February 12, 2018

Gallery Foto Keindahan Golden Sunrise Puncak Sikunir Dieng

Dieng Plateau merupakan salah satu kawasan wisata yang terkenal di jawa tengah. Kawasan dataran tinggi yang ada di kabupaten wonosobo dan banjarnegara ini memang selalu ramai dikunjungi para turis lokal maupun mancanegara. Bahkan tempat ini akan sangat ramai dikunjungi saar libur panjang.

Dieng plateau memiliki banyak wisata menarik di dalamnya, tidak hanya satu tapi belasan tempat wisata bisa anda kunjungi. Saya pernah bahas beberapa wisata menarik di dieng yang bisa kamu kunjungi.

Dari belasan kawasan wisata tersebut, yang menjadi favorite para wisatawan dieng adalah puncak sikunir. Yap! Ini adalah salah satu titik tertinggi di dieng, yang dikelilingi oleh perumahan atau desa tertinggi di jawa. 

Untuk berada di puncak sikunir ini, kamu perlu mendaki selama beberapa menit dari pintu masuk puncak sikunir. 

Dengan biaya tarif Rp. 10.000,-/pengunjung, kamu bisa menikmati indahnya pemandangan pegunungan yang ada di kawasan tersebut, serta hangatnya matahari terbit. Baca: Backpacker ke Dieng Plateau.

Yang lebih spesial, golden sunrise yang bisa kamu lihat dari puncak sikunir sangatlah indah dan berbeda. 

Dengan disuguhi pemandangan pegunungan prau, gunung slamet, gunung merbabu dan merapi, menjadi pelengkap indahnya matahari pagi. Selain itu, disisi lainnya ada pemandangan danau dan juga hamparan ladang terasering yang sangat indah.

Penasaran seperti apa sih indahnya golden sunrise Puncak Sikunir? Yuk kita lihat foto-foto berikut ini.

Gallery Foto Golden Sunrise Puncak Sikunir

1. Kombinasi Warna Indah Yang diambil dari sisi timur Puncak Sikunir

2. Menikmati Keindahan Sang Pencipta
3. Seorang Turis Beraksi saat Sunrise di Puncak Sikunir
4. Ingin Foto Instagramable? Datang Saja ke Sikunir Dieng
5. This is Dieng!
6. Hangatnya Matahari Pagi

Setelah melihat foto-foto diatas, gimana kesan kamu? Tertarik berkunjung ke dieng? Baca dulu artikel: hal yang harus disiapkan sebelum ke Dieng. Semoga bermanfaat

Sumber foto: Sikunir_Sunrise