedia di PegiPegi.

    Web: https://www.pegipegi.com/kereta-api, tersedia di Google Play dan App store

    BliBli

    Pesaing baru dalam penjualan tiket kereta Api. Marketplace dari PT Djarum ini bisa jadi alternatif kamu untuk beli tiket kereta secara online.

    Web: https://www.blibli.com/travel/tiket-kereta-api, tersedia di Google Play dan App store

    Dari 7 situs penjualan Tiket Kereta Api tersebut, sebenarnya masih banyak agen lainnya. Namun, nama dari sekian banyaknya, situs tersebutlah yang memiliki pelayanan yang baik. 

    Perlu diketahui bahwa semuanya mematok harga yang sama, seperti yang dikeluarkan oleh PT KAI. Kuota penjualan pun nampaknya dibagi rata. Tapi nampaknya ada beberapa perbedaan di armadanya. 

    Sebagai contoh, Pegipegi nampaknya tidak menjual kereta Argo Parahyangan Tambahan, sedangkan Bukalapak menjual.

    Semoga berguna :)