17 January 2020

Inilah Aplikasi Layanan Paylater Beli dulu Bayar Nanti Yang Memungkinkan Kamu Tetap Jalan-Jalan Kapanpun. Bunga ringan!

    Inilah Aplikasi Layanan Paylater (Beli dulu Bayar Nanti) Yang Memungkinkan Kamu Tetap Jalan-Jalan Kapanpun

    Warning! Artikel ini dibuat sebagai tambahan referensi saja, tidak bermaksud untuk menjerumuskan pembaca dalam lilitan hutang online. Kami tidak bertanggung jawab atas resiko penggunaan aplikasi yang kami sebutkan.


    Saat ini liburan menjadi salah satu kebutuhan manusia. Di zaman yang serba mudah ini, berlibur pun terasa semakin mudah. Transportasi yang semakin baik, ekonomi yang lebih maju, dan teknologi yang membantu liburan semakin nyaman dan lebih efisien. 

    Ditambah lagi semakin kencangnya persaingan global yang membuat orang-orang semakin sibuk bekerja dan bersaing, membuat berlibur menjadi semakin penting untuk meng-istirahat-kan badan dan otak. 

    liburan tentu HARUS dibarengi dengan keadaan ekonomi kita, karena berwisata  membutuhkan uang yang tidak sedikit. Kita harus pintar menyisihkan uang agar terkumpul, di mana nantinya bisa digunakan untuk berlibur.

    Tapi terkadang dengan keadaan ekonomi tertentu, membuat kita sulit menabung uang untuk liburan. Ini yang menjadi masalah, karena faktanya liburan memang harus memiliki uang dalam jumlah yang tidak sedikit. 

    Hal inilah yang dimanfaatkan beberapa kelompok pebisnis untuk menemukan solusi dari masalah keuangan orang-orang yang ingin berlibur tapi tidak punya cukup uang. 

    Lewat sebuah aplikasi ponsel, para perusahaan menemukan solus di mana orang bisa tetap berlibur meskipun uang yang mereka punya tidak cukup.

    Perusahaan fintech tersebut memberikan pinjaman untuk akomodasi seperti tiket pesawat, hotel, tiket wisata, tiket kereta atau bus dan juga tiket rekreasi.

    Nantinya, pinjaman tersebut bisa dikembalikan 30 hari setelah pinjaman atau di tanggal awal bulan berikutnya. Tapi ada juga yang memungkinkan kamu membayar pinjaman dengan cara di cicil.

    Tentu saja, pinjaman tersebut dikembalikan beserta bunganya. Biasanya fintech mematok bunga 2 hingga 4 persen dari jumlah uang yang dipinjam. Jadi, jika kamu berminat tentu harus memikirkan juga biaya pengembaliannya nanti lho. 

    Dan berikut ini adalah beberapa Aplikasi Paylater yang memungkinkan kamu untuk tetap liburan meskipun tanpa uang. 

    Traveloka Paylater

    Traveloka merupakan aplikasi travel paling banyak dipakai pengguna smartphone saat ini. Trafik aplikasi dan website Traveloka bahkan mencapai jutaan perbulannya. 

    Nah, di 2019 yang lalu Traveloka membuat sebuah gebrakan baru di aplikasinya. Mereka meluncurkan Traveloka Paylater di mana kamu bisa tetap membeli tiket pesawat/KAI/Bus, Hotel dan Rekreasi dengan cara menghutang, tentu dengan bunga yang cukup kompetitif yaitu 3 - 4 %.

    Limit yang diberikan Traveloka Paylater juga cukup bisar dari 2 hingga 10 juta yang bisa kamu gunakan untuk semua layanan yang ada di Traveloka tentunya. 

    Tidak hanya menyediakan pengembalian di awal bulan (tanggal 2), Uang pinjaman yang kamu pakai untuk beli layanan Traveloka juga bisa dicicil dengan ketentuan minimal pinjaman 500 ribu.

    Menarik bukan? Kami pernah menulis ulasan mengenai Paylater dari Traveloka di artikel: Review Traveloka Paylater.

    • Nama: Paylater
    • Bisa digunakan di: Traveloka saja
    • Range bunga: 3 - 4 %
    • Pilihan Bayar: Awal bulan - Cicilan Hingga 12 bulan

    Kredivo

    Kredivo merupakan pelopor pinjaman tanpa kartu kredit di Indonesia. Saat ini Kredivo memiliki jutaan pelanggan aktif. 

    Nah buat kamu yang suka jalan-jalan, Aplikasi Kredivo bekerja sama dengan beberapa perusahaan travel seperti Tiket.com, PegiPegi, Panorama Tour, Blibli Travel dan lainnya.

    Dimana kamu bisa tetap membeli semua layanan travel and tour di aplikasi tersebut dengan menggunakan pinjaman dari Kredivo. 

    Kamu bisa membayar pinjaman dalam 30 hari ataupun dengan cicilan 3 sampai 12 bulan. Bunga yang ditawarkan sangatlah kecil yaitu 0 sampai 2.95 % saja. Tertarik? 

    NOTE: 

    Dapatkan voucher gratis kredivo hingga 150 ribu dengan menggunakan kode refferal: hafidbbbz saat mendaftar.

    Daftar Kredivo

    • Nama: Kredivo
    • Bisa digunakan di: Aplikasi Kredivo, Tiket.com, PegiPegi, Blibli Travel, Mister Aladin, Panorama Tour, YukTravel, dan lain-lain.
    • Bunga: 0 - 2.95 % (belum termasuk biaya layanan)
    • Pilihan Bayar: Bayar 30 hari - Cicilan Hingga 9 bulan

    OVO Paylater Tokopedia

    Tokopedia gandeng OVO untuk memungkina pengguna mencicil akomodasi perjalanan travel and tour yang dibeli langsung di Tokopedia. 

    Bunga yang ditawarkan OVO sangat kompetitif yaitu hanya 2.95% dan menyediakan cicilan hingga 12 bulan. Selain itu, OVO Paylater Tokopedia juga banyak memberikan diskon potongan harga yang sangat menarik. 

    Untuk mengajukan pendaftaran OVO Paylater untuk Tiket perjalanan dan Hotel, harus mengajukan di Aplikasi Tokopedia ya :)

    • Nama: OVO Paylater
    • Bisa digunakan di: Tokopedia
    • Bunga: 2.9 % (belum termasuk biaya layanan)
    • Pilihan Bayar: Awal bulan - Cicilan Hingga 12 bulan

    Akulaku

    Akulaku menjadi daftar terakhir di artikel ini. Tidak hanya bisa mencicil gadget dan perlatan rumah tangga, Akulaku juga menyediakan cicilan untuk akomodasi tour and travel. 

    Kamu bisa membeli tiket pisewat, hotel, tiket KAI dan lainnya di aplikasi Blibli, Shopee, InstanTicket dan lainnya, lalu gunakan akulaku sebagai metode pembayaran.

    So kamu bisa membayarnya dengan cara mencicil tiap bulannya. Meskipun punya bunga yang cukup tinggi, tapi promo dari akulaku sangat menarik. 

    • Nama: Akulaku
    • Bisa digunakan di: Shopee, InstanTicket, Blibli dan lainnya
    • Bunga: 0.8 % per hari (belum termasuk biaya layanan)
    • Pilihan Bayar: Awal bulan - Cicilan Hingga 12 bulan

    Mungkin masih ada lagi aplikasi Paylater lainnya. Tapi 4 aplikasi cicilan tanpa kartu kredit tersebut yang kami rekomendasikan untuk digunakan. Sekali lagi, aplikasi diatas bisa kamu gunakan untuk membeli akomodasi seperti tiket pesawat, KAI, Bus, Kamar Hotel, tiket wisata, dan lainnya. 

    Tapi tentu kamu juga harus meninjau kembali bunga yang mereka tawarkan, apakah bisa kamu bayar di tempo pembayaran atau tidak. Semua tergantung kamu yaa, kami tidak bertanggung jawab atas resiko apapun. 

    Terima kasih sudah membaca, Jangan Lupa Bahagia.