10 Lagu Yang Bisa Jadi Teman Traveling ke Alam Liar

Advertisement

10 Lagu Terbaik Tentang Alam Yang Bisa Jadi Teman Mendaki

Musik adalah salah satu media hiburan yang wajib. Apalagi kalau kamu sedang bete, dalam kemacetan lalu lintas, dan musik juga kadang menjadi media hiburan di kala sepi. Nah, buat kamu yang sering berlibur ke alam liar, mendaki gunung ataupun ke pantai yang sepi, pasti butuh musik untuk menjadi "pelepas sunyi" kamu dan teman kamu.
Nurul Fitriya - Lagu tentang gunung dan alam
Lagu tentang alam (Doc: @NurulFitriyaa)
Kali ini JanganLupaBahagia.com akan memberikan 10 lagu rekomendasi yang cocok banget kamu dengar saat berpetualang di gunung, ataupun alam liar lainnya:
1. Eross ft. Okta - Gie
Lagu yang menjadi soundtrack film Gie ini memang cocok banget menemani kamu saat traveling, apalagi kalau kamu liburan ke alam liar. Dari liriknya yang puitis, juga maksud dari lagu yang ingin melepas keresaan hati.
2. Payung Teduh - Cerita Tentang Gunung dan Laut

Lagu dari band indie yang terbentung di kampus Universitas Indonesia ini pas banget untuk menjawab pertanyaan kenapa harus traveling ke alam. Dari liriknya yang puitis, terlihat bahwa alam (gunung dan laut) bukan tempat untuk bersedih.
"Tak perlu tertawa atau menangis. Pada gunung dan laut, Karena gunung dan laut, Tak punya rasa"
3. Eddie Vedder - Guaranteed

Buat yang pernah menonton film Into The Wild, mungkin pernah dengar lagu ini. Lagu dari vokalis band Pearl Jam ini merupakan soundtrack film biography pecinta alam, Christopher McCandless  a.k.a Alexander Supertramp. Lagu ini bahkan menjadi soundtrack film terbaik di amerika pada 2007.
4. Steven & Coconut Treez - Kembali

Nah lagu reggae dari Steven & Coconut Treez ini sangat cocok temani kamu kalau sedang mendaki. Pasalnya lagu ini asyik didengar, dan seolah kita "kembali" ke alam karena sadar bahwa alam adalah tempat terbaik untuk melepas keresahan.
"Dari semua yang pernah aku jalani, Di sini yang berikan damai di hati"
5. Foo Fighter - Learn To Fly

Lagu rock dari band Foo Fighter ini juga cocok banget untuk membakar semangat kamu supaya cepat sampai di puncak ketinggian. Lagunya yang tebilang ngebit, dan liriknya pun mewakili petualangan seru yang kamu jalani.
6. Banda Neira - Hujan Dalam Mimpi

Lagu Hujan Dalam Mimpi dari Banda Neira ini, mungkin yang paling benar menggambarkan alam liar. Dari liriknya, mengisyaratkan bahwa "Semesta bicara tanpa bersuara" yang mungkin diartikan bahwa alam sangat tenang. Dan pastinya lagu ini sangat cocok buat menemai traveling kamu di alam liar.
7. Coldplay - Paradise
Lagu dari band Coldplay ini juga bisa banget jadi teman traveling kamu. Mengajarkan bahwa kebebasan adalah hak manusia.
8. Dewa 19 - Mahameru

Nah kalau lagu dari band Dewa 19 ini menceritakan tentang keindahan gunung semeru. Banyak spot-spot yang disebutkan dalam lagu ini, seperti ranukumbolo dan mahameru. Dengan iramanya yang asyik, seolah kita lagi benar-benar mendaki gunung semeru.
9. Tony Q - Mendaki Gunung

"Mendaki Gunung", dari judulnya saja sudah jelas banget kalau lagu ini menceritakan tentang pendakian. Tony Q bakalan bawa kamu melayang-layang dengan lagu ini. Apalagi irama musik reggae ini asyik banget, dan lelah kamu saat perjalanan.
10. Float - Pulang

Kalau sudah capai, tinggal kembali dan pulang. Rindu terhadap alam sudah tersampaikan. Semoga selamat sampai tujuan :). Lagu dari Float ini bakalan bikin kamu rindu untuk pulang ke rumah.

Nah, itu dia 10 lagu tentang petualangan yang bisa jadi teman traveling kamu. Kemana pun kamu pergi, tetap haruslah kembali yang menjadi tujuan ya. #JanganLupaBahagia

Baca Juga:
Septi Anggar Wati, Pendaki Cantik Yang Bikin Gunung Makin Adem [Traveler Profile]
Info Pendakian Gunung Manglayang via Batu Kuda (Transportasi & Biaya)
Advertisement

Penulis : Hafid Maulana
Judul : 10 Lagu Yang Bisa Jadi Teman Traveling ke Alam Liar
Disclaimer: Terima kasih sudah membaca artikel ini. Silahkan berkomentar di bawah ini
Related Posts
Disqus Comments