07 September 2016

Profil Siska Kusmayanti, pendaki hijaber tercantik di Indonesia. Instagram chika banhkan sudah menembus lebih dari 100 ribu followers

Konten [Tampil]

Profil Siska Kusmayanti, Pendaki Cantik nan Pintar



Namanya Siska Kusmayanti, gadis cantik asal Cianjur, Jawa Barat yang sedang menempuh pedidikan di Universitas Pendidikan Indonesia, Bandung. Tidak tanggung-tanggung, cewek kelahiran 12 September ini sedang meneruskan pendidikan tinggi tingkat kedua, jurusan PGSD.

Meskipun sibuk dalam mengejar pendidikannya, cewek yang akrab dipanggil Chika ini selalu menyempatkan untuk berlibur. Ia sadar kalau segala lelah bisa hilang jika menyempatkan waktu untuk berlibur.

"Karena dengan jalan-jalan dapat mengembalikan semangat dan vitamin untuk beraktivitas sehari-hari. Saat penat beraktivitas, jalan-jalan adalah kuncinya."


Tapi berbeda dengan gadis seusianya yang lebih senang berlibur ditempat wisata di perkotaan, Chika lebih menyukai berlibur di alam liar, Yap! Chika adalah salah satu pendaki cantik yang sudah menaklukan beberapa puncak gunung di Indonesia.
Tak disangka, hobi Chika ini juga membawanya menjadi salah satu hobi yang "berpenghasilan". Berkat foto-foto pendakian yang ia unggah di akun instagram @Siska_Kusmayanti, ia kerap diendorse oleh beberapa produk. Hingga kini, ia menjadi salah satu pendaki dengan followers intagram terbanyak, hingga 200 ribu lebih.
Lewat instagram, ia juga menyebarkan indahnya alam gunung. Foto-fotonya bahkan kerap direpost oleh akun-akun komunitas pendaki di instagram. Ia juga mengaku tidak pernah meminta uang pada orang tua untuk mendaki.

"Saya selalu nabung dan tidak pernah meminta jajan kepada orang tua untuk daki gunung. Saya selalu mengumpulkan (uang)."



Chika pun membeberkan kenapa ia sangat suka bermain di gunung. Bahkan ia pernah merasakan pendakian gunung salak yang banyak orang menganggap "penuh mistis" tersebut.

"Naik gunung itu tenang, naik gunung itu capek, tapi nyenengin, naik gunung itu nambah teman, naik gunung itu pembelajaran, naik gunung itu pembelajaran yang tidak akan didapat di dalam kelas."

Namun, meskipun Siska Kusmayanti sudah menaklukan kurang lebih 10 gunung, ia mengakui kalau Tanjung Lesung merukapan wisata yang tidak pernah ia lupakan. Wisata pantai yang berada di banten ini menjadi pengalaman yang ia selalu ingat, karena memang dilakukan bersama orang-orang yang dikasihi.

Baca Juga : Farah Tasya Novana, Bidadari Lapangan Futsal dan Pecandu Ketinggian [Traveler Profile]

Pun begitu, pengalaman mendaki gunung rinjani juga menjadi salah satu destinasi untuk gunung favoritenya. Meskipun hanya mendaki dalam waktu 3 - 4 hari, namun setiap perjalanan yang Chika jalani selama mendaki gunung Rinjani adalah sebuah pengalaman yang sangat berharga.

"Di sanalah (Gunung Rinjani) rasa ego kita harus kita turunkan. Banyak masalah dan banyak juga solusi yang kita temukan dalam perjalanan."

Meskipun sudah sangat sering jalan-jalan, di usianya yang masih muda ini, Chika selalu ingin eksplorasi semua tempat wisata Indonesia dan dunia. Chika sangat ingin mendaki salah satu 7 summit yang ada di Sumatera, yap! Gunung Kerinci. Ia juga memaparkan bahwa ia ingin berkeliling dunia, khususnya Belanda.

"Gunung Kerinci dan berwisata ke Holland (Belanda) adalah cita-cita aku. ~ Kenapa Holland, karena dari kecil paling suka lihat kincir angin. Dan salah satu ciri khas kincir angina ada di Belanda. Di sana banyak padang rumput, peternakan sapi, kincir angina. Sehingga bersyukur kalau bisa kesana."

Siska Kusmayanti yang juga menjelaskan, mencintai alam juga sebagai bagian dari dirinya untuk mensyukuri karya sang pencipta, juga rasa syukur menjadi bagian dari masyarakat sang saka merah putih.

"~Dengan naik gunung intinya tafakur alam. Itu. Jauh untuk gaya-gayaan, tren, tidaklah. Memang betul-betul saat kita di alam, pembelajaran itu selalu ada. Iqro. Itulah iqro alam, iqro kita tidak ada apa-apanya dibanding kekuasaan-Nya."

Tanya Jawab yang dilakukan oleh JanganLupaBahagia.com, merupakan inisiatif Tim BM untuk memperkenalkan para traveler tangguh yang sekiranya bisa menginspirasi banyak “orang kurang bahagia” lainnya.

Berikut ini profil lengkap Siska Kusmayanti, pendaki cantik asal Cianjur:

Data Pribadi

Nama Lengkap : Siska Kusmayanti
Nama Panggilan : Chika

Pendidikan & Pekerjaan

Pendidikan : S1 PGSD
Nama Kampus : Universitas Pendidikan Indonesia
Pekerjaan Saat Ini : Sedang menempuh S2 Pendidikan Dasar

Social Media

Instagram : siska_kusmayanti
Facebook : Siska Kusmayanti
Twitter : @KusmayantiSiska
Path : Siska Kusmayanti

Pengalaman Mendaki

1. Gunung Lawu - 2. Gunung Papandayan - 3. Gunung Gede - 4. Gunung Rinjani - 5. Gunung Sumbing - 6. Gunung Salak - 7. Gunung Merbabu - 8. Gunung Semeru - 9. Gunung Cikuray - 10. Gunung Ciremai

Wisata Lain yang pernah dikunjungi


1. Wisata: Pantai Senggigi - 2. Wisata: Tanjung Lesung - 3. Wisata : Candi Borobudur - 4. Wisata: Pantai Jayanti - 5. Wisata: Pantai Pelabuhan Ratu - 6. Wisata : Curug Citambur - 7. Wisata : Curug Cibeureum Gunung Gede, dll

Selain menjadi media informasi wisata di Indonesia, Blog JanganLupaBahagia.com yang dikelola Tim BM juga membuka kesempatan untuk para traveler yang sekiranya dapat menginspirasi untuk dipublikasikan di blog ini.

Baca Juga: Resti Pramandani, Pendaki Hijaber Yang Bikin Adem Hati