17 June 2020

Ini dia alternatif 5 olahraga yang bisa dilakukan di masa era new normal COVID19. Yuk baca tis kesehaan dan olahraga di masa pandemi ini.

Konten [Tampil]

5 Olahraga Yang Bisa Dilakukan Dalam Era New Normal

Pandemi virus COVID-19 di seluruh dunia membuat orang semakin peduli pada kesehatan. Virus ganas yang pertama kali di temukan di China ini sudah menginfeksi lebih dari 7 juta orang di seluruh dunia. 

olahraga di masa pandemi

Di Indonesia sendiri, hingga pertengahan Juni ini sudah lebih dari 40 ribu orang yang terinfeksi COVID-19. Langkah pemerintah dalam penanganan dan pengendalian virus sudah dilakukan dalam berbagai cara, namun belum juga ada upaya yang dianggap berhasil. Juga belum ada obat atau vaksin yang bisa menyembuhkan virus ini. 

Saat ini pemerintah berupaya untuk memberlakukan New Normal di mana masyarakat diharapkan bisa "berdampingan" dengan keadaan ini, namun tetap memperhatikan kesehatan dan menjaga jarak. 

Tentu agar tubuh bisa tetap sehat, kita harus lebih sering berolahraga agar imun tubuh menjadi semakin baik dan terhindar dari virus apapun. Tapi nampaknya tidak semua olahraga bisa dilakukan karena di masa pandemi ini beberapa fasilitas olahraga juga dibatasi. 

Kali ini, kami akan memberikan rekomendasi olahraga - olahraga yang bisa dilakukan di era New Normal ini. Nah olahraga ini bisa dibilang tetap akan menjaga jarak dengan orang lain dan meminimalisir dari terdampak virus yang tidak terlihat tersebut. 

1. Senam / Zumba

Olahraga senam tentu bisa dilakukan di mana saja, termasuk dilakukan di rumah. Kita tidak memerlukan instruktur senam, karena cukup menontonnya di televisi atau di YouTube. Saat ini sudah banyak sekali video zumba atau senam yang bisa dinikmati dan dipraktekan secara gratis, tanpa harus ke gym.

Tidak hanya membuat sehat, senam juga diklaim bisa membuat kita lebih bahagia. 

Baca juga: Inilah 3 Gunung Di Sekitar Bandung Untuk Pendaki Pemula

2. Sepeda Santai

Saat ini, pilihan olahraga dengan cara bersepeda sedang digemari di masa New Normal ini. Bahkan menurut berita yang beredar, banyak toko sepeda yang omsetnya naik karena permintaan pembeli yang sangat besar. 

Nah, bersepeda santai keliling komplek tentu bisa menjadi pilihan kamu untuk berolahraga agar badan tetap bugar dan tidak gampang terkena virus ganas. Tidak perlu jauh-jauh, cukup lakukan disekitaran rumah saja. 

3. Jogging Keliling Komplek

Jogging masih jadi olahraga favorite bagi orang-orang. Jogging dipercaya membuat seluruh bagian tubuh bekerja menjadi lebih baik. 

Tidak perlu jauh-jauh harus ke lapangan olahraga, cukup lakukan di komplek atau perumahan sekitar anda. Jangan lupa gunaka sepatu khusus untuk olahraga lari / jogging yaa. Kamu bisa beli di Planet sport dengan harga yang lebih murah.

4. Badminton

Badminton merupakan salah satu olahraga paling populer di Indonesia. Semua kalangan masyarakat menyukai olahraga ini. Kamu bisa lakukan olahraga ini di manapun asal ada lahan untuk sekedar menepis kok  dengan raket. 

Tentu menjadi olahraga alternatif yang cocok untuk kamu di masa New Normal karena virus COVID-19 ini, kan?

Baca juga: 4 Sepeda Polygon Terbaik Untuk Olahraga

Kamu bisa melakukan olahraga badminton di halaman rumah dengan teman atau pasangan kamu., tentu akan sangat asyik. 

5. Olahraga Dirumah

Yang terakhir, banyak pilihan olahraga yang bisa kamu lakukan di rumah. Contohnya, melakukan push up, sit up, pull, angkat beban dan lain-lain. Lakukan cukup 30 menit per hari saja. Tidak hanya membuat imun tubuh semakin baik, otot - otot kamu juga akan semakin kuat.

Itulah 5 olahraga yang bisa dilakukan di masa New Normal di Indonesia ini. Jangan lupa untuk tetap menjaga jarak aman dan gunakan masker ketika keluar rumah yaa. Dan jangan lupa untuk tetap menjaga pola makan yang baik agar gizi tetap seimbang. 

Semoga bermanfaat :)