23 October 2017

Keindahan Gunung Merbabu! Inilah Alasan Kenapa Gunung Merbabu Wajib Kamu Daki. Banyak pendaki Cantik!

Konten [Tampil]

Alasan Kenapa Gunung Merbabu Jadi Destinasi Wajib Pendaki, Banyak Pendaki Cantik!


Siapa sih yang nggak tahu gunung merbabu? Para pendaki di Indonesia, khususnya jawa mungkin sudah banyak yang mendaki gunung yang berada di jawa tengah ini.
Gunung dengan ketinggian 3124mdpl ini memang jadi salah satu primadona pendakian gunung selain gunung prau dieng dan gunung sindoro.

Banyak alasan kenapa gunung merbabu wajib banget untuk kamu daki. Tim BM JanganLupaBahagia.com akan coba menguraikan beberapa alasan tersebut.
1. Pemandangan Sabana yang Ciamik


foto : Bredes cantriano

Bukan jadi rahasia umum bahwa gunung merbabu adalah gunung dengan pemandangan padang sabana terbaik di Indonesia. Padang savana yang luas hampir seluruhnya menyelimuti gunung yang punya banyak jalur pendakian ini.

Selain pemandangan sabana yang ciamik di sepanjang jalur pendakian, kamu juga disuguhi pemandangan gunung-gunung disekitar gunung merbabu. Bahkan kamu secara jelas disuguhi pemandangan gunung merapi.

Bahkan banyak para pecinta fotografi yang memamerkan keindahan gunung tersebut di berbagai media sosial. Tidak percaya? Coba lihat foto - foto gunung merbabu ini.

2. Akses Transportasi Yang Terbilang Mudah


foto : Indri Ani Utami

Tidak seperti akses ke gunung cikuray yang terbilang agak susah karena jalan raya yang berbatu, beberapa akses ke basecamp pendaki gunung merbabu terbilang cukup mudah. Dengan tarif transportasi yang berbeda-beda tentunya, tergantung dari mana kamu naik dan lewat jalur mana kamu akan mendaki.
3. Jalur yang Menarik

foto : Edelweisku
Meskipun tidak se-ekstrim jalur pendakian gunung raung ataupun gunung lainnya, jalur atau trek pendakian gunung merbabu terbilang menarik. Terlepas dari suguhan pemandangan indah, gunung ini juga menarik untuk dilalui di beberapa titik, contoh saja jembatan setan yang bisa pacu adrenalin kamu.
4. Suguhan Malam yang Luar Biasa

foto : novamlawalata

Pada malam harinya, kamu akan disuguhi malam yang luar biasa, meskipun sabana sudah tidak akan jelas dinikmati karena gelap. Tapi kamu tetap bisa menikmati langit yang dihiasi jutaan bintang. Apalagi akan terasa nikmat jika dibarengi dengan obrolan.


5. Sunrise Indah Penyemangat Pagi

foto : Mutia Kymoot

Sunrise jadi suguhan wajib bagi para pendaki gunung. Selain untuk dinikmati keindahannya, juga untuk menghangatkan badan. Buat kamu yang mendaki gunung merbabu, pasti akan dimanjakan oleh matahari pagi merbabu.


6. Banyak Pendaki Cantik

foto : Siska Kusmayanti

Tidak munafik, pendaki cantik menjadi "suguhan" tambahan penyemangat para pendaki lelaki. Meskipun nggak bisa secara langsung dimiliki ya bro, tapi pendaki cantik jadi salah satu "pemandangan" yang enak dilihat. Nggak percaya? Langsung saja mendaki gunung merbabu.

Baca: Jalur Pendakian Gunung Merbabu dari Jakarta

Itu dia beberapa Alasan kenapa Gunung Merbabu jadi destinasi wajib kamu untuk mendaki gunung. Terimakasih telah membaca artikel unfaedah ini. Jangan Lupa Bahagia!