Kemit Forest Sidareja, Wisata Baru Instagramable di Cilacap

Editor: Tim BM

October 24, 2017

Wisata Cilacap: Kemit Forest Sidareja yang Instagramable!

Cilacap merupakan sebuah kabupaten yang berada di Jawa Tengah. Kabupaten ini menjadi salah satu yang paling luas di Jawa Tengah. Kota ini berada di pesisis pantai selatan, dan sayangnya tidak begitu ramai kunjungan orang dari luar daerah. Mungkin karena kota cilacap memang tidak dilalui jalur jalan nasional yang membuat tidak banyak orang tertarik mengunjungi kota cilacap.


Dari segi wisatapun, mungkin pemerintah kota tidak begitu banyak mempromosikannya. Padahal banyak wisata potensial yang bisa menjadi daya tarik untuk masyarakat luar daerah untuk berkunjung. Salah satunya adalah yang terbaru, yaitu Kemit Forest.


Kemit Forest adalah wisata alam edukasi yang berada di kecamatan sidareja. Sekitar 40km dari pusat kota cilacap, namun lebih dekat dari jalan raya utama (Jalur nasional), sekitar 15km.

Wisata ini memang terbilang baru didirikan, namun antusias masyarakat lokal cukup bagus. Kemit Forest awalnya merupakan lahan hutan persero yang banyak ditumbuhi pohon pinus dan karet. Namun beberapa hektar dimanfaatkan untuk menjadi tempat wisata di cilacap ini.

Kemit Forest terbilang hampir mirip dengan hutan pinus kranggilan di magelang, dan juga mirip dengan lodge maribaya di bandung. Tentunya, jika kamu foto-foto di Kemit Forest Sidareja ini, yang pasti instagramable banget!

Ada beberapa wahana yang bisa dinikmati seperti skytree, ayunan, rumah pohon, sepeda gantung, dan masih banyak lagi. Wisata ini juga cukup terjangkau untuk keluarga, tidak begitu mahal.

Akses Tansportasi Menuju Kemit Forest

Dari Arah Jakarta
Jika anda dan keluarga datang dari arah Jakarta, anda bisa menggunakan 2 jalur yang berbeda. 

Yang pertama, anda bisa belok kanan ke arah jalan Wanareja - Sidareja. Patokannya adalah dusun cukangleuleus. Kemudian jika sudah sampai ke sidareja, ambil arah ke karangpucung. 

Sekitar 3km dari pertigaan tersebut, anda bisa menanyakan ke warga sekitar arah menuju Kemit Forest, Desa Karang gedang
Yang kedua, adalah menggunakan jalur karang pucung - sidareja. Ini lebih mudah ditempuh, namun jalannya cukup rusak karena banyak lubang. Jika dari arah jakarta, belok kanan jika sudah sampai terminal karangpucung, lalu lurus. Anda akan sampai di pertigaan menuju kemit forest, desa karanggedang setelah 15km-an.

Dari Arah Kota Cilacap
Jika dari kota cilacap, jalur yang paling cepat dilalui adalah melalui jalan  cikembulan (pertigaan jeruk legi). Jalanan cukup mulus namun tidak begitu lebar. Jika sudah dipertigaan sidareja, ambil arah karangpucung. Sekitar 3km dari pertigaan tersebut, anda sudah bisa sampai di kemit forest sidareja.

Wahana di Kemit Forest

Beberapa wahana yang bisa dinikmati:

  • Sky Tree
  • Sepeda Gantung
  • Ayunan
  • Taman bermain anak
  • Dan lainnya

Tiket Kemit Forest

Tiket yang dikenakan untuk masuk ke kawasan wisata instagramable di cilacap ini cukup murah. Anda hanya perlu mengeluarkan biaya Rp. 5.000,-/orang saja (weekend) dan parkir kendaraan Rp. 2.000,-/kendaraan bermotor.

Gallery Foto Kemit Forest

Berikut ini Tim BM JanganLupaBahagia.com akan membagikan beberapa foto di kemit forest sidareja yang diambil dari beberapa akun instagram.
Ayunan di Kemit Forest



Sepeda Gantung Kemit Forest



Foto Keindahan Kemit Forest Lainnya


Itu dia artikel kami memngenai wisata instagramable cilacap yang dinamain Kemit Forest Sidareja. Ada yang tertarik berkunjung?
Lainnya

Reaksi:

Add Comment