Wisata Bandung: Kumpulan Artikel Tips dan Info Liburan ke Bandung

Editor: Tim BM

November 17, 2017

WisataBandung: Artikel Liburan di Bandung (Biaya - Transportasi - Hotel)

Bandung merupakan kota metropolitan terbesar di Provinsi Jawa Barat, sekaligus menjadi ibu kota provinsi tersebut. Kota ini terletak 140 km sebelah tenggara Jakarta, dan merupakan kota terbesar di wilayah Pulau Jawa bagian selatan. Sedangkan wilayah Bandung Raya (Wilayah Metropolitan Bandung) merupakan metropolitan terbesar kedua di Indonesia setelah Jabodetabek.

Langsung  ke Wisata Bandung

Bandung menjadi salah satu kota besar yang menjadi destinasi favorite para wisatawan. Boleh dibilang, bandung memang memiliki segalanya sebagai salah satu kota besar di Indonesia.
Wisata alamnya sangat lengkap, mulai dari tebing keraton, puluhan wisata di lembang, wisata gunung, kawah putih, dan lainnya, semuanya ada di kota bandung. Untuk kamu yang senang berbelanja, bandung juga banyak menyediakan pasar modern yang menjual berbagai macam barang. 

Dan buat kamu yang ingin merasakan wisata kuliner di bandung, tentu saja bandung juga punya. Banyak makanan-makanan khas bandung yang bisa kamu nikmati dengan harga yang relatif murah. 
Kalau kamu pembaca setia blog janganlupabahagia.com, pasti sering kali menemukan banyak artikel yang membahas tentang kota kembang ini. Nah, berikut ini, agar kamu bisa lebih mudah mencari artikel menarik tentang wisata bandung, kami akan list semuanya di sini. 

1. Wisata Bandung: Kawah Putih
Kawah putih merupakan sebuah danau yang terbentuk dari letusan Gunung Patuha. Tanah yang bercampur belerang di sekitar kawah ini berwarna putih, lalu warna air yang berada di kawah ini berwarna putih kehijauan, yang unik dari kawah ini adalah airnya kadang berubah warna. Kawah ini berada pada ketinggian +2090 m dpl dibawah puncak/titik tertinggi Gunung Patuha.

Baca selengkapnya: Backpacker ke Kawah Putih


2. Wisata Bandung: Bukit Moko

Bukit Moko adalah sebuah bukit yang berada di bandung bagian utara. Dari sana anda bisa menikmati indahnya kota bandung pada malam hari. Bukit moko berada pada ketinggian sekitar 1500 mdpl. Kali ini, TIM BM JanganLupaBahagia.com akan membahas mengenai Info perjalanan, Budget (Biaya), Info Transportasi dan Tiket Masuk ke Puncak Bintang Bukit Moko.

Baca Selengkapnya: Backpacker ke Bukit Moko

3. One day Trip ke Bandung
Saya pernah punya pengalaman melakukan liburan bandung selama satu hari saja lho!. Yuk baca pengelaman saya, dan kemana saja saya selama satu hari tersebut? 

Kira-kira saya mencapai target 5 wisata kala itu selama satu hari. Baca: One Day Trip Bandung.

4. Wisata Bandung: Tebing Keraton
Tebing Keraton merupakan wisata alam yang cukup terkenal. Ditempat wisata ini pengunjung bisa menikmati sejuknya kabut dan hijaunya alam. Tempat wisata ini terletak di Kampung Ciharegem Puncak, Desa Ciburial, Bandung, Jawa Barat, Indonesia. Kamu bisa menikmati indahnya kabut tebing keraton apabila datang di kisaran jam 04.30 - 07.00.

Baca selengkapnya di Jalan - jalan ke tebing keraton bandung


5. Hotel dibawah 100 ribu di Bandung

Ada banyak sekali hotel murah berkelas di bandung. Dan inilah 5 hotel paling murah yang ada di bandung. Buat kamu tetep nyaman dengan budget minimalis!

Baca: Hotel termurah di bandung.
6. Wisata Instagramable di Bandung
Banyak sekali wisata alam yang hits-able di bandung. Dan kami pernah bahas mengenai 5 wisata alam paling his yang ada di kota bandung. Yuk baca di: 5 wisata hits terbaik di bandung.
7. Gunung Manglayang
unung Manglayang merupakan sebuah gunung yang berada di derah bandung dan sumedang, Jawa Barat. Gunung ini menjadi salah satu gunung yang berada di daerah bandung, da merupakan gunung terendah di kabupaten bandung dan sekitarnya. Gunung dengan ketinggian 1818 mdpl ini menjadi salah satu gunung favorite untuk pendakian awal (pemula).

Baca cerita pendakian saya di: Pendakian gunung manglayang.
8. Hammock-an Situs Batu Kuda
Yuk hammock-an asyik di kaki gunung manglayang ini. Tiketnya murah banget! seharga teh gelas!

Baca di: Wisata bandung: Batu Kuda.

9. Gunung Burangrang.

Tahun 2016 yang lalu, saya juga pernah mendaki gunung burangrang yang ada di cimahi. Treknya sadis! Tapi asyik banget buat kamu yang memang cari gunung yang masih asri. Kuy baca di: Pendakian gunung burangrang.

Nah itu dia sementara artikel-artikel menarik tentang wisata bandung. Baca semua ya :)

Reaksi: