March 13, 2019

Pengalaman Foto Pre wedding di Padang Ilalang Cantik dan Keren di Bekasi Tambun dan Cikarang. Gratis tanpa biaya apapun!

    Pengalaman Foto Pre-wedding Sederhana di Padang Ilalang Keren di Daerah Bekasi/ Cikarang tahun 2019, Gratis Tanpa dipungut Biaya Apapun!

    Menjelang pernikahan sepasang kekasih, biasanya banyak hal yang dipersiapkan. Bukan hanya persiapan diri dan materi, sepasang sejoli juga akan disibukan dengan berbagai persiapan pendukung lainnya. 

    Salah satu yang biasa dilakukan oleh calon pengantin sebelum melakukan akad yaitu, melakukan foto Pre-Wedding. Foto Pre-Wedding atau Pra Wedding merupakan salah satu cara pasangan calon pengantin untuk mengabadikan moment romantis sebelum pernikahan.


    Foto prewedding seolah sudah menjadi budaya bagi para calon pengantin. Rasanya kurang afdol jika tidak dilakukan sesi ini sebelum acara sakral sesungguhnya.

    Saya sendiri, pernah beberapa kali membantu teman-teman melakukan foto Pre-wedding. Dari mulai yang berbayar hingga gratis. Nah, yang akan saya ceritakan ini cukup unik.

    Selain tempatnya gratis, juga menhasilkan foto yang bagus setelah diedit. Lokasinya tidak jauh dari pusat kota bekasi, tepatnya di daerah Tambun.

    Cerita Sebelum Pemotretan

    Awalnya saya diminta untuk membantu teman SMA saya pada saat itu untuk melakukan pemotretan untuk prewedding. Namun perbedaan jarak (Saya di Jakarta, teman saya di Cilacap), saya menolak karena tidak ada waktu luang.

    Tapi kebetulan teman saya tersebut ada kepentingan di Bekasi pada tanggal 7 Juli 2018 yang lalu. Akhirnya kami setuju untuk bertemu dan melakukan sesi pemotretan pada tanggal 7 Juli di daerah Bekasi atau Cikarang.

    Singkat cerita, nampaknya teman saya kebingungan di mana akan melakukan pemotretan. Saya yang tidak tahu Bekasi sedikitpun, akhirnya saya memasrahkan semuanya.

    Pencarian Lokasi

    Pada hari yang sama itu, setelah teman saya selesai make-up di Salon, kami berangkat untuk mencari lokasi, karena pada saat itu belum punya kepastian dimana lokasi pemotretan. 

    Akhirnya berhentilah kami di sebuah perumahan mewah bernama Grand Wisata Cluster West Esplanade. Di lokasi sekitar perumahan mewah tersebut terdapat lahan kosong yang sangat luat. 

    Uniknya, lokasi lahan tersebut ditumbuhi tumbuhan liar seperti ilalang di sekitarnya. Akhirnya saya sebagai fotografer amatiran pada saat itu, sepakat untuk melakukan sesi pemotretan.

    Hari itu cuaca sangat cerah, bangkan terbilang cukup panas karena sudah jam 14.00. Akhirnya kami bersiap dan menyiapan kamera saya.

    Dengan bermodalkan camera Canon 60D, lensa standar dan lensa fix 50mm f2.8, akhirnya saya melakukan pekerjaan utama saya hari itu.

    Si calon pengantin pun sama, tidak banyak melakukan persiapan. Karena memang konsep yang diinginkan sederhana, tanpa perlengkapan apapun selain pakaian yang dikenakan.


    Detail Lokasi Padang Ilalang


    Lokasi yang kami gunakan untuk foto pre-wedding di bekasi / cikarang  ini nampaknya tidak memiliki nama. Karena hanya sebatas lahan kosong yang ditumbuhi banyak tanaman liarnya. 


    Tapi, di sebelah sisi yang berbeda, ada jalan aspal kecil yang digunakan anak-anak muda di sekitar untuk tempat freestyle sepeda motor. 

    Tumbuhan Ilalang di taman Cluster West Esplanade ini tidak terlalu banyak. Hanya di sisi timurnya saja. Namun cukup untuk melakukan pre-wedding outdoor. 

    Dari lokasi ini, setidaknya ada 2 sesi pemotretan yang saya lakukan. Karena lokasi yang luas, jadi angle kamera bisa diakali. 

    Berikut hasil foto pre-wedding dari saya sebagai amatiran.

    Saran Untuk Yang Ingin Pre-Wedding disini

    Seperti artikel-artikel lainnya, saya akan memberikan beberapa saran bagi anda yang berminat juga melakukan foto prewedding ditempat ini. 
    • Jam terbaik untuk berfoto adalah jam 14.00 sampai jam 17.00. Cahaya cukup mendukung, tapi lebih baik dilakukan di siang sampai sore hari saja.
    • Gunakan kendaraan pribadi, mau motor atau mobil terserah. Tenang saja, tidak ada yang menarik parkir sedikitpun. (Pada saat itu yaa)
    • Bawa air dan makanan. Takutnya nanti lapar atau haus, bawa air dan makan secukupnya, karena tidak ada warung disekitarnya.

    Tentang Lokasi


    Nama: -
    Area: Cluster West Esplanade
    Lokasi Maps: Klik untuk buka di Google Maps
    Biaya lokasi: Rp. 0,- alias Gratis (valid Juli 2018)


    Itulah cerita pengalaman saya ketika membantu teman melakukan foto prewedding di bekasi dan daerah Cikarang. Semoga bermanfaat dan jadi rekomendasi lokasi untuk para pembaca :)

    penulis: hafid maulana
    email: [email protected]