July 4, 2019

Review Jasa rental mobil harian Yogyakarta terbaik berdasarkan pengalaman. Inilah jasa rental mobil termurah di Jogja

    Baca Hal Berikut Sebelum Sewa Mobil Lepas Kunci di Jogja

    Salah satu tujuan wisata terfavorite di Indonesia adalah Yogyakarta. Keramahan masyarakatnya, sejarah serta budayanya menjadi salah satu yang paling menarik pengunjung untuk berbondong-bondong pergi ke kota istimewa tersebut. 

    Selain itu, kini Yogyakarta semakin memiliki lokasi wisata yang "menjual". Banyak tempat-tempat hits keninian yang ada di kota pelajar ini. Dengan banyaknya tempat wisata, tentu akan banyak menguntungkan pelakunya, baik untuk pendapatan daerah maupun pendapatan masyarakat kotanya. 

    Kini sudah banyak bermunculan bisnis-bisnis baru di kota Yogyakarta yang tentu banyak melibatkan masyarakat lokal. Yap, bermunculan banyak bisnis baru yang memanfaatkan ramainya wisatawan di Yogya, sebagai contoh jasa penyedia sewa kendaraan bermotor.

    Jasa sewa kendaraan bermotor memang salah satu bisnis yang menguntungkan dalam jangka panjang. Saat ini kebanyakan wisatawan luar kota yang datang lebih memilih menggunakan kendaraan sewaan daripada harus repot-repot membawanya dari rumah. Selain menghemat waktu, menyewa kendaraan di Joga lebih irit.

    Saat ini, sudah banyak sekali bermunculan CV ataupun PT yang bergerak dan bersaing untuk mencari orang yang ingin menyewa atau rental kendaraan demi keperluaan wisata di Jogjakarta, baik jasa sewa motor maupun jasa rental mobil di jogja. Tapi disini saya akan lebih membahas mengenai jasa sewa mobil di yogyakarta.


    3 Jenis Jasa Rental Mobil di Yogyakarta

    Setidaknya ada 3 jenis jasa sewa mobil yang ditawarkan oleh pihak perusahaan kepada calon pelanggan mereka, diantaranya:
    • Jasa rental mobil dengan supir tanpa BBM
    • Jasa rental mobil dengan supir, include BBM
    • Jasa rental mobil lepas kunci (tanpa supir+tanpa BBM)
    Dari ketiga jenis sewa yang ditawarkan, yang paling menarik untuk dibahas yang terakhir, Jasa Rental Mobil Lepas Kunci. Saya pernah membahasnya di artikel pengalaman rental mobil di jogja.

    Rental mobil lepas kunci merupakan jenis penyewaan mobil yang memungkinkan penyewanya untuk menyetir mobil sendiri, dengan kata lain tidak menggunakan supir yang disediakan oleh penyedia jasa rental. 


    Bagi sebagian orang tentu ini akan lebih nyaman dilakukan, salah satu yang jadi alasan adalah kebebasan penyewa. Terkadang sebagian orang akan merasa "tidak-enakan" apabila seorang supir harus menunggu terlalu lama. Dengan menyetir sendiri mobil sewaan tentu akan lebih menguntungkan untuk orang tersebut.

    Selain itu, biasanya jenis rental mobil dengan menyetir sendiri ini bisa disewa hingga 24 jam. Berbeda dengan jika menggunakan supir yang kadang hanya menyewakan sampai 12 jam saja.

    Syarat Rental Mobil Lepas Kunci

    Penyedia jasa rental mobil lepas kunci sadar dengan resiko hilangnya mobil karena kejahatan si pelanggan dan juga kerusakan mobil. Untuk itulah, memang persyaratan sewa akan lebih sulit dan memerlukan banyak syarat, demi keamaan dan kenyamanan.

    Sebagai pengalaman saya, cukup banyak syarat yang harus disiapkan saat transaksi, setidaknya ada 5 dokumen yang harus disiapkan.

    1. KTP, wajib ditunjukan dan difotokopi. 
    2. SIM A asli, wajib ditunjukan. 
    3. Dokumen pendukung yang wajib diserahkan yang aslinya (biasanya 2 pilihan). Sebagai opsi biasanya dokumen resmi seperti buku nikah, passport, ijazah asli, STNK mobil atau motor atas nama sendiri yang asli.
    4. Kartu tanda karyawan atau slip gaji, kartu kredit.
    5. Tiket perjalanan pulang/pergi pesawat atau kereta, ditunjukan saat transaksi. 
    6. Uang deposite sebagai jaminan, yang akan dikembalikan saat masa sewa berakhir. tapi tidak semuanya harus melakukan deposite, ada beberapa jasa yang tidak mewajibkan. 
    Tiap penyedia jasa mungkin akan memberika syarat yang berbeda-beda, tapi sebagian besar syarat akan sama seperti yang saya sebutkan di atas. 

    Tips Sewa mobil lepas kunci di Jogja

    Beberapa tips Sewa mobil Lepas Kunci di Jogja:
    • Sebelum ingin rental mobil di Jogjakarta, pastikan anda mencari jasanya terlebih dahulu dengan cara browsing di Google.
    • Pastikan anda telah melengkapi semua persyaratan yang harus disiapkan, agar transaksi rental mobil berhasil
    • Pastikan keadaan mobil baik, karena akan ada proses pemeriksaan setelah transaksi selesai dan mobil dikembalikan
    • Ada beberapa jasa rental yang menghitung 1 hari sewa hanya sampai pukul 23.59 saja, harap sesuaikan dengan kebutuhan anda.
    Sekian artikel kami mengenai tips dan trik jasa rental mobil di Yogyakarta, semoga bermanfaat.

    Baca juga: