26 February 2021

Kamu Hobi Traveling? Berikut Ini Daftar Bisnis Online Yang Bisa Dicoba dari Hobi mu

Konten [Tampil]

Ini Daftar "Bisnis" Modal Kecil Yang Bisa Dicoba dari Hobi Traveling Kamu

Janganlupabahagia.com - Bisnis traveling di Indonesia, kian hari semakin digandrungi para pebisnis. Bisnis traveling seperti jasa pembelian tiket pesawat, jasa tour guide, open trip dan sejenisnya semakin banyak kita temukan. Dan hampir semua bisnis traveling tersebut kini memanfaatkan teknologi internet untuk menggaet konsumen.



Ya, di era perkembangan teknologi yang semakin cepat ini, semakin banyak cara untuk memulai bisnis sendiri dengan mudah, termasuk bisnis di bidang travel. Para pebisnis travel & hotel biasanya memanfaatkan website, sosial media ataupun marketplace untuk memasarkan produk dan jasa yang mereka tawarkan.

Jika kamu seorang yang hobi traveling atau jalan-jalan mungkin saja pernah menggunakan salah satu jada travel & hotel yang ada saat ini.

Tapi pernah terfikir nggak sih, kenapa tidak memulai bisnis dari hobi traveling kamu sendiri? Apakah takut karena berfikir bahwa bisnis dari hobi traveling kamu ini memakan banyak modal? Tentu saja, hal tersebut tidak sepenuhnya benar.

Karena pada faktanya, kamu bisa memulai bisnis ini dari modal yang sangat kecil. Tidak sampai puluhan atau belasan juta, bisnis kamu ini bahkan bisa di mulai dengan modal ratusan ribu saja bahkan gratis sepenuhnya.

Kira-kira, bisnis apa saja? Janganlupabahagia.com akan memberikan beberapa rekomendasi bisnis dari hobi traveling kamu, dengan modal yang terbilang kecil. Berikut kami buat daftarnya versi JanganLupabahagia.com

1. Bisnis Open Trip

Ide bisnis dari hobi traveling yang pertama adalah bisnis Open Trip. Yap, bisnis open trip boleh dibilang salah satu bisnis jalan-jalan yang cukup menjanjikan. 

Biasanya pelaku bisnis online ini menawarkan jasa paket wisata murah untuk masyarakat yang ingin berwisata ke suatu tempat. Biasanya orang akan sangat tertarik dengan open trip ini, karena selain murah juga bisa menambah daftar pertemanan sesama traveller.

Bisnis open trip saat ini juga sudah banyak yang mempromosikannya secara online melalui website yang mereka buat. 

Nah, bisnis ini juga bisa dibilang cukup membutuhkan modal kecil. Kamu hanya perlu membuat sebuah website dan membeli hosting serta domain sesuai dengan nama bisnis yang kamu inginkan. Inilah salah satu cara memulai bisnis online yang mudah dan murah.

Nah buat kamu yang nggak bisa buat website, bisa membaca dan belajar secara gratis di blog milik Niagahoster

2. Menulis Artikel Perjalan Wisata mu di Blog Pribadi


Ide bisnis dari hobi traveling yang kedua adalah dengan menjadi seorang blogger. Sayang banget dong kalau kamu traveling, tapi tidak diabadikan lewat foto dan tulisan. 

Nah, tahu nggak sih kalau dari sebuah foto dan tulisan saja kamu bisa menghasilkan uang? Yap! jadi seorang blogger adalah caranya. 

Kamu bisa membuat blog gratisan dengan menggunakan layanan pembuat blog seperti Blogger.com. Setelah blog berhasil dibuat, nanti kamu sudah bisa mendapatkan alamat blog gratismu dengan alamat http://blogkamu.blogspot.com.

Kamu juga bisa kustom domain sendiri dengan nama atau alamat yang kamu inginkan. Cukup beli domain murah di Niagahoster.co.id, nanti kamu akan dipandu untuk menerapkan domain kamu di blog gratis kamu tadi.

Kemudian kamu bisa menggunakan blog tersebut untuk menulis cerita perjalanan wisata  kamu. Untuk mendapatkan uang dari cerita wisata kamu tersebut, kamu hanya perlu mendaftarkan sebagai penanyang layanan iklan AdSense saja, gratis!

3. Menjadi seorang Vlogger


Konten wisata di YouTube boleh dibilang selalu diminati oleh para penonton. Sebut saja  Travel vlogger seperti Sam Kolder dan Lost LeBlanc yang video nya selalu ramai ditonton. Di Indonesia ada beberapa pemain lokal seperti musisi Fiersa Besari yang sering mengupload kegiatan mendaki gunungnya di YouTube. 

Bukan rahasia umum  lagi kalau dari YouTube, seorang vlogger atau YouTuber bisa menjadi seorang jutawan. Jadi, kamu yang punya hobi traveling juga punya kesempatan yang sama seperti yang lain.

Itu dia 3 ide menghasilkan uang dari hobi traveling kamu. Berani untuk mencoba mencari uang dari hobi mu? 

Baca juga:

Sumber Penghasilan Alternatif Untuk Para Tour Guide di Masa Pandemi