02 February 2020

Berburu foto liburan yang keren saat berkunjung ke Magelang? Tujuh destinasi ini wajib Anda masukkan ke daftar liburan

    7 Tempat Wisata Instagrammable di Magelang yang Memikat Mata



    Sumber foto: Etiqa.com.my

    Deskripsi: Berburu foto liburan yang keren saat berkunjung ke Magelang? Tujuh destinasi ini wajib Anda masukkan ke daftar liburan!

    Memiliki lokasi yang strategis—dengan berada di jalur lalu-lintas Yogyakarta-Semarang, Magelang dahulu juga sempat dijadikan pusat perekonomian oleh pemerintah Belanda. Selain itu, iklim kota yang berada 43 km di utara Yogyakarta ini terbilang nyaman, dengan suhu rata-rata 24,7 derajat Celcius dalam setahun.

    Pesona Magelang juga terletak pada banyaknya destinasi wisata instagrammable yang ditawarkan oleh kota ini. Untuk Anda yang suka berburu foto liburan yang keren dan layak untuk dibagikan di jejaring sosial, yuk kunjungi tujuh destinasi wisata ini!

    1. Gereja Ayam


    Sumber: Bobo.grid.id

    Sempat viral karena menjadi lokasi syuting film romantis Ada Apa Dengan Cinta? 2, Gereja Ayam juga dikenal dengan arsitektur yang unik. Bangunannya berbentuk memanjang dengan bagian ujung menyerupai kepala ayam, atau yang belakangan dikatakan sebagai perwujudan merpati.

    Baca: Semua Tentang Rental Mobil di Jogja, Baca Sebelum Sewa!

    Untuk sampai ke tempat ini, Anda harus melalui trek yang cukup menantang karena lokasi bangunan berada di perbukitan dan dikelilingi hutan lebat. Namun, setibanya Anda di Gereja Ayam dan menyaksikan sendiri pemandangan dari atas bangunan tersebut, dijamin rasa lelah itu pasti terbayar.

    2. Punthuk Setumbu

    Jadi lokasi romantis untuk menyaksikan matahari terbit, Punthuk Setumbu juga dikenal dengan panoramanya yang instagrammable. Dari atas bukit yang berada di ketinggian sekitar 400 meter di atas permukaan laut ini, Anda bisa menikmati pemandangan Gunung Merapi yang megah dan puncak Borobudur yang ditutupi kabut.

    Bagi Anda yang tertarik untuk menyaksikan pemandangan yang luar biasa itu, maka datanglah sebelum pukul 05.00 WIB.

    3. Candi Borobudur


    Sumber: Indonesia-heritage.net

    Selain berfoto ria dari atas candi, lingkungan di sekitar situs yang diperkirakan dibangun sekitar 770 Masehi ini juga tak kalah keren, lho. Kawasan candi yang asri dan sejuk juga cocok untuk dijadikan bidikan kamera Anda.

    Berbagai atraksi menarik juga tersedia di Candi Borobudur, seperti wahana kereta kelinci dan safari gajah.

    Baca Juga: Purworejo Kini Miliki Wisata Glamping De'Loana, Intip Fasilitasnya

    Seru, ya? Itulah kenapa banyak yang mencari review lengkap Candi Borobudur untuk nantinya dijadikan referensi tujuan wisata, Anda bisa melihat review lengkap Candi Borobudur di situs ShopBack.

    4. The Winner 8 Art Museum & Trickeye

    Datanglah ke The Winner 8 Art Museum & Trickeye untuk berburu foto-foto liburan yang instagrammable dan pastinya seru. Cocok untuk destinasi liburan keluarga, di tempat ini Anda bisa menikmati beragam karya seni 3 dimensi yang bakal membuat hasil foto jadi tampak menakjubkan. Untuk itu, berposelah sekreatif mungkin pada karya lukis 3D itu, agar hasil jepretan Anda tampak lebih hidup.

    5. Pinusan Kragilan


    Sumber: Wowhii.com

    Diresmikan pada tahun 2015 silam, kawasan wisata ini cukup populer di kalangan milenial. Hal ini karena Pinusan Kragilan menawarkan banyak spot foto yang keren, yang bisa dijadikan latar selfie atau mengambil gambar pemandangan yang menakjubkan.

    Terletak di daerah Pogalan, Pakis, Magelang, Anda bakal disuguhi beberapa spot foto berkonsep kekinian seperti ayunan langit, sepeda langit, sangkar burung, dan masih banyak lagi.

    6. Bukit Barede

    Untuk sampai ke tempat wisata yang sedang hype di kalangan anak muda ini, Anda harus menempuh perjalanan sekitar 30 menit dari pusat Kota Magelang. Di sepanjang jalan menuju Bukit Barede, Anda akan dimanjakan dengan panorama hijau yang menyejukkan mata.

    Baca juga: Biaya 3 hari 2 malam di Jogja

    Ini juga menjadi spot favorit untuk menikmati matahari terbit, lho. Dilengkapi dengan sebuah gardu pandang yang menyajikan panorama pegunungan dan hutan nan hijau, lokasi Bukit Barede yang terbilang masih sepi juga cocok untuk Anda yang ingin mencari ketenangan.

    7. Ketep Pass


    Sumber: Dolanyok.com

    Berlokasi di Bukit Sawangan, Anda bisa menikmati panorama lima gunung sekaligus dari atas puncak Ketep Pass—yang dinamakan pelataran Panca Arga. Tak hanya itu, kawasan di sekitar Ketep Pass juga hijau dan asri, memberi Anda tempat yang sempurna untuk menjauh sejenak dari keramaian kota.

    Selain menawarkan panorama alam yang instagenic, Ketep Pass juga menyediakan fasilitas restoran dan bioskop mini.

    Yuk rencanakan liburan ke Magelang, kota yang penuh dengan sejuta pesona! Jangan lupa juga untuk cek promo atau deal menarik seputar atraksi wisata di kota tersebut.

    Caranya bisa dengan cek situs resmi objek wisata yang hendak dituju atau buka aplikasi ShopBack yang menyajikan update terkini untuk setiap cashback pemesanan melalui platform tersebut.